CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Aksi Kocak Petugas BKKBN Imbau Warga Tunda Kehamilan, Bapak-bapak Tahan Dulu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec73e0b09b5ca156a0775b4/aksi-kocak-petugas-bkkbn-imbau-warga-tunda-kehamilan-bapak-bapak-tahan-dulu

Aksi Kocak Petugas BKKBN Imbau Warga Tunda Kehamilan, Bapak-bapak Tahan Dulu!


Aksi Kocak Petugas BKKBN Imbau Warga Tunda Kehamilan, Bapak-bapak Tahan Dulu!

Aksi Kocak Petugas BKKBN Imbau Warga Tunda Kehamilan, Bapak-bapak Tahan Dulu! (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi petugas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang mengimbau warga untuk tidak hamil di masa pandemi corona (COVID-19) menjadi sorotan warganet.

Dilihat dari unggahan Instagram @ndorobeii, petugas tersebut menyampaikan imbauan dari dalam mobil dinasnya. Suaranya pun terdengar jelas karena menggunakan pengeras suara.



Petugas itu mengaku perwakilan BKKBN Kepulauan Bangka Belitung dan Puskesmas Kecamatan Bangka. Ia mengimbau masyarakat untuk menunda kehamilan di masa pandemi COVID-19.




Video ini sukses membuat netizen terhibur. Pasalnya, petugas tersebut menyampaikan imbauan dengan kalimat-kalimat candaan.


“Ingat, hamil muda itu rawan banyak keluhan. Daya tahan kalian semua nanti bisa turun. Ibu-ibu bisa mual dan muntah dan mudah terserang COVID-19,” kata petugas tersebut.


“Tunda hamil dulu. kimpoi boleh, nikah boleh, hamil jangan. Ingat, Ibu-ibu. Sekali lagi, tunda hamil. kimpoi boleh, nikah boleh, hamil jangan. Bapak-bapaknya tahan dulu. Boleh nikah, boleh kimpoi, asal pakai kontrasepsi,” katanya lagi.


Video tersebut ramai dikomentari netizen. Mereka menilai petugas tersebut seperti melawak bukannya memberikan imbauan.


“Puasa dulu…lockdown 🤣,” kata @dns_**lang.


“kimpoi boleh nikah boleh🙄🙄,klo kebablasen hamil atuh kumaha😭,” komentar @nur.**olizah.967.


“Yaahhh kecewaaa saya gak bisa hamil dulu donkk pakk 😭,” tulis @ed_nev**talk.




Sebelumnya, BKKBN mengkawatirkan angka kehamilan akan melonjak drastis. Hal ini karena risiko anjuran stay at home adalah menjadi sering bertemu dengan istri.

Bukan soal hamilnya yang ditakutkan oleh BKKBN, namun mereka mengkhawatirkan kondisi ibu yang nantinya harus mengandung di tenag pandemi Corona seperti ini. BKKBN menyebut hal ini sangat berisiko untuk kesehatan sang ibu dan janinnya.

Oleh karena itu, BKKBN terus melakukan penyuluhan agar pasangan suami-istri berusaha menahan diri untuk tidak melakukan hubungan suami istri yang akan menyebabkan kehamilan. Tentu imbauan ini agak sulit diterima masyarakat, namun semuanya dilakukan demi kebaikan para istri dan orang-orang di sekitarnya.

Sumber :



efek #dirumahaja hiburannya ya "nganu" emoticon-Malu
wkwk sampe dikàsih pengumuman gini
Wkwkwk ya gimana pak, mungkin udah pada gatau mau ngapain lagi, yang penting tetep di rumah aja, tapi kalo keluar, keluar di luar aja #eeh
Mandi bareng... nganu..
Tidur siang.. nganu..
Lagi masak, dipeluk dari belakang.. nganu..
Malem nya.. nganu lagih..

Alhasil kondom isi 12 pun cepet abis. Hamil dah
Akibat StayHome dampaknya :

Negatif Corona, tapi
Positif Hamil.

emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di