CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Social Distancing Menjadi salah Satu Senjata Melawan Corona(Covid-19)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec764744601cf7cea5597b7/social-distancing-menjadi-salah-satu-senjata-melawan-coronacovid-19

Social Distancing Menjadi salah Satu Senjata Melawan Corona(Covid-19)

[B]Penulis
Rivaldo Sembiring dan Aprina Cindera Kasih Zai

Social Distancing Menjadi salah Satu Senjata Melawan Corona(Covid-19)

Indonesia menjadi salah satu negara yang terpapar oleh virus Corona atau pada saat ini disebut Covid-19. Untuk melawan pandemi ini, Pemerintah Indonesia mengupayakan beragam hal sesuai dengan standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
Dalam keaadan saat ini pemerintah mengambil tindakan untuk mengimbau warga Indonesia utnuk bekerja, belajara, dan beribadah di rumah. Tujuan pemerintah yaitu agara warga melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing setidaknya dalam kurun waktu 14 hari, tetapi waktu tersebut masi akan dipertimbangkan guna melihat keaadan kedapannya.
Untuk mengurangi kegiatan yang berhubungan dengan keramaian , pemerintah juga member imbauan berupa Social distancing yang mengacu pada arti dalam Bahasa Indonesia yaitu pembatasan social.
Social distancing tersebut menjadi salah satu cara untuk mengurangi proses penyebaran virus corona tersebut. Oleh karena itu pemerintah mengingatkan kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan yang mengundangn keramaian.
Karna situasi tersebut banyak muncul tagar mengingatkan masyarakat agar tetap berada di rumah masing-masing , seperti halnya tagar yang trending di Twitter #dirumahaja.
Jaga jarak fisik atau belakangan ini disebut dengan istilah physical distancing juga menjadi bagian untuk melawan corona.
Dan baru-baru ini WHO meminta semua masyarakat atau pihak yang terkait untuk menggunakan istilah physical distancing daripada social distancing dalam melawan virus Corona atau COVID-19
WHO menegaskan, tindakan menjaga jarak fisik dan mengisolasi diri jika sedang sakit memang diperlukan untuk meredam penyebaran COVID-19, namun hal itu bukan berarti lantas menjadikan seseorang menjadi terisolasi secara sosial.
Masyarakat diminta tetap melakukan interaksi sosial seperti biasa, namun kali ini mungkin dengan cara lain yang tidak memerlukan kehadiran fisik secara langsung, semisal memanfaatkan teknologi informasi dan menggunakan media sosial.
Dengan begitu, penggunaan istilah physical distancing dianggap lebih tepat ketimbang social distancing.
profile-picture
tommiy memberi reputasi
Social Distancing Menjadi salah Satu Senjata Melawan Corona(Covid-19)
Menkes kaga tau ngapain aja
Seolah tiada solusi

emoticon-Turut Berduka


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di