CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Enos: Bermaaf-maafan di Hari Lebaran Bisa dengan Video Call dari Berbagai Aplikasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec706e14601cf1b76777e10/enos-bermaaf-maafan-di-hari-lebaran-bisa-dengan-video-call-dari-berbagai-aplikasi

Enos: Bermaaf-maafan di Hari Lebaran Bisa dengan Video Call dari Berbagai Aplikasi

Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah akan berlangsung beberapa hari lagi. Di waktu normal sebelum pandemi Covid-19, hari-hari sebelum lebaran masyarakat sudah disibukkan dengan berbagai pernak-pernik lebaran mulai dari membanjiri pusat perbelanjaan, kegiatan takbir keliling hingga silaturahmi antar keluarga di kampung halaman.

Melihat kondisi saat ini, calon Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, mengajak masyarakat untuk siap menghadapi lebaran tahun ini dengan penuh kesederhanaan. Pasalnya, lebaran tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya karena masyarakat berada di tengah pandemi covid-19. “Untuk lebaran tahun ini mari kita merubah kebiasaan atau tradisi sebelumnya. Ini demi memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Tentu kita semua harus bersabar dan tetap menjaga diri dan keluarga di rumah,” kata pria yang akrab disapa Enos, kepada media, Rabu (20/05).

Lebih lanjut, adik kandung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru ini juga menjelaskan, bahwa hakikat hari raya Idul Fitri bukan sekedar perayaan dengan segala bentuk kemewahan dan kemeriahan. Akan tetapi, menurutnya subtansi dari Idul Fitri agar kita semua kembali ke fitri atau kesucian diri. 

“Mari kita ambil hikmah dari pandemi ini. Tetap patuhi aturan dan himbauan pemerintah. Kita tetap bisa saling memaafkan tanpa berjabatan tangan. Kita juga bisa saling memaafkan tanpa harus saling berkunjung. Lebaran di rumah saja. Mari kita gunakan teknologi yang sudah canggih, dengan melakukan silaturahmi melalui video call dengan berbagai aplikasi yang ada. Semua keluarga pasti akan memahami karena kondisi saat ini, yang paling penting adalah niat kita untuk saling memaafkan dan menjalin silaturami antar sesama,” kata Enos.

Enos menuturkan, lebaran Idul Fitri selalu identik dengan baju baru dan lain sebagainya. Tentu di tengah pandemi Covid-19 ini masyarakat akan mengalami kesedihan karena kesulitan ekonomi, bahkan semua masyarakat di Indonesia mengalami dampak ekonomi karena pandemi ini. Oleh sebab itu, Enos mengajak masyarakat untuk bersabar karena kondisi ekonomi saat ini sedang melemah. “Kita semua merasakan lemahnya ekonomi saat ini. Semoga pandemi ini segera berlalu agar masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal,” pungkasnya.


source: https://wartaindonesia.co.id/enos-be...agai-aplikasi/
Uangnya di Transfer saja leeee... Ndak usah ke sini
Jadi inget Video Parodi itu emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di