CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
6 Pengusaha Muda Indonesia di Startup Pendidikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec749282525c344ea69f552/6-pengusaha-muda-indonesia-di-startup-pendidikan

6 Pengusaha Muda Indonesia di Startup Pendidikan

6 Pengusaha Muda Indonesia di Startup Pendidikan – Ada banyak pengusaha sukses di Indonesia yang berhasil menjalankan bisnis di usianya yang relatif masih muda. Kerja keras, pantang menyerah, keuletan, serta tekad yang kuat menjadi faktor yang membuat para pengusaha muda ini mencapai kesuksesan.

Seperti yang agan semua ketahui, ada banyak perusahaan startup di Indonesia dari berbagai bidang bisnis, ada dari Startup Pendidikan, Startup Kuliner, dan Startup digital. Tentu saja kehadiran mereka ini turut menyumbang kemajuan perekonomian indonesia. Tidak sedikit startup-startup ini dibangun dan dimpimpin oleh pengusaha muda yang memulai bisnis dari nol.

Nah berikut ane tampilkan 6 Pengusaha muda indonesia yang bergerak di bidang Startup Pendidikan. 

1. Fredy Napitupulu
6 Pengusaha Muda Indonesia di Startup Pendidikan

Lahir di Jakarta Selatan 10 Oktober 1993. Fredy Napitupulu adalah sosok pengusaha muda yang memulai karir bisnisnya di bidang pendidikan (Jasa Bimbingan Belajar). Hingga saat ini bisnis miliknya telah memiliki 42 cabang di Indonesia dengan brand bernama Stanbrain Pendidikan Indonesia” atau dikenal dengan Stanbrain. Berkat kegigihannya, ia telah memiliki lebih dari 1.000 karyawan yang bekerja di perusahaan miliknya PT. Stanbrain Pendidikan Indonesia

Fredy merupakan lulusan dari Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) ia memulai bisnisnya pada tahun 2013, dengan cara meng-take over bisnis milik seniornya saat di bangku kuliah.


Tidak lama kemudian, banyak perubahan yang terjadi dari bisnis offlinenya hingga menjadi Startup Company melalui Bimbingan Belajar brandnya. Stanbrain sendiri merupakan Bimbingan Belajar khusus Persiapan Masuk Kampus PKN STAN, UTBK, CPNS, dan Kedinasan Lainnya. Di tangannya, kini sudah mencetak lebih dari 3.000 siswa dan berhasil masuk ke Kampus-kampus favorit.


Selain itu, Fredy juga menjadi Founder Sans T-Shirt Indonesia. Sans sendiri merupakan produk baju dari Kaos Katun Combed.


2. Belva Devara
6 Pengusaha Muda Indonesia di Startup Pendidikan
Lahir di Jakarta 30 Mei 1990, Belva merupakan CO-Founder dan CEO dari Startup yang bergerak di bidang pendidikan Ruangguru.com. Sebuah platform aplikasi yang memberi Bimbel melalui Video tutorial mata pelajaran sesuai kurikulum sekolah. Ruangguru.com juga menghubungkan guru dengan siswa melalui aplikasinya. Saat ini pengguna ruangguru.com telah mencapai 15 juta orang.

Selain sebagai CEO Ruangguru.com ia juga pernah menjadi salah satu stafsus Jokowi, walau saat ini seperti yang agan tahu, Belva sudah mengundurkan diri dari posisinya.


3. Hamzah Izzulhaq
6 Pengusaha Muda Indonesia di Startup Pendidikan
Pria yang Lahir di Jakarta 26 April 1993, Hamzah Izzulhaq adalah sosok pengusaha muda tangguh dan sukses yang memiliki lembaga bimbingan belajar dengan nama Bintang Solusi Mandiri.
 
Saat ini ia sudah memiliki 3 cabang dan setiap cabang paling tidak memiliki 200 orang peserta. Selain memiliki lembaga bimbel, ia juga mendirikan bisnis baru bernama sofabed.

4. Sabda PS

6 Pengusaha Muda Indonesia di Startup Pendidikan
Sabda PS merupakan pendiri dari PT Zenius Education semenjak 7 Juli 2007. ia bisa dibilang sebagai startup yang menjadi pelopor EdTech digital di Indonesia.
 
