CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bisnis Tukar Uang Meredup Menjelang Lebaran, Mau Sampai Kapan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7412688b3cb65e26b21a8/bisnis-tukar-uang-meredup-menjelang-lebaran-mau-sampai-kapan

Bisnis Tukar Uang Meredup Menjelang Lebaran, Mau Sampai Kapan?

Setiap tahun, menjelang hari H Idul Fitri tiba biasanya masyarakat beramai-ramai menukarkan uang ratusan dan puluhannya menjadi lebih kecil di bank-bank dan jasa penukar uang di pinggir jalan. Namun di tahun ini 'sorry to say' sepertinya harus libur dulu, bener nggak ya?

[ HT# 593 ]

Bisnis Tukar Uang Meredup Menjelang Lebaran, Mau Sampai Kapan?

Penukaran uang menjadi lebih kecil dilakukan oleh masyarakat memang seperti kita ketahui secara tidak langsung sudah menjadi budaya, terlebih di tahun terakhir kemarin, antrian orang menukar uang sampai terlihat mengular di beberapa tempat. Saya sendiripun sebenarnya sampai malas antri karena kondisi saat itu lemas karena masih berpuasa. Tapi jadi semangat lagi ketika membayangkan beberapa keponakan tersenyum bahagia menerima angpau dari saya.


Meski 'mungkin' pihak bank sudah mengantisipasi reaksi masyarakat akan kebutuhan uang kecil, nampaknya hingga detik ini secara massal belum terlihat denyut nadi atau minat masyarakat untuk menukarkan uangnya karena pandemi Corona masih terjadi.

Dampaknya akibat serangan virus Corona ini memang berimbas ke berbagai aspek kehidupan masyarakat. Banyak usaha dan pekerjaan yang terseok-seok bahkan harus mem-phk ratusan karyawannya agar perusahaan tetap bisa bertahan hidup.

Pergerakan arus uang yang berjalan lambat akibat efek domino ini membuat daya beli dan arus kas masyarakat terganggu. Masyarakat sekarang jadi lebih berhati-hati membelanjakan dan mengeluarkan uangnya untuk hal yang tidak perlu. Lebih tepatnya sedang berhemat, menyimpan uangnya untuk cari aman di kondisi yang sedang tidak stabil ini.

Bisnis Tukar Uang Meredup Menjelang Lebaran, Mau Sampai Kapan?
faktualnews

Maka secara otomatis niat masyarakat yang ingin bagi-bagi angpau ke sanak saudara dan tetangga dengan uang kecil tahun ini nampaknya harus 'libur dulu'. "Gaji aja cuma terima separuh, bagaimana mau punya uang lebih", kata salah satu kawan saya yang bekerja di perusahaan, Jakarta Barat.

Tahun ini memang jadi berbeda, meski penukaran uang tetap ada namun jumlahnya mungkin tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, dan bisnis penukaran uang bagi mereka yang biasa menjajakan di pinggir-pinggir jalan tampaknya harus tersenyum 'kecut'. Hasil pengamatan saya beberapa hari ini di lapangan, di jalan protokol pun demikian, sepi hampir tidak ada transaksi sama sekali.

Jadi apakah kamu termasuk orang yang biasa menukar uang menjelang lebaran Idul Fitri, teman? Lalu bagaimana untuk tahun ini apakah akan tetap melakukannya, sampaikan opinimu disini ya, dengan senang hati ane akan menampungnya di kolom komentar. Terimakasih, salam dari iskrim, gaesss..




Sebuah opini
Img.header. tirto

Bisnis Tukar Uang Meredup Menjelang Lebaran, Mau Sampai Kapan?
Bisnis Tukar Uang Meredup Menjelang Lebaran, Mau Sampai Kapan?
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



profile-picture
profile-picture
profile-picture
wenzzForaLL dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 7
selalu ning ngarep, mu....

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
klo gw tuker ke bank langsung,
ga beresiko.

profile-picture
profile-picture
Ndoreng dan iskrim memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mau angpao krim?
profile-picture
profile-picture
dzakycahpordjo dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kukira forex dah sepi, klikbaet ini
emoticon-Cool
Duit tuker duit,tp nilai yg kita terima,ga sesuai yg kita tuker emoticon-Takut (S)
Padahal kita nuker,bukan beli emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
I.W.a.K memberi reputasi
Lihat 4 balasan
bisnis gaje, tapi gitu orang2 tua minat juga emoticon-Hammer2
untung sekarang covid gabisa gituan ye gan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
padahal bisa nuker di bank
tp sekarang ya corona gaada yg mau gituan juga
duit penyebar virus
hihiemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
serliacan dan iskrim memberi reputasi
Emang boleh tukar uang sama pihak yg bukan bank? Soalnya biasanya ane selalu tukar duit sama bank aja
Itu bawa2 duit dipinggir jalan, ga dibegal pedagangnya
.?
Quote:

Udah budaya, gan

Quote:


Iya bener emoticon-Mewek
profile-picture
GaLaORG memberi reputasi
Lihat 2 balasan
iyanih, tahun ini bener bener nggak nuker uaaang
profile-picture
iskrim memberi reputasi
taun ini ga nuker duit receh. emoticon-Hammer2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Wah iya nih, ane aja sampe sekarang belum nuker uang wkwk
Dulu biasanya nukernya di bank, ga ada potongannya
profile-picture
serliacan memberi reputasi
Quote:

Ane ada nih emoticon-Big Grin

Quote:


Uang gede ane masih terimaaa emoticon-Leh Uga
masih rame di jateng gan.
Lihat 3 balasan
Quote:


Tapi mau buat apa juga gan, nggak mudiiik
profile-picture
satmofri memberi reputasi
Iya nih, biasa banyak bejejeran di sepanjang jalan
ane lsg tarik dari atm... ini 2020 , minimal kasih nya yg warna biru emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Tahun ini libur dulu tuker uang nya 😁
biasanya ne yg ngasih angpo buat ponakan ,sekarang kayaknya ane yg butuh angpo
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di