CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sendainya Kita Jadi Presiden Di Masa Pndemi Ini, Apa Yang Akan Kita Lakukan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec75ed8b8408866b93f1943/sendainya-kita-jadi-presiden-di-masa-pndemi-ini-apa-yang-akan-kita-lakukan

Sendainya Kita Jadi Presiden Di Masa Pandemi Ini, Apa Yang Akan Kita Lakukan?

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Agan sista yang baik, mohon maaf jika nanti isi trit ane ini banyak menyinggung perasaan sobat kaskus.
Ane cuma ingin menyampaikan uneg2 di hati ane.

Melihat dan membaca berbagai berita yang berkaitan dengan kebijakan pemerintahdalam penanganan covid-19, kadang ane juga geram sendiri, karena sepertinya kurang pas menurut pandangan ane.

Tapi, walaupun tidak setuju dengan kebijakan pemerintah, janganlah kita menghina dan mengata-ngatqi pemerintah.
Ane kadang merasa tidak sreg dengan netizen yang kadang menghina pemerintah.
Seolah-olah dia lebih pandai dari para pemegang kekuasaan legislatif di negeri ini.
Mohon maaf, ane bukan pendukung pemerintah..apalagi buzzer pemerintah.
Istilah buzzer aja ane ga tau artinya.
Ane cuma seorang petani penggarap sederhana yang tinggal di desa terpencil.
Ane cuma berpendidikan SMA.
Bukan orang pintar atau ahli politik.

Hanya saja ane merasa resah dan risih membaca postingan netizen yang seolah melecehkan pemerintah saat ini.
Ke mana perginya budaya Indonesia yang terkenal ramah dan santun?

Marilah kita berandai-andai kawan.
Seandainya, kita saat ini menjadi Presiden dan negara terserang pandemi seperti ini, apa yang akan kita lakukan?
Lha, ane ngurus diri sendiri aja gak becus kok suruh ngurus negara....emoticon-Cape d...

Atau, bayangkan kita jadi menteri keuangan. Gimana kita harus mengatur keuangan negara saat ini?
Ane ngatur keuangan sendiri aja ga bisa....kok ngurus keuangan negara.

Ane cuma ingin mengungkapkan isi hati ane aja gan sist.
Ane selali positif thinking, bahwa kebijakan apapun, dimanapun, pasti sudah melalui pertimbangan-pertimbangan yang njelimet beserta kemungkinan-kungkinan yang mungkin terjadi.
Apakah sebuah kebijakan itu akan berhasil atau tidak, butuh waktu untuk melihatnya.

Jadi kenapa kita mesti menyerang pengambil kebijakan itu, hanya karena tidak sesuai dengan cara pandang kita?

Cobalah kembali pikirkan. Apakah yang akan kita lakukan, jika kita menjadi presiden di dalam kondisi seperti ini.

Sekali lagi, maaf. Ini sekedar curahan hati tanpa ada maksud menyinggung seseorang atau kelompok tertentu.

Masalah covid-19, adalah masalah kita bersama.
Mari bersama kita jaga diri kita dan keluarga kita.
Jika ada himbauan dari pemerintah baik pusat atau daerah, marilah kita laksanakan.
Semoga pandemi ini segera berakhir.
Salam dari desa.

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smeljonathan dan 84 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh beqichot
Halaman 1 dari 14
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
Lihat 14 balasan
Kalau ane jadi presiden di kala pandemi ini ya mungkin lockdown tindakan bagus hanya saja pemerintah harus bisa menjamin kebutuhan masyarakatnya. Jadi, opsi PSBB ini baik hanya saja masih banyak masy yg seolah bodo amat dan tidak taat pada peraturan. I know rindu itu berat apalagi saat momen lebaran kok nggak bisa ketemu doi atau keluarga di rumah tapi coba pikir deh kalo loe masih ngeyel terus pandemi ini gak tahu sampai kapan berakhirnya. Ane juga pengen halan2 emoticon-Ngakakemoticon-Traveller.

Sekian dan terima THR emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
kalo ane mikir gini..
tapi sebelumnya maaf, ane gak mihak siapapun.
Kebijakan pemerintah sebetulnya sudah benar, gimana cara ngadepin pandemi ini sekaligus mempertahanin ekonomi biar gk ancur dgn ngadain PSBB dan tidak lockdown sepenuhnya. Tapi sygnya warganya ini masih banyk yg ngeyel soal protocol kesehatan yg di abaikan bgtu aja.
Ane ngerasa geram, kesel, campur aduk deh. Dimana ane udah karantina dirumah brg keluarga kurg lbhnya 4 bulan terakhir buat mutusin pandemi ini, eh si gblk malah mau nyambung mata rantai penyakit.
Dan ane di ajarin gini sama temen yg pengalaman di bidang kedokteran sama temen yg profesinya satpam, merka bilang panjang lebar dan ada 1 persamaan dri argumen temen2 ane ini, itu "jangan ngelawan apa yg gak bisa kita liat, kalo kita gatau ilmunya dan apa yg dihadapin"

Kalo ane jadi petinggi(ngayal mode), mungkin ane bakal biarin aja mereka "yg susah diatur" mati bgtu aja karna kengeyelannya dan masa bodo mau di bilang apa. Karna prinsip ane yg mau ikut ayo, yg enggak mau bodo amat mau ngapain.

