CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi: Insiden Baku Pukul Habib Umar Assegaf Sudah Damai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7c628337f930ad45c3c3c/polisi-insiden-baku-pukul-habib-umar-assegaf-sudah-damai

Polisi: Insiden Baku Pukul Habib Umar Assegaf Sudah Damai

Polisi: Insiden Baku Pukul Habib Umar Assegaf Sudah Damai

Surabaya, CNN Indonesia -- Habib Umar Assegaf dan petugas Satpol PP yang terlibat insiden baku pukul di pos pemeriksaan (checkpoint) Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di pintu keluar tol Satelit, Kota Surabaya, Rabu (20/5) kemarin, disebut telah menempuh jalan damai.

Demikian diutarakan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Ia mengatakan dua belah pihak sudah menjalin komunikasi, dan sepakat menahan diri.

"Sebetulnya kedua belah pihak sudah menjalin komunikasi, masing masing masing menahan diri dengan adanya kesalahpahaman ini," kata Truno, di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (22/5).

Baik Umar dan petugas Satpol PP, kata Truno, juga telah saling memaafkan tanpa syarat. Hal itu tak lain untuk menjaga kondusifitas dan keselamatan masyarakat dari hal-hal yang tak diinginkan.

"Kedua belah pihak sudah menyatakan untuk saling memaafkan ya, harapan juga tanpa syarat. Artinya semua yang terjadi ini tujuannya kan kita untuk menyelamatkan masyarakat juga dan juga keluarganya," katanya.

Truno mengatakan jalan damai itu disepakati setelah kedua belah pihak menjalin mediasi yang difasilitasi kepolisian di daerah masing-masing.

"Habib Umar Abdullah Assegaf itu sudah kami lakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kapolres Pasuruan Kabupaten ya. Kemudian juga dengan yang Satpol PP Kota Surabaya, kami juga melakukan pendekatan melalui Polrestabes Surabaya," ujar Truno.

Atas kejadian ini, Truno pun berharap kedua pihak bisa saling bersama-sama kembali berupaya meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam mengurangi risiko penularan Covid-19.

"Serta baik dari petugas kita melakukan evaluasi tentang bagaimana human relation-nya, atau hubungan dengan masyarakat lain, juga masyarakat dibutuhkan kedisiplinan dan kesadaran yang sebagaimana diuraikan oleh Kapolda Jawa Timur," kata dia.

Sementara itu, CNNIndonesia.com telah berupaya mengonfirmasi hal ini ke Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto. Namun hingga kini yang bersangkutan tidak memberikan respons. Sebelumnya, Eddy mengaku petugas gabungan telah melaporkan Habib Umar ke Mapolda Jatim.

Di sisi lain, kami juga berupaya mengonfirmasi ke pihak Habib Umar Abdullah Assegaf, melalui telepon dan pesan singkat. Namun yang bersangkutan tak kunjung memberikan respons.

Sebelumnya, seseorang yang diketahui bernama Habib Umar Abdullah Assegaf terlibat baku pukul dengan petugas Satpol PP saat ditegur karena melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya, Jawa Timur. Video peristiwa tersebut kemudian viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan bahwa orang yang terlibat baku pukul adalah Habib Umar Abdullah Assegaf, pimpinan organisasi keagamaan di Pasuruan. Hal itu didapat dari hasil penelusuran nomor polisi di mobil yang dipakai Umar.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...af-sudah-damai

Damai....emoticon-Wakaka

Harusnya maap itu datang dari si orang tua yg jelas2 melanggar bkn saling meminta maap.
Agar menjadi pelajaran bagi masyarakat songong yg suka jual agamanya sendiri.emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmdfbryan1 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Taek tetaplah taek,
walau berasal dari arab.
profile-picture
profile-picture
Proloque dan extreme78 memberi reputasi
wew kebayang klo pelakunya kapir cinak.........bully, penjara dan diporotin ampe kering....emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 4 lainnya memberi reputasi
Ini yg bikin PSBB banyak yg ngrlanggar.. Gegara arap vangke dan pol PP yg memaafkan.. Harusnya pol PP jadi nabi aja
. jgn jadi aparat. Kalu suka memaafkan.. Palagi ma arap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
yg kyk gini damai emoticon-Big Grin yg ga penting2 kali 1 thn bui
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kesalahpahaman emoticon-Ngakak


Daster Sakti anti hukum emoticon-Ngakak

Benar2 bencana bagi Alam semesta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 6 lainnya memberi reputasi
hayoh, sampai kapan kalian tahan dengan tingkah polah mereka sedangkan kalian di beri tangan dan kaki buat berantem emoticon-Big Grin

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
hanya di rezim iniemoticon-Mad
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Nanti mau beli jubah daster juga lah, lagak kayak habib2 gitu biar kebal hukum.
Mantap kali cosplay nya, sakti mandraguna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wdy948 dan 6 lainnya memberi reputasi
Selalu sebut baku pukul, padahal kena aja kagak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Siap2 daster putih kebanjiran order.
profile-picture
wongtukul memberi reputasi
cnn ini bener² ya, mana yg baku hantamnya sih wkwkwkk
Daster putih anti corona. Kapan budaya indonesia bisa maju.emoticon-Cape d...
Pakai materai ngga nih??
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
ada 2 tipe orang yang kebal dengan hukum:
1, orang yang dekat dan pro dengan penguasa
2. ulama


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
apollion dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Polisi: Insiden Baku Pukul Habib Umar Assegaf Sudah Damai
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lain kalik ojok panasan mbah. emoticon-Big Grin
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
berantemnya sama siapa itu yg baju coklat?
loh kok di portal berita mala begini.... kenapa ga ditulis "satpol pp maafkan...."


klo dr video sih jelas dia yg mulai....emoticon-Ngacir


Polisi: Insiden Baku Pukul Habib Umar Assegaf Sudah Damail
Lihat 1 balasan
Nah gitu dong pol pp minta maap emoticon-thumbsup

Ingat, beliau itu bukan orang sembarangan emoticon-Metal








































emoticon-raining
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di