CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Serum atau Vaksin: Covid-19 Perlu yang Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec76e1f09b5ca5c42299273/serum-atau-vaksin-covid-19-perlu-yang-mana

Serum atau Vaksin: Covid-19 Perlu yang Mana?

Serum atau Vaksin
Covid-19 Perlu yang Mana?


Serum atau Vaksin: Covid-19 Perlu yang Mana?
Ilustrasi Serum dan Vaksin (sumur: CNN Indonesia)

Belum lama ini seluruh dunia punya satu musuh yang sama nih yaitu Covid-19. Banyak kebijakan-kebijakan pemerintah Indonesia buat mukul mundur si Covid-19 itu yang kita lihat cuman kebijakan politik kaya PSBB. Padahal pada dasarnya, virus itu menyebabkan adanya penyakit.

Tentunya penyakit punya obat bukan?


Maksud judulnya apa sih gan?
Spoiler for Serum:

Spoiler for Vaksin:


Spoiler for Sumur:


Terus, Covid-19 perlu yang mana?
Spoiler for Perlu yang ini nh:


Kenapa gitu gan?
Spoiler for Kenapa ya?:


Emang buat Covid-19 udah ada ya gan?
Spoiler for Udah ada belom ya?:


Bonus
Spoiler for Bonus:


BonusPlus
Spoiler for Bonus+:


BonusPlus+
Spoiler for BonusPlus+:


Baca juga : Covid-19: Percepat Revolusi Industri 4.0 Menuju Indonesia 5.0

note:
Code:
ane bukan ahli medis kalo ada yg salah monggo dibantu gan


Bisaemoticon-Rate 5 Star kalo bermanfaat
Kalo berkenan juga bisa emoticon-Toast jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)

~Thank you~

profile-picture
profile-picture
profile-picture
testindo dan 55 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GaLaORG
Halaman 1 dari 5
pertamax gan
iye gan semoga cepet dapet itu serum sama vaksinnya
pingin jalan2 sama doi emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41. dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Serum maksud lo antivirus atau obatnya cuk?

emoticon-Wakaka

Kalau vaksin kan jelas, untuk yg belum kena!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
apapun itu yg bisa bikin ini virus ilang huhhh
profile-picture
GaLaORG memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Apapun itu semoga aja Indonesia bisa produksi sendiri deh hehehe biar ga bergantung sama luar negeri
profile-picture
GaLaORG memberi reputasi
Lihat 3 balasan
di indonesia butuhnya
"T U H A N"
gaperlu itu yg namanya vaksin/serum emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chemicalbastard
Lihat 3 balasan
saya butuhnya kamu gan emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Vaksin kalo ada emang bakalan gratis ?
Kalo bayar sejuta wong cilik gak mau bos
profile-picture
torrentino memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Apaan kek.. yang penting bisa menghambat infeksi corona emoticon-Smilie
Quote:


Kayaknya gak bisa balik kayak dulu huhuhu
Lihat 3 balasan
vaksin aja dach, kan pencegahan. drpd mengobati mendingan cegah dahulu.
Lihat 2 balasan
Vaksin gan.. butuh pencegahan
Diubah oleh anakjahanam721
Lihat 4 balasan
pokoknya pengen corona ini menghilang. semoga serum ato vaksiin ini multifungsii. semoga segera normal lagii
profile-picture
GaLaORG memberi reputasi
Lihat 2 balasan
tunggu sejuta umat yg inalillah baru ada tu vaksin
profile-picture
GaLaORG memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bukankah dua2nya bisa menyembuhkan meski sudah terkena gan?

Obat ada dua jenis kan ya gan?
Penetral sama Perangsang (Penetral contoh ya racun tadi kalo perangsang kaya adem sari, decolgen dkk)

Vaksin
(setau ane cuma satu jenis) Add-on tentang penyakit, biar dikenalin antibodi.(jadinya biar si antibodi nambah pinter ga nyerang yang laennya)

Butuhnya apa?
Terserah gan, yang penting tepat, cepat, dan aman.
Hehehe

Koreksi jika ane salah.
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan juher memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Kalau bisa sih keduanya biar cepet teratasi nih pandemi.Tapi jangan harap Indonesia mampu jadi kreator kedua hal ini ya sebab kementrian riset yang termasuk garda depan melawan nih pandemi juga ke potong banyak danannya.Kementrian agama yang entah apa fungsinya malah dapet anggaran lebih besar daripada kemenristek
profile-picture
marcogod memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg blm kna dksih vaksin
Yg sdah kna diksih serum
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Kecil kemungkinan vaksin bisa selesai 2021. Paling cepet 2022 atau 2023. Uji keamanan jangka panjang minimal 3 tahun (biasanya 5 tahun) kalau mau tahu efek jangka panjang vaksinasi covid ngaruh ke organ penting apa gak.

Belum olah data pasien uji yang bisa sampai puluhan ribu supaya data valid untuk berbagai macam kondisi patologi tubuh berbagai ras (ibu hamil menyusui, gangguan ginjal, gangguan hati, imunitas). Uji klinik pasien 10 - 20 orang doang ya gak bisa dipegang datanya untuk vaksinasi semua populasi dunia.

Setelahnya masih harus produksi masal, distribusi masal, imunisasi masal (percuma ada vaksin kalau gak ada proses imunisasi). Menurut ente kapan semua bisa selesai? 2030?

Gak ada pengembangan obat yang bisa instan. Termasuk serum yang katanya selesai 3 bulan lagi.

Quote:

profile-picture
profile-picture
hhendryz dan citrachoirunisa memberi reputasi
Diubah oleh rendyprasetyyo
Lihat 5 balasan
Kurang tepat kalo dibilang vaksin untuk mencegah
Vaksin itu cuma ngasih tubuh kita strategi buat lawan si virus supaya kalo si virus masuk ke tubuh kita, imun kita udah tau cara ngelawannya. Tapi bukan berarti mencegah.
Toh orang yang udah divaksin campak tetep bisa kena campak bukan?
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
Diubah oleh doombringer2211
Lihat 6 balasan
Serum untuk covid dalam artian terapi plasma darah atau convalescent, yakni memasukkan antibodi orang yg sembuh ke orang yang sakit covid parah, nah vaksin sampai saat ini baru sampai uji klinis, dan harus diuji keampuhannya dalam 8 sampai 12 bulan, ada 7 Milyard manusia, nah sampai ke kitanya ngga mungkin dalam beberapa bulan lagi, kecuali kita ikut uji klinis.
Lihat 3 balasan
wkwkwkwk covid-19 musuh sejuta umat. emang yee nyusahin banget dahhh tuh musuh
profile-picture
GaLaORG memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di