CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
BAGAIMANA CARA COWO BERFIKIR?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec70f34365c4f3b2610b9ea/bagaimana-cara-cowo-berfikir

BAGAIMANA CARA COWO BERFIKIR?

Bingung banget sama cara cowok berfikir, kok kayak ga nyampe sama cara berfikir ane.
Misalkan sista² punya cowo, udh mau melangkah kejenjang serius tp dalam keadaan status ekonomi sista sama cowonya tuh beda. Sebut aja cowonya sederhana, sdgkan sista dianggap org berada (kan semua dimulai dari pengakuan org lain kan ya, klo nyebut diri sendiri kaya itu ga mungkin karna manusia tuh ga pernah ngerasa cukup).
Walapun begitu, jauh sebelum memutuskan menikah, sista udh wanti² bgt nih "its ok kita hidup susah, kita dari awal nol bgt, masa depan seseorg ga ada yg tau. Bisa aja skrg kamu dibawah, tp suatu saat nanti pasti lebih baik asal kita mau berjuang".
Tapi karna hal ini juga cowonya jadi mikir, ngerasa ga pantes, ngerasa ga mampu buat bahagiain sista yg pada dasarnya klo cuma dilihat dari segi materi tuh ga akan bisa. Tapikan kebahagiaan ga bisa diukur cuma dari segi materi.
Bukannya diomongin sama sista masalahnya begini, aku begini karna ini. Si cowonya malah ngelakuin hal-hal yg sista benci misalkan minum, cari cewek lain dan yg dia tunjukin ke sista itu hal² yg sista benci dan bikin sakit hati. Berlaku seolah-olah sista bukan perempuan yg dia syg skrg.
Kenapa cowo melakukan hal itu, dan kenapa cowo ga omongin sama cewenya beban yg dia selalu dia fikirin. Apa ga percaya sama kita² yg cewe sampai semua masalah ditelen sendiri? Kenapa malah nunjukin hal² yg buruk, yg buat kita sebagai cewe mikir kamu ini cowo yg ga bener? Bukannya seharusnya ini waktu yg tepat buat nunjukin klo kamu sebagai cowo itu mampu membahagiakan org yg kamu syg walaupun keadaannya begini?

~maaf nih berantakan, soalnya fikiran ane lg berantakan jugaaa apalg hati wkwkemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan 4 lainnya memberi reputasi
Entahlah...klo memang utk menghindari dan meninggalkan sista pake cara main cewek, selingkuh....mabuk2an....kok lebay amat. Yakin itu bukan tabiat aslinya? Kok kaya ga ngerti adab.
Ya sudah gpp....cari yg lebih baik sis.

Atau mungkin sista terlalu "maksa" misalnya nargetin yuk nikah bulan ini, dkk. Jd dia ngelakuin hal2 extreme biar cepet dipisah. Krn dia tertekan.

Anihow...move on aja...klo belum nikah aja kaya gitu. Bayangin ntar klo dah nikah...ada masalah trus dia lakuin hal2 lebay lagi macam mabuk2an, cari cewek lain. Mau?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masbisbus dan 3 lainnya memberi reputasi
makanya cari pasangan emg dianjurkan yg sederajat atau sepadan. liat bibit bebet bobotnya. bukan ga bole cari yg mgkn lebih rendah misal dari segi ekonomi dll. tp biasanya kesenjangan akan jadi masalah RT di kemudian hari. iya kalo si pria tahan banting, bisa mengacuhkan omongan2 orang, menerima kenyataan ekonomi si istri lebih tinggi, malah jd motivasi buat dia utk berusaha. lah kalo sebaliknya, jd rendah diri dan low motivated macem pacar sista. ya udh gini hasilnya. bagusnya sifat aslinya udah ditunjukin sm tuhan sebelum kalian nikah.

