CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kelompok Bersenjata Diduga Tembak Warga Sipil di Wilayah PT Freeport
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7cf2ea727685b697be064/kelompok-bersenjata-diduga-tembak-warga-sipil-di-wilayah-pt-freeport

Kelompok Bersenjata Diduga Tembak Warga Sipil di Wilayah PT Freeport

Kelompok Bersenjata Diduga Tembak Warga Sipil di Wilayah PT Freeport

iNews.id - Sekelompok orang bersenjata api diduga melepaskan tembakan di sekitar PT Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (21/5/2020). Seorang warga mengalami luka tembak di bagian perut dan lehernya.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Kamal, membenarkan adanya insiden tersebut. Korban atas nama Sakeus (35) diduga menjadi korban penembakan oknum di Jalan Tambang PT Freeport, Pos MP 62, Distrik Tembagapura.

"Dari laporan, korban ditemukan di TKP dengan luka tembak di bagian perut dan leher," kata Kombes Pol Kamal di Kota Jayapura, Papua, Jumat (22/5/2020).

Insiden itu diketahui setelah personel gabungan di MP 62 melaporkan ke pos MP 60 melalui telepon, mendengar bunyi rentetan tembakan senjata api. Kemudian dikirim foto korban terkabar diduga terkena tembakan tersebut.

Setelah mendapat laporan tersebut, anggota mendatangi TKP dan mendapati korban dalam keadaan terluka. Petugas kemudian mengevakuasi Sakeus ke Rumah Sakit Tembagapura dalam kondisi selamat.

Korban diketahui bukan pekerja PT Freeport Indonesia atau konsorsium perusahaan tambang. Sementara belum bisa dipastikan dari kelompok mana oknum yang diduga pelaku penembakan tersebut.

Diubah oleh iNews.id
Musuh dalam sekam harus tegas nih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di