CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Nutrisi Ini Sangat Penting—Tapi Mungkin Terlupakan di Saat Pandemik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7f22f88b3cb5a416b3282/nutrisi-ini-sangat-pentingtapi-mungkin-terlupakan-di-saat-pandemik

Nutrisi Ini Sangat Penting—Tapi Mungkin Terlupakan di Saat Pandemik

Nutrisi Ini Sangat Penting—Tapi Mungkin Terlupakan di Saat Pandemik

Foto: www.istockphoto.com

Bisa jadi fokus kamu saat ini adalah vitamin C karena memang penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Namun, jangan lupakan nutrisi penting lainnya. Di tengah kondisi yang tidak menentu ini, memang sulit menjaga pola makan “sempurna”. Akan tetapi, tetap usahakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat. Terutama beberapa nutrisi penting di bawah ini yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh, tapi mungkin sering kita lakukan, karena well… ada banyak hal yang sedang memenuhi benakmu saat ini. Untuk membuatmu tetap ingat, coba tempelkan informasi ini di pintu kulkas.

Magnesium

Nutrisi yang mirip nama kekuatan superhero ini sangat penting dalam proses biokimia di dalam tubuh. Jika kekurangan, biasanya kamu akan merasa cemas, otot nyeri, susah tidur, kram, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya pastikan makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian dan dark chocolate menjadi bagian dari diet sehatmu.

Kalsium

Asal tahu saja kalsium berperan penting dalam memastikan regenerasi tulang terjadi. Dan seperti yang kita tahu, tulang sangat penting untuk menjaga fungsi tubuh dan kesehatan kita secara keseluruhan. Dan biasanya konsumsi kalsium sering ditemukan kurang pada perempuan yang sedang menstruasi, hamil dan menyusui. Di manakah kamu bisa menemukan kalsium? Brokoli, salmon, produk susu, sayuran hijau, kacang kedelai, tahu, kacang-kacangan adalah beberapa sumber kalsium alami.

Vitamin B-Kompleks

Tahukah kamu bahwa vitamin B-kompleks memiliki pengaruh langsung terhadap level energi dan fungsi otak? Ini dikarenakan vitamin tersebut merupakan unsur esensial dalam berbagai proses biokimia metabolik di dalam tubuh. Agar otak tetap tajam dan energi terjaga (sesuatu yang kamu butuhkan saat semua berita sangat depresif), pastikan menikmati sayuran hijau, kacang-kacangan, polong-polongan secara teratur.

Vitamin D

Ada banyak hal yang bisa terjadi ketika tubuh tidak mendapatkan vitamin D yang cukup. Bahkan, sejumlah studi menyimpulkan kekurangan vitamin ini bisa meningkatkan risiko depresi, penyakit jantung, dan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Untuk mendapatkannya, pastikan kamu terpapar sinar matahari yang cukup. Selain itu, konsumsi makanan seperti telur, ikan, jamur, jus jeruk, susu kedelai, hati sapi, dan keju.

Berhubung makanan sehat sangat penting, terlebih di situasi saat ini, pastikan juga si kecil di rumah menikmati sayuran dan buahan setiap hari. Jika sulit melakukannya, begini tips seorang dokter tentang mendorong anak agar lebih makan sayur dan buah. 


Baca juga  :  https://www.limone.id/makanan-sehat-dan-baik-untuk-lingkungan-zat-emisinya-lebih-sedikit/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rienas82 dan 4 lainnya memberi reputasi
kacang kacangan ternyata banyak bener manfaatnya yeee buat kite hampir semuanya ada
Lihat 2 balasan
kacang-kacangan emang khasiatnya banyak banget
Lihat 1 balasan
vitamin cinta perlu
Lihat 1 balasan
disaat seperti ini memang lbih pnting makan buah dan syuran utk mnjaga dya than tubuh kita.sehingga kta tdak mudah skit
Lihat 3 balasan
makan tahu tempe, ngemil dark chocolate sama kacang udah mantab ya wkwk
Lihat 2 balasan
yap betul gaan. keponakan ane malah g mau sayur mayur.. senengnya makan daging ayam dkk
Lihat 14 balasan
saat ini kita emang harus banyak makan buah dan sayur untuk menjaga daya tahan tubuh kita
Lihat 1 balasan
kacang-kacangan banyak manfaat nya juga ya
nice thread, thanks!
Wiiiih nice thread gaaan, thanks bangeeet informasinyaa
Lihat 1 balasan
Nice info gan.. iya ya yang dipikiran biasanya fokus mencukupi vitamin dalam tubuh untuk meningkatkan imun tubuh kita, tapi walaupun kadang gak kepikiran mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan kalsium tapi alhamdulillah sering makan kacang-kacangan, tahu dan tempe yang merupakan sumber makanan yang mengandung magnesium dan kalsium emoticon-thumbsup
jangan ampe lupa gaes
sangat penting nih bagi tubuh biar gak mudah lemes
wah kacang2an banyak ya manfaatnya! tapi ane kadang suk merah2 kalo abis makan kacanggg, kecuali mgkn almondd
Lihat 1 balasan
emang pndemi gni tp harus banyak makan makanan bergizi sihh misalnya buah dan sayu, biar badan tetep fitt
Lihat 1 balasan
karantina ga tiap hari ada niat untuk masak dan berujung pada indomie dengan berbagai rasa, dan tentu saja toppingnya juga beragam hehe
Lihat 1 balasan
Jujur ane ga control banget nutrisi dari makanan yg ane makan. Cuma ngandelin vitamin aja jadinya huhu semoga sehat selalu deh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di