CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Pasang Surut Hubungan Nasution-A.Yani,Membuat TNI AD Terpecah Menjadi Dua Faksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec72b74337f9317e83eb59f/pasang-surut-hubungan-nasution-ayanimembuat-tni-ad-terpecah-menjadi-dua-faksi

Pasang Surut Hubungan Nasution-A.Yani,Membuat TNI AD Terpecah Menjadi Dua Faksi

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
yang menang akan menulis sejarah sedangkan yang kalah akan menikmati cerita yang mereka rasa agak menyimpang dari kronolgi sebenarnya hehe
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan si.matamalaikat memberi reputasi
Alm Jend. Ahmad Yani calon president RI selanjutnya itu kalau 30S ngga terjadi.
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Diubah oleh regexp27
Mantap cerita sejarahnya juragan. emoticon-2 Jempol
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
hubungan keduanya sempat naik turun ternyata, tapi tetap keduanya memang jenderal-jenderal terbaik sih emoticon-Matabelo
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Bacaan bagus.
Baru tahu 2 orang ini punya prinsip yg berbeda. Yang satu sederhana dan suka menasehati dan satunya royal dan tidak suka mencampuri urusan orang atau dicampuri urusannya selama ga menyalahi aturan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hanyaku04 dan 3 lainnya memberi reputasi
gw mah milih jendral sudirman aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
nice info gans
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
naaiis sher TS... nambah elmu
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
politik itu kejam!!
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Mnurut ane Nasution ini polos salah cri kawan, termakan omngan manis Smiling General yg penuh intrik. Dia pikir Soeharto bner2 "Mikul Duwur Mendem Jero" kayak yg smpat dipikirin Soekarno. Ditmbh lgi latar blkngnya anak petani. Tujuan Soeharto sudah jlas manfaatin misi memberangus PKI setali dua uang sklian nyingkirin jendral2 potensial calon suksesor soekarno,manfaatin pecahnya 2 kubu TNI. Smkin kliatan d ORBA, Nasution mungkin br sadar pmikiran nya salah tentang Soeharto. Dia mmg dpt jabatan namun g prnh bnr2 punya power. Lebih parah lgi nasibnya pas udah gabung Petisi 50. Sekelas Benny Moerdani aja dilepehin aplgi dia yg cmn bawa nama besar dimasa lalu emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ane sangat ngefans sama jendray Ahmad Yani sampe ane pasang fotonya di kamar pake frame
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan radeneca memberi reputasi
koreksi frasa Na-To ,Nasution harTo itu sebutan dr Brigjen Suparjo, coba baca catatan Brigjen Suparjo atau buku nya Jhon Rossa. Faksi Yani vs Faksi Nasution ,ok, pak Harto malah termasuk yg tengah,netral.
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan si.matamalaikat memberi reputasi
M E R D E K A !!!!
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
paling suka kl thread sejarah begini
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Bahas hidup sederhana sambil main golf
Gw berpikir keras
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 2 lainnya memberi reputasi
tread keren, tapi yg berjaya malah pak harto emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
kejeniusan soeharto terlihat disini
soeharto melihat kesempatan penyatuan TNI yg terbelah jd 2 kubu (ayani vs nasution) via G30S PKI
soeharto membiarkan PKI lancarkan aksinya (bunuh ayani dan nasution), baru setelah itu ia akan turun ke lapangan seperti pahlawan dan ambil alih kendali TNI
PKI sukses bunuh ayani, tapi gagal bunuh nasution
nasution akhirnya di kucilkan, dikerdilkan peran nya dalam TNI
nasution pun sebenarnya tahu apa yg dilakukan soeharto terhadapnya, tapi sama seperti soekarno, nasution membiarkan soeharto seperti itu, karena nasution sudah liat sendiri kesadisan soeharto membasmi pengikut PKI dgn bayonet, nasution tidak mau terjadi pertumpahan darah hanya karena dirinya berontak dikerdilkan seperti itu
soekarno dipaksa mundur via supersemar bikinan nya sendiri
soekarno juga tau permainan soeharto, tapi dibiarkan, karena gak mau rakyat jd korban
soeharto sukses tumpas semua musuhnya di dalam TNI
sisanya tinggal sejarah

intinya, kalo mau sukses, jangan nanggung2 usaha nya
contohlah kayak soeharto, halalkan segala cara, tapi jangan lupakan rakyat kecil
soeharto hanya sadis sama musuhnya, tapi sama rakyat, dia perhatian banget, ngelebihin jokowi sekarang
gak ada orang kelaparan di jaman soeharto, semua dapat makan
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
izin nyimak ya gan suka sama tritnya emoticon-Shakehand2
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
2 JENDERAL TERBAIK BANGSA 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
mirip madara sama hashirama ya wkwkwkw
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di