CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7cb82f4ae2f3a322b81b1/sindir-habib-assegaf-teddy-jangan-lihat-jubahnya-di-tanah-abang-cuma-rp100-ribu

Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu

Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
Habib Umar Assegaf saat melawan petugas.


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi mengomentari tindakan Habib Umar Abdullah Assegaf yang cekcok hingga berkelahi dengan petugas Satpol PP saat ditegur karena melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Surabaya.

Menurut Teddy, jika benar Habib Umar Assegaf melanggar hukum, maka polisi tak perlu segan untuk pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan itu.

"Jika Umar Assegaf dianggap melanggar hukum, ya diproses saja, gak perlu lihat jubahnya, karena di tanah abang harganya cuma 100 ribu," tulis Teddy di akun Twitter-nya, Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya, video tersebut juga ditanggapi pegiat media sosial Denny Siregar yang geram dengan kelakuan sang habib. Menurutnya, polisi harus segera menindak agar tidak terbentuk opini bahwa melawan petugas adalah hal yang biasa saja.

"Semoga @DivHumas_Polri berani menjemput si Habib yang videonya viral dgn pelat mobil N 1 B karena sudah melawan aparat yg bertugas.

Kalau tidak dijemput, khawatir masyarakat akan menganggap bahwa melawan petugas adalah hal yang biasa dan sah-sah saja.

Kita tunggu kabarnya.." kata Denny di akun Twitternya, Kamis (21/5/2020).

Dalam video yang beredar luas di facebook,  Habib umar Abdullah Assegaf ini berteriak sambil menyebut orang yang kena penyakit corona adalah orang orang yang tidak shalat.

Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga, juga membuat cuitan menanggapi insiden tersebut:

MENGAPA HARUS AROGAN MENTANG2?

Setiap kali berhadapan dengan petugas di lapangan, saya selalu menghormati mereka. Entah itu saat razia, pemeriksaan dokumen dll.
Mengapa? Karena ayah saya juga pernah bekerja seperti para petugas di lapangan.

Para petugas di lapangan setiap hari kena asap knalpot. Menjaga perbatasan. Terkena panas matahari. Cape dan sangat melelahkan.

Mengapa kita tidak bisa mengerti sedikit saja bahwa mereka dalam posisi melaksanakan tugas negara? Negara yang menugaskan mereka untuk berada di sana.

Jika boleh memilih, mereka tentu lebih senang di rumah bersama keluarga. Daripada berisiko di jalanan.

Kita sebagai bangsa kehilangan empati. Merasa pongah. Merasa mentang2. Waktu susah menangis. Sudah berada arogan mau menindas.

Cobalah sedikit saja berempati. Mana tahu kelak anak cucumu juga bekerja seperti para petugas itu.

Pak Polisi dan semua petugas...lain kali tegas dan lebih keras ya. Rakyat mendukung bapak2.

Sebelumnya, viral di media sosial video 
seorang pria yang mengenakan gamis putih terlibat cekcok dengan petugas PSBB. Pria itu kemudian mendorong salah satu petugas, dan petugas membalas dengan mendorong pria tersebut hingga terjadi perkelahian.

Karena diketahui melanggar aturan PSBB yang berlaku di Kota Surabaya maka petugas gabungan pun meminta pengemudi dan pemilik mobil agar berputar balik.

Perwira dengan tiga melati emas itu menyatakan petugas sudah meminta pemilik mobil berputar dengan cara baik-baik, namun cara humanis petugas direspons oleh pria bergamis itu dengan kata-kata kasar.

Atas insiden tersebut, dia meminta di masa pandemik COVID-19, semua elemen masyarakat memahami dan memaklumi pentingnya kedisiplinan aturan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Corona.
"Kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan harus menjadi tanggung jawab pribadi dan keluarganya," pungkas Trunoyudo.

Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu

https://www.netralnews.com/peristiwa...uma-rp100-ribu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joko.win
Halaman 1 dari 3
Gw bilang apa orang tolol begini bakal jadi gorengan yg renyah buat para buzzer cebong..sial,masalah lain yg lebih penting bakal dikaburkan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yxgk dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
wah teddy minta di demo nih emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Laki dasteran
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yah... Gak usah bawa2 price tag Pak Teddy.
Yang pake barang mahal juga belum tentu kelakuannya lebih baik dari si "habib" sama plokis, cuma lebih halus aja mainnya. emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
ati2 antum nyinyirin turunan nabi
minta diusir dari bumi sama allah? emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Ntar kalau kena covid suruh berdoa siang malam saja pasti sembuh.emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
masih mending tu polisi cuma d bacotin
kalo sesuai manual book.harusnya sudah dirajam.lalu dipenggal setelah itu dibakar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Wih pesantren bangilllll
Ngeri tuh kalau punya posisi sbg sepuh di sana udah dianggap separuh nabi. Kalau ngisi pengajian/ceramah banyak yg rebutan pengen nyium tangannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Habib umar Abdullah Assegaf ini berteriak sambil menyebut orang yang kena penyakit corona adalah orang orang yang tidak shalat.

Kalo berani sana jadi relawan di rumah sakit, banyak yg kena karena tugas tuh malah dilecehkan sama orang ini.

Tapi ya keknya pada ga berani balas krn jubahnya itu

Semoga krn kasus ini banyak yg melek bahwa berjubah itu belum tentu maha segalanya. Karena mereka juga manusia, punya kepentingan dan punya ego. Kasus spt ini mirip dgn XuXiaoDong yg membongkar kedok banyaknya guru kungfu palsu di China dengan mengKO banyak sifu kungfu di China sana dengan MMA. Serupa tapi tak sama emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Lebih denial lagi, klo liat tag made in..... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Untukku agamaku untukmu aturan agamaku!!!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Kemahalan 100 rb coba cek toko sebelah lah...


GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lapak sebelah kayaknya ada yg lebih murah gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Beli kain , terus pake jasa tukang jahit keknya bakalan lbh murah deh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Kita sebagai bangsa kehilangan empati. Merasa pongah. Merasa mentang2. Waktu susah menangis. Sudah berada arogan mau menindas.
Jika boleh memilih, mereka tentu lebih senang di rumah bersama keluarga. Daripada berisiko di jalanan. Negara yang menugaskan mereka untuk berada di sana.


Ane quote bijak Om Tedy ajah. emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
ya begitulah, sebisa-bisanya para jemaat luciferian anti Adonai mengoreng peristiwa hingga menjadikan hanya opini mereka yg paling masuk akal.
padahal kalo di simak teliti videonya akan nampak siapa yg pertama kali melakukan aksi kekerasan..
si polisi kah, si satpol pp kah? atau si habib kah?
namun mau apapun kejadian nya opini bisa di buat agar orang yg berbusana agama harus tetap jadi bahan lelucon.
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan entop memberi reputasi
80 rebu jg deal paling
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di