Hampir sama dengan Ruangguru, Zenius juga merupakan startup pendidikan yang berbasis teknologi dengan menargetkan jenjang pendidikan dari SD, SMP, dan SMA.
 
Walaupun begitu, Zenius mempunyai beragam produk unggulan yang dapat kamu nikmati untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Produk dari Zenius yaitu Zenius.net, Aplikasi Zenius, Zenius Prestasi, dan Zenius Center.Di Zenius, kamu bisa menemukan berbagai macam pelajaran, dari SD hingga SMA. Untuk persiapan masuk kuliah juga ada di Zenius.
 
Platfrom pembelajaran online berbasis video yakni zenius.net diluncurkan pada 2010 dan kini telah ada lebih 72.000 video yang mencakup berbagai subyek pelajaran.


5. Fumihiro Yamaguchi
6 Pengusaha Muda Indonesia di Startup Pendidikan
Didirikan pada tahun 2010 oleh Fumihiro Yamaguchi, saat ini Quipper mengalamm perkembangan yang signifikan dan sudah berada di 4 Negara, yaitu Jepang, Indonesia, Filipina, dan Meksiko.

Quipper memberikan akses gratis untuk platform LMS (Learning Management System) serta materi pembelajaraan baru untuk guru dan siswa. Quipper juga mempunyai berbagai macam layanan, yaitu Quipper School, Quipper Video, Quipper Vieo Master Class, dan Quipper Campus.

6. Alfa Putra

Arkademy merupakan sebuah platform online yang bertujuan untuk mencetak sumber daya manusia berkualitas agar dapat bersaing dalam dunia kerja. Salah satu program Arkademy yang sangat terkenal adalah program bootcamp.
 
Dalam bootcamp tersebut, nantinya ada beberapa tahapan yang harus dilalui, yaitu pendaftaran, seleksi online, wawancara, dan on boarding. Di dalam bootcamp kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, yaitu pelatihan intensif, mentor berpengalaman, teman, dan lain sebagainya.Bootcamp ini dikhususkan untuk anak SMA/SMK yang hendak terjun ke dalam dunia kerja.


=====================================
Itulah 6 Pengusaha Muda Indonesia di Bidang Pendidikan menurut versi ane. Jika agan punya versi lain silahkan taruh di komentar agar dapat menambah pengetahuan dan menginspirasi kita untuk menjadi Pengusaha muda selanjutnya. Semoga bermanfaat ya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andisidabutar
Halaman 1 dari 5
Wahh keren2 nih, patut dijadikan contoh untuk kaum milenial 👍
profile-picture
andisidabutar memberi reputasi
Keren pemuda-pemuda hebat bangsa
Wah sangat menginspirasi, semoga bisa mengikuti jejak2 beliau
Kaum kaum muda panutan nihhh, kereenn semuanyaa👍👍👍
Sangat menginspirasi..
Wah pengen tau dong kisah dibalik kesuksesnya ..., pasti sangat menginspirasi..
Lihat 1 balasan
MashaAllah, kagum dg kegigihan beliau-beliau 👍
Sangat menginspirasi sekali , usia muda dengan karir yg sangat bersinar😍
Keren , sangat meninspirasi
wahwahh memotivasi sekali masih muda2😬
Mantap menginspirasi sekali emoticon-Cendol Gan
keren bisa sebagai inspirasi anak muda indonesia
Muda berprestasi, sangat menginspirasi 👏
Ku jadi iri dengan kakak* ini 😭😭😭
Tapi dengan iri saya bisa menjadi motivasi dan menginspirasi saya untuk bisa menjadi salah satu pengusaha muda yang sukses. Aamiin 🙏
Lihat 1 balasan
Masya Allah begitu menginspirasi pemuda-pemuda yang sangat gigih ini. Kereeen 👍👍👍
Muda dan berprestasi. Panutanque 😍
Sangat menginspirasi kaum muda seperti kami, thanks gan
Sangat menginspirasi banget nih 👍
Kereen
MashaAllah, sangat menginspirasi. Semoga dapat menjadi inspirasi dan menjadi motivasi utk saya dan teman-teman lainnya utk sama2 membangun bangsa dengan memiliki pemuda/i hebat seperti beliau
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di