pernikahan itu complicated. iya emg nikah ga melulu soal materi. tp semua kebutuhan dlm pernikahan butuh materi yg cukup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ati2 nanti bakalan nyesel loh, klo ragu ya tinggalkan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Mungkin dia enggak mau kerja haram hehe

Yah opsi lain ajak wirausaha franchise aja? Atau tanam saham emas/apa gitu? 🙏

Sama nih otak saya juga berantakan! Cari cewek baik2 susahnya! Masa nikah sama janda? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
beqichot dan Richy211 memberi reputasi
Pernah diposisi pacar sista dengan perilaku yg berbeda gak seburuk itu: kasus ane jadi renggang komunikasinya

Dia tertekan itu sista.

Dia ngelakuin itu untuk "menjauh" sih sebenarnya antara menjauh dari sista atau melupakan kenyataan.

Intinya dia belum siap menikah. Jangan dipaksa lanjut.

Ane dulu gak jadi nikah akhirnya putus karena memang belum siap baik secara mental maupun finansial.

Nah kenapa cowo sista gak terbuka. Hmmm gengsi cowo tuh tinggi, gak mau keliatan lemah dimata cewe. Kebanyakan sih gitu. Makanya dia lebih pendem dan melakukan hal lainnya.

Saran ane coba ajak ngobrol H2H

Kalau dia emang tertekan jangan diteruskan paksaa nikah. Nambah berat beban dia nanti. Meledak segera dijamin

INGAT yah. JANGAN menikah untuk merubah seseorang. GAK AKAN BISA!!

Please mentall Beauty and the beast nya jgn dimunculin. Gak akan ada cowo berubah karakternya setelah nikah kalau nggak dari kesadaran dirinya sendiri.
profile-picture
beqichot memberi reputasi
Diubah oleh deandenali
Lihat 3 balasan
Fix cowok sepenuhnya pakai logika 😂. Cuma yg aneh juga ada sih wkwkwk.
profile-picture
beqichot memberi reputasi
Quote:


Iya emg roda berputar utk orang yg bekerja keras, bersungguh2 dan pantang menyerah. Lah di kasus pacar ente? Dia udah patah duluan sebelum berjuang. Gimana nanti kalo udah nikah trs dia ga bisa ngimbangin ente?
profile-picture
beqichot memberi reputasi
pake otak emoticon-Ngakak
profile-picture
beqichot memberi reputasi
Ntu cowok pengen sista ilfill ma dia, dan meninggalkan dia, karenq dia merasa ga pantas buat sista.
Mau mutusin sista langsung, dia ga enak hati, karena sista ga salah sama dia. Biar aja sista yang benci ama dia dan meninggalkan dia. Itu pola pikirnya.
Sederhana, langsung take action.
Ane yakin dah...emoticon-Leh Uga
Tinggal aja, gak guna tu cowok.
Biarin cari yang sederajat sama dia.
Udah murah makin tambah murah dasar cowok lossy
Lihat 3 balasan
Quote:


Ini nih sepemikiran sama ane emoticon-Ngakak
profile-picture
beqichot memberi reputasi
Lihat 1 balasan
yah ane ga tau sis. emang cowok susah dimengerti. tapi ane tetep demen cowok
Facts. Pernikahan akan lebih cenderung cerai ketika penghasilan istri lebih tinggi dari suami.

Cowo' sista sudah tahu dari naluri kalau doi kalah. Makannya depresi.
ane cowo.. ane simpulkan... ada 2 alasan.

1. co ente merasa dia tidak akan pernah berhasil dlm hidupnya... krn dia tdk punya semangat utk maju. dipikiran dia... dia hanya akan begini terus seumur hidupnya. jd kata2 ente yg mengatakan dia akan berhasil dimasa akan datang... justru jd beban buat dia.
dia merasa angan2 bahagia secara materi tidak akan pernah datang.

atau

2. dia tidak mencintai ente sebesar ente mencintai dia...

salah satu dr 2 diatas alasannya...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di