CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenparekraf Bidik Tiga Negara yang Pulih Cepat dari Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec820a768cc9566140aee0b/kemenparekraf-bidik-tiga-negara-yang-pulih-cepat-dari-covid-19

Kemenparekraf Bidik Tiga Negara yang Pulih Cepat dari Covid-19


Kemenparekraf Bidik Tiga Negara yang Pulih Cepat dari Covid-19



TEMPO.CO, Jakarta - Tiga negara di Asia Timur menjadi pasar penting pariwisata Indonesia, baik inbond maupun outbond. Tiga negeri itu adalah Jepang, Korea Selatan dan Taiwan.

Salah upaya menjaga eksistensi pariwisata Indonesia di tiga negara itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar webinar series bersama lebih dari 100 pelaku industri pariwisata dari masing-masing negara.

"Upaya ini penting untuk menjaga kepercayaan terhadap citra pariwisata Indonesia dengan menyampaikan kebijakan terkini dan product update pariwisata Indonesia," kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Rangkaian Webinar series mengambil tema berbeda. Webinar untuk pasar Korea yang berlangsung pada (20/5) mengusung tema "Ultimate Experience Beyond Bali: Sumba Island", dilanjutkan dengan pasar Jepang (21/5) dengan tema "Indonesia Tourism’s Approach to the New Normal: Challenges and Opportunities" serta disusul pasar Taiwan (15/6) bertemakan "Indonesia Tourim’s Approach to The New Normal for Taiwan Market".

Ketiga tema webinar series tersebut dipilih sebagai langkah awal, untuk  memberikan inspirasi kepada calon wisatawan. Bila destinasi siap dan masing-masing negara telah mengizinkan warganya pelesiran ke luar negeri, destinasi Indonesia sudah ada di benak calon wisatawan.

Sementara kebijakan yang disampaikan dalam rangkaian webinar tersebut di antaranya mengenai gerakan Indonesia Bersih, Sehat, dan Aman (Cleanliness, Health and Safety) yang menjadi program Kemenparekraf dalam upaya mempercepat recovery pariwisata Indonesia.

Lebih lanjut Nia menjelaskan, ketiga negara tersebut diproyeksi mengalami recovery pascapandemi yang lebih cepat dibanding fokus pasar (negara) lainnya.
Dari catatan yang dihimpun dari berbagai sumber, hasil statistik yang didapatkan pada masing-masing pasar (update per 18 Mei 2020), Taiwan melalui situs resminya di http://www.cdc.gov.tw menyebutkan perkembangan penyebaran pandemi Covid-19 sudah mencapai 0 kasus, tidak ada kasus baru yang muncul.

Sedangkan Korea Selatan melalui situs resminya: [url]http://www.ncov.mohw.go.kr,[/url] menyebutkan kasus positif di negaranya sejumlah 15 orang, dengan penambahan jumlah kematian 1 orang. Untuk pasar Jepang melalui situs resminya [url]http://www.covid19japan.com,[/url] menyebutkan kasus positif COVID-19 sebanyak 23 orang.

"Dengan penyampaian kebijakan terkini dan product update produk pariwisata Indonesia ke ketiga negara pasar tersebut diharapkan brand awareness pariwisata Indonesia tetap terjaga," kata Nia Niscaya.


https://travel.tempo.co/read/1345449...9/full&view=ok

Diskon tiket pesawat lagi nih emoticon-Big Grin
Tapi curiga yg dateng bukan dari 3 negara ini, malah warga negara cinak penyebar virus yg dateng kesini semangat nyebarin virusnya kemana-mana emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 5 lainnya memberi reputasi
Ya tinggal turisnya pada mau apa ga wisata ke negara yang masih zona merah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
binokulars dan bigbuncit memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Cina medan kuranglebih mirip sm cina daratan hampir 100% cowony atheis
Orang pada ngeban turis indon, pada mau plesir kemana?
bukan negara sana masukin indonesia sebagai zona merah
!?!?!?!!?!?!?! emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
ada baiknya ga dulu bepergian. yakin dah orang orang luar juga belum tentu mau bepergian ketika dunia lagi gini
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Emang mau wisatawannya dateng ke mari kalo covidnya belum kelar. emoticon-Ngakak
profile-picture
binokulars memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mana mau turisnya, pulang bisa sakit.
Negara yg dibidik sukses sembuh penyakit, lah kog anak buah si plongo pekok malah mau promosi ngajakin orang sehat ke negara gagal nangani covid.
Loe pikir orang sehat dan waras otaknya mau ikutan diajak new normal versi rezim goblok putus akal? emoticon-Big Grin
Dungu parah gan tau malu.

Take emoticon-Angkat Beer
Yang bikin parah ini warga negara itjima tolol
Balik lagi ke kebijakan dari pemerintahan ketiga negara tsb, mau mengizinkan warganya buat piknik ke Indonesia apa enggak, gitu aja kan simpelnya
Ane kirain mau dicontoh cara mengatasi covidnya
emoticon-Cape d...
periode 2 ini banyak pembantu mr joko yg geblek

Indo menangisemoticon-Frown
Diubah oleh Skyland999
lah trus apa berani turis dari 3 negara itu mau uji nyali datang di negara yg masih betebaran virus coronanya kemana2 😁


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di