CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano Membuka Karantina Wilayah Hamadi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec790ec2637723baa1bf263/wali-kota-jayapura-benhur-tomi-mano-membuka-karantina-wilayah-hamadi

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano Membuka Karantina Wilayah Hamadi

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano Membuka Karantina Wilayah Hamadi
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano Membuka Karantina Wilayah Hamadi
* Pasar Hamadi dan Pasar Ikan Kembali Disewakan
OLEH KASKUS. COM 22 Mei 2020
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano Membuka Karantina Wilayah Hamadi
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (kaos putih) bersaam Waki ​​Wali Kota Ir Rustan Saru (pegang mike) saat dibuka kembali Pasar Hamadi dan Pasar Ikan yang dikarantina sejak 12 Mei 2020. (foto: Humas Kota Jayapura)

Oleh: Nethy DS |

KASKUS.COM, JAYAPURA— Warga Hamadi yang wilayahnya dikarantina sejak 12 Mei 2020 sudah bisa kembali beraktifitas seperti biasa setelah Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano resmi membuka kembali wilayah tersebut, Jumat (22/05/2020).

BACA JUGA
Satgas Yonif MR 411 / PDW, Bantu Anak Sekolah Belajar di Rumah
Cara Bupati Herry Naap Semangati Pasien Covid-19
Wilayah yang dikarantina dan dibuka kembali adalah Hamadi Pontong, Hamadi Rawa 1 dan Hamadi Rawa 2, Pasar Hamadi dan Pasar Ikan. Sebelumnya karantina wilayah SMU 4 di Entrop sudah di buka Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, Kamis (21/5/2020).

Meskipun sudah dibukan namun diizinkan berjualan di Pasar Hamadi dan Pasar Ikan mereka sudah mengantongi kartu sehat bebas Covid-19, sementara warga belum menerima tes cepat yang diharapkan segera untuk digunakan mentransfer Covid-19.


Wali Kota Jayapura saat membuka pintu Pasar Hamadi. (foto: Humas Kota Jayapura)
'' Kalau positif dan berjualan pasti akan menularkan ke pembeli, jadi yang boleh berjualan hanya punya tanda pengenal sehat untuk mencari makan, '' tegasnya.

Warga di Pasar Hamadi yang wilayahnya dikarantina, kata Wali Kota belum semuanya menerima tes cepat, baru mencapai 90%, diterima masih 10%.

Terkait masih ada warga yang belum ikut tes cepat wali kota meminta bantuan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) untuk mensosialisasikan memerlukan tes cepat untuk memutus pendistribusian Covid-19.

'' Di Pasar Hamadi belum semua warga ikut rapid test baru 90%, saya minta Ketua KKSS ikut memberikan pencerahan dengan bahasa kampung yang mereka mengerti. Bantu pemerintah agar warganya sehat, '' tegas Wali Kota BTM.

Dengan dibukanya karantina di wilayah tersebut, Wali Kota berpesan agar tetap terkait protokol kesehatan, selalu pakai masker jika berada di luar rumah, selalu bawa tangan, bawa jarak dan tahan kebersihan.

Wali Kota juga meminta gugus tugas penanggulangan dan menentang covid-19 Kota Jayapura untuk terus melakukan tes cepat untuk warga. **

Editor : Abdon Sambom



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di