CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
24 Paramedis RSUD Depok Positif Covid, Layanan Poliklinik Tutup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec77916e83c72780c36b193/24-paramedis-rsud-depok-positif-covid-layanan-poliklinik-tutup

24 Paramedis RSUD Depok Positif Covid, Layanan Poliklinik Tutup

24 Paramedis RSUD Depok Positif Covid, Layanan Poliklinik Tutup

Setelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok ditunjuk untuk rumah sakit rujukan khusus pasien Covid-19 oleh pemerintah kota setempat, tercatat ada 24 tenaga medis yang terkonfirmasi positif Virus Corona.

Hal tersebut diketahui, setelah 24 tenaga medis tersebut menjalani tes pemeriksaan dua kali di RSUD Kota Depok.

“Ada 24 tenaga medis RSUD Depok yang terpapar Covid-19. Mereka dinyatakan positif karena sudah dua kali diperiksa mulai tanggal 11 Mei 2020,” kata Direktur RSUD Depok Devi Mayori ketika dikonfirmasi, Jumat (22/5/2020).

Devi mengemukakan, sebelumnya ada 27 orang yang dinyatakan positif Virus Corona. Namun, berdasar hasil tes swab yang keluar dari laboratorium untuk sementara menunjukan 24 orang tenaga medis RSUD Depok dinyatakan positif Virus Corona. Sedangkan, hasil swab tiga orang tenaga medis RSUD belum keluar hasil.

“Tiga orang hasilnya belum keluar. Jadi belum dinyatakan positif covid-19covid-19,” katanya.

Untuk diketahui, RSUD Depok yang sudah dijadikan rumah sakit sementara penanganan pasien Covid-19 menyediakan 134 tempat tidur. Hingga saat ini, pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Depok berjumlah 37 orang .

“Awal awal kami sediakan 150 tempat tidur. Tapi karena ada aturan WHO harus ada jarak dua meter tempat tidur pasien lain.”

Guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut ke tenaga medis lain dan pasien yang berobat, RSUD Depok menutup sementara itu dilakukan sejak tanggal 22 Mei hingga 8 Juni 2020 yang diumumkan melalui surat edaran bernomor 445/1031-UPEP tertanggal 21 Mei 2020.


“Karena perawat (kami) banyak terkena di poli(klinik). (Untuk) Mengantisipasi penularan pasien sementara 14 hari ini kita tutup polinya,” kata Devi.

sumber: http://www.wartaregional.com/2020/05...iklinik-tutup/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 3 lainnya memberi reputasi
Lelah
Kadrun kampungan kagak bisa dibilangin
profile-picture
bajier memberi reputasi
rakyat bandel
nularin ke paramedis
paramedis berkurang, ga ada yg nanganin

rakyat belaga pilon,
rakyat bnyk yg mati

baru dah pd mikir

kebiasaan bgt sumpah

ane juga rakyat, tp resah sm rakyat yg idiot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Mau fase ketika nakes suda lelah
emoticon-Takut
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
haduhhh .kasihann mereka.
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Ya sudah suruh pasien sembuhin sendiri aja. Kalo ga kuat, tenang, tanah masih luas
Warga nya punya kebiasaan berbohong dan munafik.
Jadi Lah panen nya sekarang.
Ga mau awal2 di urus sih tuh mental warga nya oleh pemrintah. Bisa nya ngemaling mulu nih pemerintah




emoticon-Traveller
masih ngeyel ? corona gak bs beterbangan ? emoticon-Big Grin
masih ngeyel ? bilik sanitasi / sterilisasi itu gak perlu ? emoticon-Big Grin
masih ngeyel ? APD covid-19 itu udah aman ? emoticon-Big Grin

profile-picture
stomap memberi reputasi
Yah mau gimana, beginilah Indonesia
emoticon-Traveller
Perawat idiot emoticon-Blue Guy Bata (L) gak becus kerja
doaku untuk nakes. diberi kekuatan n kmudahan.
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
waduh paramedisnya ga wudhuan si

kan umat yg menjaga wudhunya terbebas dari segala penyakit
profile-picture
mahoICEheart memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
Apd aja banyak yg gak standar
Lekas sembuh ya
Tenaga Medis ini profesi ngambekan! emoticon-Wkwkwk

Lihat noh profesi tentara & polisi ngurus keamanan yg tingkat resiko lebih berbahaya, yg demonstrasi pada bandel juga tetep amanah nyelesaiin tugas!

Lihat noh profesi tukang sapu jalan tiap pagi yg beresiko kecelakaan, pengendara yg lewat & buang sampah sembarang banyak, tetep amanah nyelesaiin tugasnya tiap pagi!

Lihat noh cleaning service gedung tingkat tinggi tiap siang naik jendela ngelap kaca yg beresiko jatuh & mati, tp tetep nyelesaiin tugasnya!

Ini tenaga medis baru sama virus flu doang sudah ngambek!

emoticon-Wakaka
Kalau mau fair, semua profesi beresiko cuk!
Tp bukan berarti lalu tutup dan berhenti melayani!

emoticon-Wakaka


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di