CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Diantara Menikah Muda atau Menikah Tua, Agan Pilih Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec75bc79a972e122465275b/diantara-menikah-muda-atau-menikah-tua-agan-pilih-mana

Diantara Menikah Muda atau Menikah Tua, Agan Pilih Mana?

Diantara Menikah Muda atau Menikah Tua, Agan Pilih Mana?


Manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan, jadi ga heran kalau agan sista memiliki ketertarikan kepada lawan jenis. Usaha demi dapetin pasangan pun juga dilakoni, dari mulai cari pacar sampai dengan cari calon suami/istri yang sesuai dengan kriteria masing-masing.

Menikah adalah hal sakral, dan ditempuh bagi mereka yang sudah siap.  Usia jadi salah satu pertimbangan saat ngomongin soal menikah. Agan sendiri lebih pilih nikah muda atau nikah di usia yang matang (tua)?.

Memang ada banyak pertimbangan ketika mengambil keputusan mau menikah, kalau nikah muda.. mungkin banyak orang ngerasa belum siap, tapi salah satu enaknya katanya nanti kalau anak udah pada gede, kita masih muda. Beda lagi dengan pendapat orang kebanyakan yang menyarankan menikah di usia matang (tua), apalagi kalau secara ekonomi dan mental siap.

Kalau Agan sendiri gimana nih menyikapi hal ini, agan lebih pilih menikah muda atau menikah tua? Tolong dong komentarnya, siapa tau bisa jadi masukan buat agan lain yang sedang galau akan melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. 

Terima kasih Gan... emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TerompetAtun dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh saya.kira
nikah ketika tepat waktunya

Diantara Menikah Muda atau Menikah Tua, Agan Pilih Mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tmofer dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 3770372
Lihat 2 balasan
klw lo masih ingin menyenangkan diri sendiri, punya ego sendiri, masih ingin dilayani orang lain mendingan gak usah nikah.

klw lw tujuan nikah hanya biar bisa ng****t mendingan jangan, kasihan pasangan lw.

nikah lah ketika tujuan lw adalah ingin membahagikan pasangan lw dan carilah pasangan yg juga ingin membahagikan lw.

Nikah itu sakit bro, gw aja nyesal. karena udah terlanjur dan gw harus tanggung jawab ya gw nikmatin aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tmofer dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sebenernya ane kgak mau menikah
Ane pengen menyendiri
Tpi keadaan hidup memaksa utk menikah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monicamey dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
menikah kalo udah siap aja, karna kesiapan mental untuk menikah itu bener2 harus bulat dulu, kalo belom ya gausah buru2 ,toh nikah bukan perlombaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TerompetAtun dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yangsedangsedangsaja
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan kregdevid memberi reputasi
Menikah muda saja, umur 22 - 24 tahun!
Disitu masa2 produktif lo!
Pilihan masih banyak, bikin anak gampang, dll!
Sisanya masalah ekonomi & kemapanan bisa dicari bareng!

Lo rencana nikah tua di atas umur 30 tahun bakal susah!
Dari segi pemilihan jodoh, stok sudah menipis bahkan habis!
Dari segi fisik, lo nggak sekuat dulu lg, punya anak susah!
Punya anak pun, badan lo melar nggak bisa balik spt sebelumnya!
Dan lain2 lebih banyak kurangnya drpd lebihnya!

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stealth.mode dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
trit ginian lagi emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kopiputihno1 dan putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
deket hari raya isinya nikah2an mulu nih emoticon-Marah
padahal masih covid coyy
profile-picture
profile-picture
kombur2020 dan putrateratai.7 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
doakan segera ya gan, semoga sukses dulu
Sampe dengan ketemu yg tepat lah gan, bukan soal tua muda juga... Yg penting ga salah pilih aja.. emoticon-Big Grin
profile-picture
anto.onta memberi reputasi
Nikah aja dulu, nafkah di tangan mertua.
Mungkin gitu pikirannya... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxxnoel dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Bagi saya menikah secepatnya gan! udah kebelet punya anak umur waktu kematian enggak ada yang tahu!
profile-picture
kornn memberi reputasi
Nikah sesuai kemampuan
menikah disaat yang tepat. siap mental dan semuanya sih
mau muda mau tua, pastiin punya calonnya
emoticon-Malu
profile-picture
kombur2020 memberi reputasi
nikah di waktu yang tepat hehe
Kalo cuma dikasih pilihan itu kayanya nikah muda, biar kalo punya anak jaraknya ga terlalu jauh ehehhe
mending menikah umir 23 aja lah jangan lama lama
Menikah muda
Trus pas udah tua menikah lagi
Dengan yg muda emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di