CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Ayo Bikin Cake Tape Keju, Alternatif Pengisi Perut!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec752f88d9b17583766a706/ayo-bikin-cake-tape-keju-alternatif-pengisi-perut

Ayo Bikin Cake Tape Keju, Alternatif Pengisi Perut!

Ayo Bikin Cake Tape Keju, Alternatif Pengisi Perut!



Siapa yang tidak suka keju? Siapa yang doyan banget sama tape? Kebayang gak, gimana rasanya kalo kedua bahan itu dijadikan snack pengisi perut, sekaligus penghibur hati yang lagi hampa, ehh. 😂😂😂

Rasa gurih dan milky dari keju, merupakan ciri khas utama. Jelas saja, secara bahan dasar pembuatan keju adalah susu sapi yang difermentasi dengan higienis dan dalam waktu cukup lama. Semakin dominan rasa susu dan gurih, bisa dipastikan jika keju yang dihasilkan pasti sangat lezat dan tentu saja padat gizi

Bagaimana dengan tape? Jenis bahan satu ini terbuat dari singkong yang kemudian difermentasikan dalam kurun waktu tertentu. Hasil akhir dari rasa tape yang muncul, sangat bergantung pada kualitas jenis singkong itu sendiri. Biasanya, untuk tape yang kuning dan kering, dihasilkan dari jenis singkong mentega. Jadi, Gansis udah paham ya, kalo ada tape yang pucat, itu bukan karena diimpor dari korea, ehh.. 😂😂😂 tapi memang jenis singkongnya yang berwarna putih. 

Keju, jika hanya dimakan standar alias ya buat taburan roti atau taburan di atas kue, rasanya kok udah biasa banget, yaa. 

Tape, biasanya kalo gak diolah jadi colenak, ya seringnya digoreng. Sayangnya lagi, tape bukanlah jenis makanan yang bisa bertahan lama jika disimpan begitu saja. Ya, rasa si tape lama-kelamaan bakal makin asem, bahkan tak jarang malah jadi kecut. Ujungnya, ya mubazir.

Nah, berangkat dari berbagai faktor yang sudah TS sebutin, timbul ide untuk bikin snack yang memanfaatkan kedua bahan utama tersebut. Selain sebagai pengisi perut, tentunya bisa juga jadi alternatif hantaran jika ingin berkunjung ke tempat kerabat. Rasanya kan pasti puas, berkunjung sembari bawa buah tangan hasil olahan sendiri. Yah … siapa tau, malah berbuntut orderan. Siapa yang nolak, nggak ada pastinya kan? 

Jangan lupa, ya, Gansis. Selalu perhatikan kualitas bahan dasar pembuatan cake tape keju. Supaya hasil akhir makin memuaskan.

Pilihlah tape yang belum terlalu lembek tapi sudah lunak. Gampangnya, pilih tape yang berwarna kuning segar, tidak lengket, tidak lembek dan tidak berair. Itu trik rahasianya. Sedangkan untuk keju, Gansis bisa pilih jenis keju apa saja, sesuai bujet yang dimiliki. 

Oke, Gansis. Kita simak aja ya, resepnya.

Quote:



Quote:


Quote:


Wah, sudah jadi cake tape keju yang dibuat. Siap dilahap bersama secangkir kopi pahit, boleh juga. 

Jangan lupa ya, Gansis, kalau pas berbuah jadi orderan, perhitungkan betul harga jual. Supaya Gansis bisa meraih keuntungan yang sesuai. 

Oke, selamat mencoba dan jangan lupa tetap bahagia, ya, Gansis. Inget aja … ada tape ada keju, jadiin cake tape keju.



Belajar Bersama Bisa, Terima Kasih

emoticon-Shakehand2emoticon-Jempolemoticon-Shakehand2




Sumber: dokpri, foto kedua, dari sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hannyharini dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh makola
Halaman 1 dari 2
Cobain, yuk Cake Tape Keju emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chibi251 dan 7 lainnya memberi reputasi
bayangin kuenya aja sudah lezat ya karena ane suka sama singkong dan olahannya.. jadi tape yang dibuat kue dengan campuran keju dan susu, pasti enaak bangett..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 6 lainnya memberi reputasi
Kgk panas apa diperut sama2 hasil fermentasi? Tp kyk ny enak sih emoticon-Matabelo










Bata keju emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh elbe94
Masih enak juga nasi anj*ng

Ayo Bikin Cake Tape Keju, Alternatif Pengisi Perut!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Tape dibuat cake, idenya cukup menarik. Pingin coba buat, kira-kira bisa buat gak ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wahh ane demen loh sama cake tape ini, nggak kalah nikmat sama cake cake yang lainnya emoticon-2 Jempol rasanya enak kayak nggak nyangka kalau ini cake tape
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wa mantep ini kalo jadi sihhh, emak ane pasti demen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
wah, kesukaanku lagi ini, ada tapenya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
semoga nemu tape en cuss cobaain ahhh....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
sepertinya menggugah selera tape nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
wah kreatif nih tape di buat cake pasti enak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
rajin bikin kueh nih ts, duhh aku kok bawaanya pengen langsung makan aja ketimbang bikinemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
@makola aku mau bertamu ahh, biar bisa nyicip kuehnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
wah kemarin donat tape sekarang cake tape

makola master dahch😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Keren, jadi ngiler, inovasi yang menarik, ada resepnya, lidah jadi menari-nari pengen icip-icip ...emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
mantap cake nya
profile-picture
profile-picture
miniadila dan gustiarny memberi reputasi
aduh... laper ane jadi ngebayanginnya...
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Mantap kak... boleh nih dipraktekin dirumah
profile-picture
profile-picture
miniadila dan gustiarny memberi reputasi
nanti klo ready bahan"nya mau boba bikin ah! nice info
profile-picture
miniadila memberi reputasi
tapi aku lebih suka tape goreng 🤭🤭 sama-sama enak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di