Mungkin bgtu aja si, ane bingung nyampein uneg2 yg banyak bgt di pikiran ane. Hehe
Dan skali lagi mohon maaf bila ada kata yg menyindir, menyakiti atau hal yg tdk berkenan di pikiran agan soal opini ane.
Ane cuma nyampein sdikit uneg2 dan mode khayalan ane soal pandemi ini dan gak maksud buat ngejatuhin maupun ngejelekin siapapun emoticon-Cendol Gan

Stay safe all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Herder immunity.
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smeljonathan dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
kalo jd presiden ane akan bikin konser berbiaya 6 Miliar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memeberikan pasangan kepada setiap jomblo di indonesia tercinta ini..
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krukov dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Quote:


Jawabnya mudah cuk! emoticon-Cool

Gue sebagai Presiden akan menerapkan Karantina Wilayah sesuai UU Kesehatan Masyarakat no 6 tahun 2018 yg ditandatangani oleh sendiri waktu itu!

Disitu sudah ada semua Protokol bagaimana harus bersikap apabila terjadi Bencana Non Alam (Wabah Virus)!

Sudah jelas semua disitu sampai detail2nya!
Dan dia tandatangani sendiri waktu itu!

Namun yg terjadi sekarang sangat kacau!
Kenapa kacau?

Karena dia sendiri tidak mau menjalankan UU yg dia tandatangani dia sendiri dan mengakali dg membuat Aturan PSBB plin-plan dan konyol sehingga membuat bawahan dan rakyat kebingungan!
Sampai akhirnya amburadul spt skrg ini!

Sendainya Kita Jadi Presiden Di Masa Pndemi Ini, Apa Yang Akan Kita Lakukan?

Download & baca sendiri UU Kesmas no 6/2018 di Google oke!

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
ga sanggup gan ane jadi presiden, ane patuh aja lah sebagai rakyat dan gak mau sok pinter juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ane mungkin bakal stress berat, ngurusin rakyat yang ngeyelan,
belum lagi mikirin ekonomi negara gimana, kesehatan gimana, ane bakal jadi gila kali ya kalau jadi presiden di masa seperti sekarang ini. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
tembak mati yg msh keluyuran

+

kasih semua rakyat makanan dan subsidi listrik

ga cmn utk miskin doank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Ngebayangin aja ane gak berani.
Kalo ane saat ini presiden, ane kasi jabatan ke wakil ane, ane mau wfh sambil main ps
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mengundurkan diri.
Ngurus rakyat yang gak bisa diatur mah cuma makan hati. emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Kayaknya ga ada deh yang mau dikasih warisan jabatan ketika jabatan itu berada dalam masalah yang sangat besar.

Apresiasi kepada pemerintah yang tetap terus berusaha menjalankan pemerintahan di bawah pedoman "Demokrasi" ketika rakyatnya menuntut adanya peraturan yang tegas tapi untuk diatur saja merasa punya cara sendiri-sendiri.
Dan lebih salut lagi apabila pemerintah saat ini sambil merancang skenario pemerintahan jika ke depannya terjadi hal seperti ini lagi. emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya gak segampang itu lah

harus ngobrol dulu sama menkeu

ada brp duit yg ready, kalo cukup ya lokdrun

kalo ga cukup ya langsung herd imunity aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mikirin diri sendiri dl ma keluarga pastikan harta minimal cukup buat 3 turunan, ngundurin diri terus kabur ke greenland/islandia...bruakakkaakakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo gue mending makan nasi anj*ng

Sendainya Kita Jadi Presiden Di Masa Pndemi Ini, Apa Yang Akan Kita Lakukan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 3 lainnya memberi reputasi
Klo ada rakyat minta lockdown, kasih lockdown. Klo ada rakyat lain yg gak setuju minta dicabut, ya tinggal cabut.
Rakyat minta rata dikasih bantuan sembako, ambil di APBN sampai bener2 rata. Klo perlu ampe habis APBN juga gak apa.
Rakyat minta dibolehin jumatan, belanja, atau berkerumun lainnya, ya jangan dilarang. Cukup imbangi siapin kuburan khusus kopid.
Pokoknya terserah rakyat lah. Jangan dilawan. Biar sehari kebijakan ganti 10 kali, asal itu nurutin suara rakyat, turutin ajah.
Klo gini pasti aman jadi presiden. Semua keinginan rakyat dikabulkan. Tidak terkecuali. Ditambah lagi, gak perlu pusing2 mikir bikin kebijakan, toh klo rakyat yg minta pasti dah dipikir mendalam. Simple ajah. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voxes dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Ada pihak yang memang ingin untuk mengguncang pemerintahan ...
Pagebluk ini cuma dipakai sebagai modus aja ...
...
Lucu memang kalau dipikir ..., bahwa ditengah pagebluk ini .. orang-orang itu ternyata telah terinfeksi virus "corona".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tegakan syariah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
aku akan meniru baginda joko yang mulia
profile-picture
sipit.siput memberi reputasi
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di