CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Perangi Perundungan Online, Instagram Hadirkan Fitur ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7a1d710d295433867e5c3/perangi-perundungan-online-instagram-hadirkan-fitur-ini

Perangi Perundungan Online, Instagram Hadirkan Fitur ini


Instagram kembali menghadirkan fitur terbaru. Kali ini fitur yang dikeluarkan platform milik Facebook ini bertujuan untuk menciptakan kondisi lebih positif di Instagram, terutama dalam hal memerangi perundungan di dunia maya. 

Perangi Perundungan Online, Instagram Hadirkan Fitur ini

Fitur yang pertama adalah Guides. Dengan adanya fitur ini, para kreator bisa mengkurasi konten – konten dengan topik tertentu dan bisa dengan mudah ditemukan oleh pengguna IG. Diawal peluncuran fitur ini, Guides akan fokus pada isu kesehatan mental selama masa pandemi Covid – 19. Untuk mendukung fitur ini, IG bekerja sama dengan startup kesehatan mental Riliv,  komunitas anti perundungan Sudah Dong, dan artis cantik Ariel Tatum dalam pembuatan knten tentang kesehatan mental dan anti perundungan.

Sekarang ini fitur Guides bisa dilihat dengan cara mengunjungi profil akun IG Riliv, Ariel Tatum, dan Komunitas Sudah Dong. Setelah itu lanjut dengan mengklik ikon Guides yang ada di tengah – tengah antara galeri dan tag. Dalam beberapa waktu kedepan, kumpulan konten Guides juga akan muncul di bagian tab Explore.

O iyah GanSis, tidak semua pengguna bisa mengkurasi konten Guides. Pengisi konten di Guides juga hanya berasal dari kreator dan organisasi yang dinilai kredibel oleh Instagram Indonesia.

Fitur kedua adalah fitur kontrol komentar. Secara global fitur ini telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa menghapus hingga 25 komentar sekaligus. Penghapusan ini bisa dilakukan pada pilihan Manage Comments.

Caranya, pilih ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas, selanjutnya pilih komentar negatif yang ingin dihapus secara bersamaan. Nantinya juga bakalan ada fitur pin komentar, di mana pengguna bisa meletakkan komentar favorit di bagian paling atas. Sementara ini untuk fitur pin komentar masih dalam tahap uji coba.

Selanjutnya fitur tag and mention control. Dengan fitur ini, pengguna bisa membatasi siapa aja yang boleh menandainya pada sebuah unggahan instagram.





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di