CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec77f1ab840883be27d434e/peran-netizen-dibalik-menjamurnya-konten-prank-unfaedah

Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah

Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
Selama masa pandemi media sosial diramaikan dengan segala macam konten prank yang menurut ane unfaedah, sepertinya konten-konten tersebut masih sangat digemari oleh parah netizen plus enam dua yang tingkat kejulidan dan kenyinyirannya tidak diragukan lagi levelnya.

Seakan berlomba-lomba mencari ketenaran sesaat meskipun mereka tau hanya cacian dan makian yang mereka terima. Skemanya selalu sama, bikin konten unfaedah-klarifikasi-minta maaf-kelar (paling sanksi sosial yang akan terus menghantui mereka). Eiisst ... jangan salah, semakin dicaci semakin banyak follower yang mengikuti. Mulai dibuka endorse bagi selegram dadakan. Tapi, itu dulu. Sekarang, polisi ikut ambil andil. Siapa pun yang merasa dirugikan dan melapor, polisi akan menindak tegas.

Apakah konten prank unfaedah berhenti begitu saja ketika para pelaku telah dimasukkan bui? Ternyata tidak semudah itu meng-edukasi para konten kreator yang otaknya sudah bergeser ke lutut. Masih ada saja konten-konten sejenis yang berserakan dan bertebaran di media sosial. Karena selama konten tersebut masih diminati, dan para netizen yang ikut andil dalam memviralkannya juga mendapatkan lahan untuk menumpahkan segala kejulidan dan kenyinyirannya, ane yakin konten sejenis masih akan berlanjut.

Coba ni, ya, seandainya para netizen tidak ikut memviralkan atau langsung me-report postingan yang disinyalir merugikan, bakalan aman dunia maya. Namun, bukan dunia maya kalo tidak ada keributan. Malah keributan yang paling dicari para pejuang jempol plus enam dua.

Baru-baru ini, tersebutlah sebuah nama yang menjadi trending topic, menjadi buruan para pencari berita, M. Nuh. Seorang buruh harian lepas yang meminta bantuan polisi karena dirinya tidak sanggup ditagih membayar uang Rp 2,5 M. Entah bagaimana ceritanya nama M. Nuh terpilih sebagai nama pemenang lelang yang diadakan oleh BPIP beserta para petinggi negara. Bingung ane, yang katanya nama beliau sudah diverifikasi dua kali oleh penyelenggara acara.
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah
Seorang M. Nuh yang sudah bahagia karena menyangka akan diberikan dana atau hadiah, malah dikejar-kejar disuruh membayar. Nominalnya pun nggak main-main, GanSist, Rp 2,5 M. Ladalah M. Nuh, ane juga kaget baca beritanya😆

Menurut Agan dan Sista, M.Nuh ini niat nge-prank apa memang tidak tahu akan perbuatannya, yak. Kabar terakhir setelah diamankan oleh pihak kepolisian, M. Nuh sudah dibebaskan dan bisa berkumpul lagi bersama keluarga.

Penulis : @kidsroom
Sumber gambar : Google
Referensi : sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 50 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
gitu² juga pernah jd menteri pendidikan bre















emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sulthannn dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Emang gabisa dipungkiri bahwa pasar dari konten-konten unfaedah itu sangat besar. makanya sampe sekarang masih banyak kreator-kreator yang ga kapok bikin begituan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
ya netizen yg bikin viral, jadi kalo ada satu netizen bilang konten ini konten itu viral, sebenarnya ya dia yg bikin itu kesebar
emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Peran Netizen Dibalik Menjamurnya Konten Prank Unfaedah

Ngoahahaha m nuh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brothermount dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Gw bukan penikmat konten prank-prank'an. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kidsroom dan korekceuli memberi reputasi
Lihat 3 balasan
intinya gini : Sama sama sampah
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalau ga ada yg nonton, konten sebagus apapun ga laku, ya iyalaaah haha
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane lebih demen konten film horor sama masak masak gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gw mah masa bodo sama yg kek begituan emoticon-Traveller

b@ta aja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.p.r.d dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bikin settingan prank+kasi thumbnail cwek montok buat clickbaitemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sulthannn dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh coolmaxx
Lihat 2 balasan
Harusnya yg kena pidana tu prank macem yg mau jual keperawanan 2M.

Alesan buat donasi covid.
Itu penghinaan buat bangsa.

Lagian juga ujung2nya ketauan, itu settingan managernya.
profile-picture
profile-picture
Luxyn dan kidsroom memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mau tau kenapa?

Karena banyak orang kita yang seleranya beginian.

Kenapa banyak TV yang acaranya sampah?

Karena banyak orang kita yang seleranya beginian.

Kenapa trending YouTube banyak konten gajelas?

Karena banyak orang kita yang seleranya beginian.

Kontan atau tayangan selalu mengikutin selera kebanyakan orang. Masalahnya selera kebanyakan orang disini emang patut dipertanyakan.

Makanya ane sekarang kalo nonton mendingan Netflix atau HBO Go deh, yang berbayar kualitasnya emang engga bohong. Jangan pernah pelit keluarin uang buat bayar sesuatu yang punya kualitas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
melonhitam2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
xixixixixixi yg penting bisa instan viral yakemoticon-Leh Uga
Prank itu salah satu ciri psikopat ringan, yaitu senang dengan penderitaan orang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bluef dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
di setiap konten yg bagus pasti ada aja netizen koplak yg komen musti nya yg begini nih yg viral bukan prank si a atau konten sampah si b. entah mereka ini haters atau buzzer yg sengaja dibayar sang konten creator buat viralin nama mereka. jujur aja dulu ane kagak tau atta atau young lex, tapi gara2 netizen2 koplak ini ane jd kepo sama konten mereka. dan ane nyesel pernah nyumbang view di channel mereka meskipun cuma sekali. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iwena dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kurang asupan kasih sayang orang sekitar
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bisa jadi dia nggak tau kali ya kalo yang M. Nuh ini, tp ya gatau juga emoticon-Big Grin
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
Lihat 2 balasan
STOP MAKING STUPID PEOPLE FAMOUS

berhenti membuat orang bodoh terkenal dengan tidak mengunjungi konten dan akunnya meski hanya untuk memaki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
melonhitam2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Konten unfaedah atau konten sampah dicaci tapi dicari sama aja bohong emoticon-Bingung
profile-picture
kidsroom memberi reputasi
tugas netijen ya caci maki konten sampah.. trus viralkan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di