CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7c8cee83c722c297871da/klarifikasi-adighuna-dan-sabrina-pasangan-yang-menikah-di-usia-16-tahun

Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun

Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun

Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun


Belakangan jagat maya dihebohkan dengan video unggahan Adighuna di channel youtubenya yang membahas mengenai pernikahan dini anak perempuan usia 16 tahun. Perempuan tersebut tidak lain adalah istrinya sendiri yang bernama Sabrina Salsabila. Sekilas memang tidak kentara bila sang istri masih berusia 16 tahun. Para netizen mengecam tindakan mereka yang dituding mempromosikan pernikahan anak di bawah umur kepada subscribernya.

Tuduhan netizen tersebut dibantah secara langsung lewat klarifikasi video yang diupload Adighuna ke kanal pribadinya. Dalam video tersebut Sabrina ikut angkat bicara mengenai pernikahanannya. Intinya mereka tidak bermaksud mempromosikan pernikahan dini. Mereka justru memaparkan secara sistematis mengenai hal apa saja yang perlu dipikirkan sebelum memutuskan untuk menikah kepada netizen. Sebelum menikah, seorang lelaki dan perempuan diwajibkan untuk siap secara finansial, mental dan biologis. Dikarenakan mereka berdua sudah memenuhi kesiapan dalam poin tersebut, maka mereka memutuskan untuk menikah.



Pasalnya banyak orang yang bertanya - tanya apa alasan di balik pernikahan mereka yang dianggap terlalu buru - buru dan terlampau dini tersebut. Penjelasan mereka juga bertujuan untuk menampik tuduhan miring netizen agar orang - orang tidak berpikiran yang macam - macam tentang status mereka.

Sabrina turut mengklarifikasi bahwasanya dia menikah pada tahun 2019 dimana undang - undang perk4winan yang mengatur batas minimal perempuan menikah masih 16 tahun. Baru beberapa bulan kemudian aturan perundang - undangan batas minimum usia untuk menikah direvisi menjadi 19 tahun. Mereka sangat mempersiapkan pernikahan tersebut dengan matang, termasuk melakukan pre-marital medical check up atau tes medis sebelum menikah. Hasilnya berupa gambaran kondisi tubuh dan CT Scan organ reproduksi Sabrina yang dinyatakan siap untuk mengandung, karena meskipun usianya masih 16 tahun, usia biologisnya sama seperti wanita berumur 20 tahun. Hal ini dilakukan untuk menghindari ketidaksiapan tubuh calon ibu dan cedera rahim saat melahirkan.

Lalu mengenai status sang istri yang masih duduk di bangku SMA. Bagaimana seorang anak SMA bisa diizinkan menikah oleh pihak sekolah? Ternyata Sabrina menempuh pendidikan lewat jalur home schooling, bukan di sekolah umum yang setiap hari harus datang ke sekolah. Oleh karena itu, dia lebih bebas dan tidak terikat oleh aturan sekolah seperti halnya anak - anak di sekolah umum.

Perempuan berparas ayu yang kini sudah berusia 17 tahun itu memilih pendidikan jalur home schooling karena dirinya masih harus bekerja demi membantu orang tuanya. Sabrina adalah anak yatim yang tidak memiliki Ayah lagi. Dia mengais rezeki dengan berbisnis jastip ke luar negeri yang memakan banyak waktu dan tidak memungkinkan untuk bisa datang ke sekolah setiap hari.

Dalam video terbarunya itu Adhiguna mengingatkan netizen bahwasanya menikah itu bukanlah sebuah ajang perlombaan dimana yang tercepat adalah yang terbaik, karena sejatinya setiap orang punya waktunya masing - masing. TS setuju banget dengan pernyataan itu. Nanti kalau sudah waktunya, kalian pasti menyusul wkwkwk emoticon-Ngakak

Quote:


Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun


Sumber :
Youtube Adhiguna & Sabrina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iwakendog dan 44 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adnanami
Halaman 1 dari 10
Pasangan viral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Adhiguna dan Sabrina menikah saat 16 tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 175 balasan
oh ini yang hamil 17 tahun itu ya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alvi7272 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Biarkanmerekangenthu, jangansirik emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
umur segitu boro2 mikir nikah wkwkw mikir sekolah masihan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
umur segitu saya mikir keras gimana gaji minimal bisa UMR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
emmmmm secara hukum mereka gak salah sih, tapi ane masuk golongan kontra wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.soap dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Dia mampu
Lihat 1 balasan
suka - suka merekalah. ora urus...
emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
umur segitu ane masih muter otak muterin duit SPP.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
gimana sih ini takutnya pas di umur 21 pingin banyak nongkrong. nah yg dirumah nanti marahmarah nyuruh pulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Quote:


iya.
nyari duit, modal pake uang SPP.
dari keluarga kismin, jarang dapet uang saku.
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
intinya dia orang kaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlevan dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tak peduli dipermasalahkan. yang penting terpenuhi rukun dan syarat sahnya pernikahan.

justru itu lebih baik daripada terjerumus kepada perzinahan (hubungan seks di luar ikatan pernikahan). kan dosa jadinya.

sejauh mereka emang siap secara lahir dan batin. ya gak ada masalah.

yang bilang masalah itu cuma yang iri. kenapa tidak bisa seperti mereka itu.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
panji.klanthung dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
umur segitu ane masih mikirin pelajaran matematika sama fisika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 4 lainnya memberi reputasi
ya hak mereka jg sih.. apalagi jg udah ngasih penjelasan dibalik hubungan mereka.. gk usah menjudge.. bilang aja pada sirik tuh yg zomblo wkwkwk
profile-picture
profile-picture
adnanami dan extreme78 memberi reputasi
Gak heran.
Ini indonesia bro
Sensasi adalah kunci untuk menjadi Tuhan di Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 3 lainnya memberi reputasi
waktu umur segitu asik-asiknya bolos sekolah, terus menikmati jam ke nol alias masuk jam 6 pagi kudu berangkat subuh karena rumah ke sekolah jauh
hehe
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan adnanami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
begito akan lbih baik..dr pda mnikah karna hamil duluan..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di