CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kota Tegal Nihil Kasus Positif Corona, PSBB Berakhir Hari Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec705f3f0bdb20f323feb00/kota-tegal-nihil-kasus-positif-corona-psbb-berakhir-hari-ini

Kota Tegal Nihil Kasus Positif Corona, PSBB Berakhir Hari Ini

Kota Tegal Nihil Kasus Positif Corona, PSBB Berakhir Hari Ini

Kota Tegal - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tegal selama dua tahap akan berakhir hari ini. Wali Kota Tegal, Dedy Yon mengungkap wilayahnya telah bersih dari kasus positif virus Corona atau COVID-19.

"PSBB yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Tegal, secara signifikan berhasil menekan penyebaran COVID-19. Hal itu terbukti per 19 Mei 2020 Kota Tegal nol positif COVID-19," ujar Dedy kepada wartawan di kantornya, Kamis (21/3/2020) malam.

Meski begitu, Dedy mengatakan akan tetap mengantisipasi kemungkinan penyebaran kembali virus Corona di wilayahnya.


"Namun Pemerintah Kota Tegal perlu melaksanakan ketentuan PSBB guna mengantisipasi penyebaran kembali COVID-19," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi mengatakan warga dilarang keluar rumah pada siang hari besok. Sebab Pemkot Tegal akan menyemprot disinfektan secara massal.

Kota Tegal Nihil Kasus Positif Corona, PSBB Berakhir Hari Ini

Penyemprotan disinfektan akan melibatkan puluhan mobil water Canon dari Polda Jawa Tengah. Bahkan, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriono dengan menggunakan ikut menyemprot disinfektan dari udara melalui helikopter.

Sesuai jadwal, Dedy Yon Supriono terbang dengan helikopter dari lapangan Tegal Selatan usai salat Jumat. Helikopter ini akan terbang mengitari empat kecamatan wilayah Kota Tegal sambil menyiram dsinfektan dan turun di Alun-alun Kota Tegal.

"Penyemprotan disinfektan massal melalui darat dan udara dimaksudkan guna menuntaskan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Tegal," jelasnya.

Kota Tegal Nihil Kasus Positif Corona, PSBB Berakhir Hari Ini

sumber

********
Kmaren di hina2 pas melockdown kota tegal
sekarang dipuji2
Pak Walkot memang Hebat
emoticon-2 Jempol

Tetapi tetap harus waspada terhadap datangnya pemudik dari zona merah
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yasue.dik
Halaman 1 dari 2
Kabar terkini dari catatan WHO setelah lockdown banyak dicabut ternyata malah makin parah yg kena wabah corona, jadi rekor tertinggi dunia per hari

Jadi terserah dah, bukan cuma buat warga indo tetapi juga warga dunia
profile-picture
yasue.dik memberi reputasi
Diubah oleh MUF0REVER
Lihat 1 balasan
tinggal stop aja pcr test kasus positif juga gak akan nambah bre..

Kota Tegal Nihil Kasus Positif Corona, PSBB Berakhir Hari Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.fahrenhelt dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh moretz
Lihat 2 balasan
kabarnya mo ada pesta kembang api nya juga ye bray emoticon-Ultah
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh adha
Horeeee... Mari kita rayakan dengan Pesta Kembang API emoticon-Ultah emoticon-Selamat
Lihat 1 balasan
Tetap waspada aja, jaga kesehatan dan kebersihan
Dan gobloknya walkot mo adain pesta kembang api pada acara penutupan psbb emoticon-Gila





Kota Tegal Nihil Kasus Positif Corona, PSBB Berakhir Hari Ini
profile-picture
profile-picture
garren007 dan MUF0REVER memberi reputasi
Diubah oleh victimaye
mau dinyinyirin kayak apapun

faktanya tegal berhasil tanpa pasien covid19 sama sekali dgn PSBB ketat ala lockdown, bukan PSBB longgar seperti di wilayah lain
profile-picture
profile-picture
tantintuuun dan Zhendong.Wanmei memberi reputasi
Alhamdulilah....Sudah boleh dibuka berarti?
Kasian yang mau masuk kudu nungguin di perbatasan




Wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan Zhendong.Wanmei memberi reputasi
emang ada brp yg udah dites?
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan Zhendong.Wanmei memberi reputasi
bukanny gk jadi lockdown.. beton pembatas akhirny dbuka
anyway semoga berlanjut zero positif
aamiiinm...luar biasa emang jateng.
profile-picture
Zhendong.Wanmei memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Btw ud di swab tes semua blom warganya semua di tegal jgn2 otg nya bejibun main klaim2 aja
profile-picture
Zhendong.Wanmei memberi reputasi
Jangan dibuka, nanti takut kena gelombang kedua kyk di wuhan
di jateng lebih banyak koq kota gak perlu lokdan lokdon nol positif covid19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ninjagilo dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Di negara lain, lockdown dibuka bertahap meskipun sudah 0. Ditunggu dulu sampe sekian hari utk meyakinkan bahwa akan tetep 0.
Di Tegal: langsung pesta kembang api, ngumpulin orang di alun2... yeah beibehh
profile-picture
profile-picture
GZuron dan MUF0REVER memberi reputasi
mantap, berarti lockdown di Tegal kmrn itu berhasil emoticon-Sundul Gan (S)
Alhamdulillah, jadi bisa sholat Id berjamaah di masjid. emoticon-Smilie
Yg berani ambil kebijakan sendiri gini yg berhasil, ga salah kalo mereka selebrasi,

Yg penting perbatasan tetap dijaga, biar yg keluar masuk Tegal terpantau, Salut
emoticon-Toast
Ini ga ada yg positif krn emang ga ada ato emg ga dites lg ya
wah jangan sampai ini nanti kota yang udah nihil kasus corona menjadi positif tetap jaga diri dan melakukan socil distansing kita nggak tau ni virus bisa dimana mana aja sih
Awas jangan terlena emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di