CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Izin Terbang Batik Air Dibekukan Imbas Langgar Aturan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6f9f8e83c725b9d4f7c6c/izin-terbang-batik-air-dibekukan-imbas-langgar-aturan

Izin Terbang Batik Air Dibekukan Imbas Langgar Aturan

Maskapai Batik Air terkena sanksi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hal ini dikarenakan adanya pelanggaran atas Permenhub nomor 18 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi dalam rangka pencegahan Covid-19.

Sanksi diberikan melalui Ditjen Perhubungan Udara pada Selasa 19 Mei 2020.

"Dari hasil investigasi dari inspektur penerbangan Ditjen Hubud, bahwa yang melanggar adalah maskapai Batik Air dengan rute Jakarta- Denpasar ID 6506," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Batik Air mengangkut penumpang lebih dari 50% dengan penerbangan ID-6506 Soekarno-Hatta –Denpasar, jadwal keberangkatan 08.00 WIB, menerbangkan enam tamu bisnis dan 100 tamu kelas ekonomi.

Disampaikannya, operator angkutan udara melanggar ketentuan yang tertera pada pasal 14 poin b mengenai pembatasan jumlah penumpang paling banyak 50% dari jumlah kapasitas tempat duduk dengan penerapan jaga jarak fisik (physical distancing).

“Kepada operator angkutan udara yang terbukti melanggar, kami memberikan sanksi berupa pembekuan izin di rute-rute penerbangan yang melanggar tersebut,” ungkap Adita.




Ambyar...ambyar
profile-picture
apollion memberi reputasi
Wah-wahh ga masyarakat ga perusahaan transportasi pada ngelanggar semua. ya semoga aja cepet kelar lah ini. biar ga bikin ribut-ribut
Denda aja uangnya buat beli apd sama alat kesehatan emoticon-Jempol


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di