CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Resep dan Cara Membuat Bubur Mutiara, Simpel Banget
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec792fa68cc95636718d920/resep-dan-cara-membuat-bubur-mutiara-simpel-banget

Resep dan Cara Membuat Bubur Mutiara, Simpel Banget


Hallo Gan Sist

Kali ini ane mau kasih tau resep dan cara membuat bubur mutiara lho

Makanan ini pas banget buat sajian buka puasa #dirumahaja bareng keluarga

emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Makanan yang satu ini, yaitu mutiara atau biasanya disebut pacar cina yang berbahan dasar dari tepung sagu atau tepung tapioka lalu dibuat menjadi kecil-kecil dan diolah menjadi bubur sehingga banyak orang yang menyukainya dan menjadi makanan favorit. Karena, rasanya itu unik enak, manis, dan ada gurih-gurihnya karena memakai kuah santan. Bubur mutiara merupakan sajian yang biasa sering dihidangkan pada bulan ramadhan untuk makanan berbuka puasa. Ada yang menjual dan ada juga yang membuatnya sendiri dirumah karena selain rasanya enak bahan-bahan nya pun banyak kita temui dan gampang sekali dicari. Aku suka sama makanan yang satu ini, orangtua aku juga pernah membuatnya dirumah lho, makanya aku tau resep dan cara membuatnyaemoticon-Big Grin
Untuk kalian yang lagi mencari-cari ide mau membuat eksperimen apa didapur. Mungkin, ini bisa menjadi pilihanemoticon-Wink
Penasaran sama bahan dan cara membuatnya, kan? Yuk, simak!

Bahan-bahan :
1. Sagu mutiara 250 gram
2. Air 800 ml
3. Daun pandan 2 lembar
4. Santan 400 ml
5. Gula 2 sdm
6. Garam secukupnya

Cara membuatnya : 
1. Nyalakan kompor kemudian, panaskan air hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan sagu mutiara.
2. Tunggu sekitar 5 menit, aduk-aduk kemudian masukan 2sdm gula dan 1/4sdt garam.
3. Kemudian, aduk-aduk lagi sampai matang.
4. Sesudah mutiaranya matang, kita buat santannya.
5. Masukan 400ml santan kedalam panci dan 2lembar daun pandan yang sudah diikat menjadi satu.
6. Tambahkan sejumput garam dan aduk hingga rata.
7. Tunggu hingga mendidih, dan matikan kompor.
8. Siapkan mangkuk, tuang mutiara dan santannya kedalam mangkuk.
9. Selamat menghidangkan.

[justify]Fyi, agar mutiaranya tidak mau menggumpal sagu mutiaranya sebelum direbus jangan dicuci yaemoticon-Kiss (S)

Nah, itu dia resep dan cara membuat bubur mutiara simpel banget, kan? Selamat mencoba nya dirumah yaemoticon-Kiss (S)

[center]emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

[left]Sumber opini ane sendiri, dan resep yang biasa orangtua ane buat bubur mutiara.  



profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan dhinyzfrn memberi reputasi
Diubah oleh aisyahnh06
pas, dari kemarin ngidam pengen bikin ini tapi kagak tau resepnya haha trimsss
profile-picture
aisyahnh06 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah lama bener ane kaga makannn ini huhu bisa neh dicobaaa
profile-picture
aisyahnh06 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mantap nih gaann cocok buat kegabutan dirumah aja, makasih infonya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di