CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
MediaTek Akan Dukung 5G Smartphone Baru Milik Huawei
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec74d10f4ae2f685a0ee542/mediatek-akan-dukung-5g-smartphone-baru-milik-huawei

MediaTek Akan Dukung 5G Smartphone Baru Milik Huawei


MediaTek Akan Dukung 5G Smartphone Baru Milik Huawei
Perkembangan teknologi 5G semakin gencar dilakukan sejak awal tahun 2020 ini. Menurut laporan terbaru yang dirilis oleh badan riset pasar gadget, Strategy Analytics, permintaan global untuk ponsel 5G meningkat tajam pada kuartal pertama kemarin. 
Ada lebih dari 18,7 juta unit permintaan selama kuartal pertama. Dari total permintaan tersebut, Samsung mengirimkan menguasai pangsa pasar 34,4%. Pada posisi kedua dikuasai oeh Huawei dengan pangsa pasar 33,2%, sementara VIVO dan Xiaomi berbagi tempat dengan pangsa pasar 12% dan 10,4%.

Dengan pangsa pasar 33,2% secara global, Huawei berhasil menjadi raja di China. Huawei mulai mempopulerkan smartphone 5G dengan merilis Honor 10X yang dijual dengan harga $268 atau sekitar Rp4jutaan. 

Dalam sebuah wawancara eksklusif saat peluncuran Honor 10X, Presiden Honor, Zhao Ming, mengatakan bahwa di masa depan mereka akan menggunakan SoC 5G milik MediaTek pada sebagian besar ponsel 5G mereka. Sebenarnya penggunaan SoC MediaTek bukanlah hal yang baru, karena MediaTek sering digunakan oleh Honor.

“Strategi kami selalu seperti ini, kami juga akan bekerja sama dengan 5G SoC MediaTek di masa depan, dan MediaTek selalu menjadi mitra yang mulia”.

Saat ini MediaTek sendiri sedang gencar mengembangkan chipset 5G mereka. Hingga kuartal kedua ini MediaTek sudah memiliki beberapa chipset 5G seperti Dimensity 1000L, Dimensity 800 serta Dimensity 1000+ dan Dimensity 820 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Chipset MediaTek Dimensity adalah seri baru SoC (sistem on chip) terintegrasi 5G yang dirancang untuk smartphone andalan. Dibuat dalam chip 7nm yang kecil ini adalah era baru mobilitas, di mana semua orang, dan semuanya terhubung dengan mulus.

MediaTek Akan Dukung 5G Smartphone Baru Milik Huawei

Dimensity memiliki beberapa fitur Andalan yaitu: 

5G terintegrasi ke dalam chip

“SoC terintegrasi 5G” adalah bahwa semuanya dalam satu chip, bukan prosesor plus modem dalam dua platform chip. Semua desain chip MediaTek Dimensity terintegrasi 5G, menjadikannya lebih hemat daya, dan ukuran platform lebih kecil sehingga brand bisa punya ruang lebih untuk hal lainnya seperti kamera, baterai yang lebih besar dan fitur keren lainnya.

5G UltraSave

Satu set fitur khusus dalam modem 5G terintegrasi adalah 5G UltraSave MediaTek. Terkadang Anda perlu mengunduh file kecil seperti gambar, kadang file besar seperti video. Para pembuat chip MediaTek membuat komponen modem reaktif terhadap permintaan data sehingga berfungsi hanya untuk memenuhi kebutuhan, tetapi tidak berlebihan. Optimalisasi daya yang luas ini datang melalui teknologi ini: UltraSave Network Environment Detection, OTA Content Awareness, BWP and C-DRX.

Peningkatan game HyperEngine 2.0

Dimensity 800 menghadirkan MediaTek HyperEngine 2.0 yang diperbarui untuk smartphone generasi 5G. MediaTek HyperEngine 2.0 merombak seluruh fitur dengan teknologi yang pastinya akan mengingkatkan seluruh pengalaman gaming, termasuk optimasi jaringan, respon layar sentuh, dan peningkatan kualitas gambar. 
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Huawei makin lama makin keren. apalagu ada seri yang kameranya Leica, duuuh.
bari kebeli hape 4g udah mau keluar 5g tuh gimana anjir wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di