CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Punya Mobil dan Rumah Bagus, Warga Nganjuk Ini Tak Mau Mundur sebagai Penerima PKH
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7d038977513462b00b893/punya-mobil-dan-rumah-bagus-warga-nganjuk-ini-tak-mau-mundur-sebagai-penerima-pkh

Punya Mobil dan Rumah Bagus, Warga Nganjuk Ini Tak Mau Mundur sebagai Penerima PKH

Punya Mobil dan Rumah Bagus, Warga Nganjuk Ini Tak Mau Mundur sebagai Penerima PKH

iNews.id - Warga di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur (Jatim) dihebohkan dengan adanya penerima bantuan pemerintah Program Keluarga Harapan (PKH) yang ternyata memiliki rumah bagus dan mobil. Meski kondisi keluarga ini dinilai sudah mampu secara ekonomi, hingga kini penerima PKH tersebut tak kunjung mengundurkan diri.

Suma’ani (39) warga Desa Mlorah, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk ini dengan penuh percaya diri mengakui menerima program bantuan dari pemerintah PKH. Bahkan tanpa keberatan, Suma’ani bersedia menunjukkan mobil dengan nopol B 8782 DQ maupun perabotan rumah yang dimiliki.

Sebelumnya, foto Suma’ani bersama mobilnya sempat heboh di media sosial karena masih tercatat sebagai penerima bantuan PKH. Meski memiliki mobil, Suma’ani juga tidak keberatan rumahnya diberi label keluarga penerima PKH menggunakan cat di tembok.

Suma’ani dan keluarganya sudah menerima bantuan PKH sejak dua tahun terakhir. Awalnya, keluarganya diajukan sebagai penerima PKH karena kondisi ekonominya masih terpuruk. Namun seiring berjalannya waktu, kini ekonomi keluarganya sudah membaik dan mampu membeli mobil.

“Awalnya, saat itu saya dapat undangan ke balai desa untuk menerima PKH. Saya mau saja karena saya tidak mengajukan dan saat itu memang masih tidak punya,” katanya, Kamis (21/5/2020).

Sayangnya Suma’ani enggan mengundurkan diri sebagai penerima bantuan PKH karena merasa sakit hati. Dia merasa perangkat desa dan pendamping PKH sering menyindirnya supaya mundur sebagai penerima PKH.

“Awalnya saya mau mundur, tapi karena disindir-sindir terus dan sakit hati, makanya saya ga mundur,” katanya.

Baginya, cara komunikasi perangkat desa dan pendamping PKH menyuruhnya mundur menyakitkan hati. Namun, dia mengaku jika sudah ada komunikasi yang baik dari perangkat desa maupun pendamping program PKH, Suma’ani berjanji akan mengundurkan diri dengan senang hati.

“Sekarang saya belum ada kemauan, karena masih sakit hati,” katanya.

Suami Suma’ani bekerja sebagai kuli bangunan. Sementara mobil yang dia miliki sering disewakan kepada warga. Status rumah Suma’ani merupakan milik suami namun garasi mobil masih menumpang di tanah adik ipar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monicamey dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iNews.id
Halaman 1 dari 4
Gemblung kabeh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
paidjoe92 dan 2 lainnya memberi reputasi
Setiap warga negara apalagi dia bayar pajak ane rasa punya hak juga dapat bamtuan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
potatokingi dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hoalahhh apanjah gituuu... gapapa lah... kondisi ekonomi memang naik turun ... apalagi saat pandemi ini lagi turun2 nya...

ane kira mobil nya Alphard , supra , minicooper , Lambhorgini...


kalo cuma mobil apanjah... iyahh gimana yahh.....


terserahh ..... indonesia terserah... silahkan berpendapat sesuka kalian 🤣🤣🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
potatokingi dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kmzwa88waa
Lihat 10 balasan
Mungkin beliau belom dapet....



{thread_title}
Gw juga gitu, lu sindir2 malah gw sengajain emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan z-0o-m memberi reputasi
"Awalnya saya mau mundur, tapi karena disindir-sindir terus dan sakit hati, makanya saya ga mundur,” katanya

Logikanya kemana yak orang kayak gini emoticon-Bingung
profile-picture
estilo.com memberi reputasi
Lihat 4 balasan
tidak mengajukan tp dpt dpt PKH emoticon-Ngacir
Lihat 2 balasan
Orang yang memiliki tingkat pendirian yg kuat.
profile-picture
adha memberi reputasi
Makanya kalau mau negur itu dengan cara yg baik.

Mantep jg nih ibu buat ngelawan yg nyindir2 mending dihantemin aja sekalian. Tetep ambil bantuannya sekalian pamerin mobilnya. Yg nyindir2 pasti makin panas itu. Ngoahahaha

"Ape loe ape loe" emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ossoth dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
simpel orang miskin butuh makan ya kasih makanan aja , nasi bungkus jangan uang
apansah keluaran pertama mobil bagus yak??emoticon-Leh Uga
Sakit hati apanya, kalo emang sadar diri ya mundur mah mundur aja
Ya harusnya sadar dirilah jangan gitu
Enak ya dpt bantuan gratis? Tipikal org indonesia yg seneng gratisanemoticon-Wakaka
Kebanyakan yg punya mobil emang punya jiwa miskin sih, Krn ngerasa hidupnya dikejar utang cicilan dan gaya hidup
Sehrusnya kl gaji belom 15-20 juta sebulan jangan lah dikasih kredit mobil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammaddeida dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 1 balasan
haoyo coba tebak siapa yg daptarin. jangan cuma ditangkep buntutnya.
..........errrr dicabut sepihak masa ga bisa....edan...emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Alasan saja sakit hati. Ini jutaan masyarakat yang masih miskin pasti sakit hati kalo dengar berita ini.
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
Sakit ati boleh aja tp salurkan dong bantuannya ke tetangga yg lbh butuh
Mobil seken paling berapa sih.
Punya mobil gak jaminan kaya, banyak yg kredit mobil nafasnya mangap2 buat bayar cicilan bulanan.
profile-picture
profile-picture
Syaakira dan maverick4ever memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di