CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Kerumunan di Bandara dan Pasar, Aa Gym: Perjuangan Kita Terkhianati
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7565982d495215f52df2f/soal-kerumunan-di-bandara-dan-pasar-aa-gym-perjuangan-kita-terkhianati

Soal Kerumunan di Bandara dan Pasar, Aa Gym: Perjuangan Kita Terkhianati

Dai Kondang Abdullah Gymnastiar, yang akrab dipanggil Aa Gym, prihatin terhadap masyarakat yang masih memenuhi bandara maupun pusat perbelanjaan menjelang Idul Fitri di tengah pandemi Corona. Aa Gym menyebut mereka seolah mengkhianati perjuangan bersama melawan Corona.

"Bagi kita yang sudah hampir tiga bulan berada di rumah, melihat kerumunan di airport (bandara), di pasar-pasar, dan di jalan-jalan, seakan-akan perjuangan dan pengorbanan kita terkhianati oleh mereka," kata Aa Gym kepada detikcom, Rabu (20/5/2020).

Terutama, kata dia, bagi para dokter dan perawat yang mempertaruhkan nyawa, aparat yang siang-malam menjaga, lembaga pendidikan yang tutup, dan masjid maupun tempat ibadah yang menjadi sepi.

Ia pun berpesan agar masyarakat lainnya tidak menirunya. "Karena bagi kita, khususnya umat Islam, diam di rumah menjauhi kemudaratan adalah sebuah amal saleh perintah agama, bukan semata-mata PSBB," ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu menyampaikan sebuah hadis Rasulullah tentang menghindari penyakit menular.

"Seperti sabda Nabi, hindarilah orang yang terkena lepra seperti kalian menghindari seekor singa. Menjauhi kemudaratan lebih diutamakan daripada mendatangkan kemanfaatan. Tetap disiplin bertahan di rumah, ibadah pun tetap di rumah," kata Aa Gym.

Ia berharap semoga dengan ketaatan bersama untuk tetap berada di rumah, Allah akan mengangkat wabah Corona. "Semoga dengan kita istikamah, orang lain pun terbawa istikamah. Allah pun mengangkat wabah dan kita bisa beribadah, sekolah, bekerja dengan benar di zaman baru dan zaman yang lebih berkah," ujarnya.

Soal salat Idul Fitri, Aa Gym meminta warga mengikuti arahan Majelis Ulama Indonesia. "Kalau kita berada di zona merah, sesuai dengan anjuran guru-guru kita di majelis ulama," pungkasnya.

https://news.detik.com/berita-jawa-b...ta-terkhianati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kalo kermunan di tempat ibadah???
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan PrinScrup memberi reputasi
Lihat 1 balasan
A'A bener2 seorang ulama teladan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Bukannya krn orng2 islam mau beli baju baru dan mudik makanya rame? Memang bnr yg memperbolehkan pemerintah krn transportasi penting untuk org2 dan juga untuk angkut bahan makanan, pasar juga penting agar org2 bisa beli kebutuhannyaemoticon-Traveller
profile-picture
PrinScrup memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Terkhianati itu bahasa dari mana yak ?
Dikhianati ! emoticon-Marah itu yg bener.
Masa ada kata dendam, jadi terdendam..
Dengki, terdengki
Klo didengki oleh si blabla itu bru ada.
emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ah, banyak bacot aja kau A'

coba kau larang umatmu sholat Ied rame2

tunjukin nyali mu, jangan ngebacot ajah


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
jadi ceritanya A'a mau kimpoi lagi nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldean1605 dan 2 lainnya memberi reputasi
padahal jumatan 90% udah ditiadakan eh ini si bsngsad kumpul kumpul di pasar
profile-picture
PrinScrup memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yang penting sesuai protokol kesehatan. kata pakpres
kalo kerumunan orang yang sholat taraweh di masjid gimana Aa? merasa terkhianati juga ngga perjuangannya
profile-picture
PrinScrup memberi reputasi
Yg di rmh jg terkhianati tuh

emoticon-Leh Uga
Tumben waras euy.
apa komen aa bansos gabut gak ada ayam atau daging
koq diem ajah jemboot?

emoticon-Wkwkwk
si aa ini jg udah nyuruh ibadah di rumah aja kok


cuma masih banyak yg gak nurut
profile-picture
profile-picture
Gailham dan berry.white memberi reputasi
maklum, presiden dan para regulatornya dongok.

punya UU karantina ga dipake, malah njelimet pake PSBB.

Presiden Sinting Berskala Besar

Bancgad

emoticon-Wowcantik emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Lihat 10 balasan
kali ini saya setuju dengan beliau
si Aa Gym suruh ibadah di rumah...para Islamopobhia di kaskus langsung sewot....
Diubah oleh berry.white
kmp ga bacot larang umat mu shalat ied
Saudara Gymnastiar nya Terlihat Pro Cendana nya...

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
Ma korona ja takut........dasar pengecutemoticon-Wow
astajim, yg di pasar tanah abang ikut mengkhianatin juga ga Aa gym emoticon-Kagets



Soal Kerumunan di Bandara dan Pasar, Aa Gym: Perjuangan Kita Terkhianati
profile-picture
trimusketeers memberi reputasi
Diubah oleh mahoICEheart
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di