CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Perubahan Buku Diary yang Rahasia ke Blog yang Ingin dibaca
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec864785cf6c44b5132a980/perubahan-buku-diary-yang-rahasia-ke-blog-yang-ingin-dibaca

Perubahan Buku Diary yang Rahasia ke Blog yang Ingin dibaca

zaman dahulu era tahun 80 atau 90 an di era film Rano Karno dalam layar lebar ataupun Lulu Tobing dalam sinetron tersanjung di layar kaca, para remaja usia pendidikan SMA maupun para Kawula Muda ABG anak kuliahan ada yang memilih mencurahkan isi hati melalui sebuah buku harian.

Buku Diary istilah lain untuk menulis apa yang mengganjal dihati dan tidak terungkap lewat kata.

biasanya sih seputar soal cinta, seperti naksir tapi malu menyampaikan, atau cemburu, patah hati, persahabatan kesenangan lulus sekolah, pengalaman kuliah serta seabreg lainnya yang melanda para anak yang merasa sudah dewasa akan tetapi masih minta duit kepada orang tua ini.

karena curatan isi hati ini bersifat rahasia dan akan memalukan atau membuat semakin sedih jika dibaca dan diketahui orang lain, penyimpanan buku diary paling umum tidak sembarangan, atau di lokasi yang jarang dimasuki dan dibuka orang lain.

sebagian buku diary ada yang memiliki gembok kecil lengkap dengan kuncinya. meskipun ditemukan orang lain, perlu usaha lebih untuk mengetahui tentang isi didalamnya.

Perubahan Buku Diary yang Rahasia ke Blog yang Ingin dibacakalau sekarang seperti hape yang dikasih password kata sandi untuk bisa membuka akses melihat kedalamnya

hari berlalu, bulan berganti, tahun berubah, abad pun bertambah, era sekarang kepopuleran dari buku diary (sepertinya) sudah kalah dengan eksistensi media sosial.

saat ini ada 3 medsos yang paling jamak mewakili buku harian dalam dunia modern yaitu facebook, twitter dan instagram, meskipun dalam prakteknya tidak selalu ketiga medos ini berlaku sebagai pengganti buku harian.

tapi kalau anda amati postingan beberapa mahluk anda bisa memaknainya sebagai diary dunia digital.

meningkat kepada yang lebih pribadi adalah blog baik itu blogspot ataupun wordpress.

ternyata banyak komunitas dari wordpress maupun blogspot yang berberilaku seperti tetanggaan, saling mengunjungi, melihat lihat isi dalam blog dan juga berkomentar apa yang menjadi postingan dari pemilik blog.

hampir sebagaimana dalam kaskus ini akan tetapi dalam bentuk blog, bisa dikatakn persis lah, dengan keleluasaan desain dan juga jika diurus dan banyak pengunjung bisa diuangkan melalui iklan atau kerjasama content placement termasuk review produk.

jika dahulu curahan hati bersifat top secret, malah kebalikan dari dunia per bloggingan yang menggantikan posisi buku diary.Perubahan Buku Diary yang Rahasia ke Blog yang Ingin dibaca

ada yang banyak menuliskan kisah pribadi curhat ataupan apalah dikemas semenarik mungkin supaya enak dibaca dan bikin kangen para pembacanya.

kemasan menarik ini berfungsi supaya banyak pengunjung yang datang.

begitu terbaliknya diary zaman old dengan era milenial, dari top secret menjadi ssesuatu yang disodor sodorkan untuk dibaca, dan akan menyenangkan jika di komentari.

perubahan ini dipicu karena kepraktisan menulis di blog daripada diary dilihat secara fleksibilitas alat serta mencari inspirasi guna mengungkapkan dalam hati.

postingan dalam blog bisa ditulis saat naik bus atau perjalanan di kereta api, coba anda nulis kisah anda di buku diary dalam kereta atau bis, tentu susah juga kah.

kedua kepraktisan telepon pintar dibawa kemana saja dan ukurannya yang kompak dibandingkan dengan buku diary, sehingga saat ada ide atau sedang galau bisa langsung disapukan pada kanvas blog.

meskipun banyak yang berharap tulisan blogger curhat ini untuk dikunjungi, bagi yang ingin curhatan cuma menjadi koleksi pribadi alias hanya dia saja yang dapat membaca maka hal ini bukan masalah.

settingan pada blog dapat diubah menjadi privat secara menyeluruh atau hanya pada bagian tulisan tertentu, lebih baik dalam penjagaan kerahasiaan dibandingkan dengan buku diary.

kelebihan lain selama ada akses internet maka menulis curahan hati dapat dilakukan, berbeda dengan media buku diary yang dapat ketinggalan, bagaimana mau nulis?

keberadaan grup whatsapp membuat para blogger berkumpul dan bercanda, bercerita dan menjadi ajang saling mengenal. biasanya ada salah satu atau salah dua dari blogger ini yang memiliki keinginan menerbitkan karyanya. Bahkan bisa jadi sudah ada buku yang diterbitkan hasil karya blogger di grup.

hal ini menjadi pemicu yang lain memiliki semangat dan keinginan untuk karya karyanya dapat diterbitkan.

suatu prestise tersendiri bagi blogger yang telah memiliki hasil karya berupa buku.
begitulah opini tentang perubahan buku diary dari era tulis tangan ke wilayah digital.

bagi yang masih memakai cara manual dalam menulis diary, saya ucapkan selamat karena anda masih melestarikan budaya papa mama dan om tante.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 3 lainnya memberi reputasi
eh iya bener jg ya jaman ane kecil hits banget tuh nulis2 diary, ane jg punya bbrp buku diary tp gak pernah ane tulisin apa2. beli karna desainnya lucu dan gambarnya bagus aja. bahkan dulu sempet banyak muncul tuh diary lengkap dg gemboknya
profile-picture
panther92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sekarang berpindah lagi gan ke thread twitter wkwk
profile-picture
panther92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jadi inget masa masa ngeblog yg dulu saya jadikan tempat curhat terbaik.
profile-picture
panther92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News

Mampir juga gan ke thread ane


Klik Gambar Untuk Ke Thread


Perubahan Buku Diary yang Rahasia ke Blog yang Ingin dibaca

_____________________________________________

Perubahan Buku Diary yang Rahasia ke Blog yang Ingin dibaca

_____________________________________________

Perubahan Buku Diary yang Rahasia ke Blog yang Ingin dibaca

_____________________________________________

Perubahan Buku Diary yang Rahasia ke Blog yang Ingin dibaca
Lihat 1 balasan
sering banget dulu buat buku diary kayak gini wkwkw
profile-picture
panther92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya pernah punya DD kemudian ada gemboknyaaa
Lihat 1 balasan
betul.. biasanya kalo g ada temen curhat.. dicurahkan ke buku diary.. terkadaang membantu niih
Lihat 2 balasan
sempet beberapa tahun nulis di diary, tadinya mau dijadikan "key memori", tapi karena terjadi suatu peristiwa yg menyakitkan, dimana "key memori" dalam diary itu membuat mengingat kembali, yg tidak baik untuk kesehatan djiwa. Akhirnya ane bakar dan sudah stop menulis selama setahun ini. emoticon-Sorry Perubahan Buku Diary yang Rahasia ke Blog yang Ingin dibaca
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di