CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Tips Ngebersihin Ponsel Tanpa Menimbulkan Kerusakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7a28efacb954938335882/tips-ngebersihin-ponsel-tanpa-menimbulkan-kerusakan

Tips Ngebersihin Ponsel Tanpa Menimbulkan Kerusakan

Katanya smartphone itu merupakan salah satu benda dimana banyak bakteri dan virus nempel di sana. Meskipun sekilas terlihat bersih tapi, karena kita sering pegang dan jarang juga dibersihin maka wajar kiranya banyak bakteri dan virus nempel di ponsel. Termasuk dalam hal ini virus corona GanSis, ponsel bisa menjadi media penyebaran virus ini.

Oleh karena itu, supaya terhindar dari yang namanya bakteri dan virus, pengguna smartphone harus rajin membersihkan smartphone mereka. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Agan dan Sista lakukan untuk membersihkan smartphone kalian, dan cara ini gak akan merusak ponsel kalian.

Tips Ngebersihin Ponsel Tanpa Menimbulkan Kerusakan

Bersihkan ponsel dengan disinfektan

Penggunaan disinfektan untuk membersihkan ponsel lebih dianjurkan dibandingkan langsung menggunakan alkohol. Memang alkohol bisa membunuh kuman yang nempel di ponsel, tapi alkohol murni bisa merusak display dan port ponsel kalian. Oleh karena itu, supaya ponsel bersih dan gak rusak, mending gunakan cairan disinfektan.

Gunakan kain microfiber untuk bersihkan sidik jari

Noda sidik jari sulit untuk dicegah karena minyak pada kulit. Cara yang aman dan efektif untuk membersihkan layar HP dari noda sidik jari ini dengan menggunakan kain microfiber. Gunakan air bersih untuk membasahi kain microfiber. Hindari menyemprotkan air langsung pada layar. Kain ini mudah ditemuin kok GanSis, banyak yang jual juga.

Tips Ngebersihin Ponsel Tanpa Menimbulkan Kerusakan

Menghilangkan pasir dan serat yang nempel

Pasir atau kotoran sering kali nyangkut di port kecil atau di celah tempat layar dan tubuh HP bertemu. Nah, untuk menghilangkan pasir dan serat tersebut, kalian bisa menggunakan selotip khusus. Selotip ini bisa diletakkan di sepanjang lipatan dan port HP. Untuk lubang port yang kecil, gunakan tusuk gigi atau coba dengan penyedot debu kecil.

Jangan gunakan benda berikut buat bersihin ponsel

Ada beberapa benda dan cairan pembersih yang bisa berbahaya atau kurang baik bagi HP. Benda-benda tersebut, misalnya pembersih jendela, pembersih dapur, kertas tisu, spiritus, penghapus riasan, sabun cuci piring, sabun tangan, dan cuka. Sesuai dengan yang Ane singgung diatas, selain cairan ini, alkohol murni juga tidak disarankan untuk membersihkan ponsel. 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KarjoKare
Halaman 1 dari 2
Jadi aman yaa, bersihin pakai deisnfekta ...
Lihat 1 balasan
Wah tisu ngga baik ya gan ternyata? Ane bersihin pake tisu biasanya
Lihat 4 balasan
ane cuek bahkan jarang bersihin hp.. kalo terliat kotor baru ane bersihin hehe..
Lihat 1 balasan
ane biasa pake ampelas gan..
profile-picture
adlanta memberi reputasi
yg pasti kalo ngebersihin hape gaperlu direndem deterjen sih wkwk
profile-picture
adlanta memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Iya tapi inget jangan pakai alcohol swab nanti naik harganya dan susah dicari ya
kalo ane beli cairan khusus buat pembersih layar gan, bisa buat smartphone, laptop, tablet, sekalian tv.. biasanya sepaket sama kain, kuas, sama peniup angin emoticon-Toast
profile-picture
adlanta memberi reputasi
Siap...
lap yang bersih
ane gatau boleh atau engga tp ane pake iphone, kalo mau bersihin dicuci sih wkwkwk. katanya lama2 bisa ngerusak baterai dan kamera ya, cuma udah setaon sih baik2 ajaa
Lihat 1 balasan
btw makasih gan infonya! abis ini bersihin hp nya pake cara2 di atas deh biar ga ngerusak hp hehehe
Quote:


Selama ini ane takut bersihin hape pakai desinfektan, takut ngerusak layar.
wahhh makasih gann saran sarannya bermanfaat banget daahhh 👍👍👍
bakal ane praktekin nihh cara tips dan trik nya pasti jadi keliatan baru nih kalo bisa bersih seutuhnya wkwk
sarannya bakal ane share juga nih ke temen temen atau pun keluarga ane gan sis supaya makin hmbersih nih hp hp mereka wkwk
makasih gan tips dan trik nya bermanfaat banget buat ane jadi tau lebih banyak soal ngebersihin hp kaya ginii
nih gan penting banget nih buat yang sering megang handphone. handphonenya jangan dibiarin kotor gan sist masalahnya kita kalau misalnya abis megang HP pasti sekarang ke bagian muka atau yang lain kan. jadi harus bersihh
casing juga harus suka dilap juga tuh
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di