CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Posting Bagi Sembako, Kardusnya Bertulisan 'Dibiayai APBD DKI'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6d2c7c342bb37cd0fe2e2/anies-posting-bagi-sembako-kardusnya-bertulisan-dibiayai-apbd-dki

Anies Posting Bagi Sembako, Kardusnya Bertulisan 'Dibiayai APBD DKI'


Spoiler for Anies Posting Bagi Sembako, Kardusnya Bertulisan 'Dibiayai APBD DKI':



Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengawal kegiatan penyaluran bantuan sosial di masa pandemi COVID-19. Anies memantau proses pengemasan sembako hingga sampai ke rumah warga.

Momen itu, Senin (18/5/2020). Anies mengunggah beberapa foto di akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan. Bantuan ini berasal dari pembiayaan APBD DKI, seperti yang tertera pada stiker di foto terakhir.

"Sejak 14 Mei 2020 lalu Pemprov DKI Jakarta sudah kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga, yang karena kondisi perekonomian masa pandemi, membutuhkan bantuan. Saat terjadi pandemi, interaksi fisik antar-orang harus dikurangi untuk memutus mata rantai virus corona. Itu sebabnya diberlakukan #PSBBJakarta. Bagi warga yang tidak memiliki tabungan dan kondisi ekonomi pas-pasan maka bantuan pangan amat dibutuhkan. Distribusi bantuan ini berlangsung bertahap sampai tanggal 22 Mei 2020," tulis Anies dalam deskripsi foto yang diunggah.

Ada 10 foto yang diunggah. Foto menunjukkan proses Anies mengawal paket bantuan sembako, mulai dari pengecekan pengemasan paket bansos di gudang, hingga diberikan door to door ke rumah warga.

Anies tampak memakai masker kain. Dia blusukan ke permukiman padat penduduk.

"Pengepakan bantuan sosial Pemprov DKI Jakarta di Gudang milik Perumda Pasar Jaya di wilayah Jakarta Timur. Lalu bansos disalurkan ke para ketua RW dan RT, dan mereka yang menyerahkan langsung pada masyarakat.⁣ Di dalam dus-dus ini ada jejak tangan ribuan orang yang memastikan bantuan sosial ini sampai ke tangan penerima yang berhak. Dari jajaran RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Pasar Jaya, Dinsos hingga TNI dan Polri. Mereka tetap bekerja agar teman-teman bisa tetap berkegiatan #dirumahaja," tulis Anies.

"Mari kita apresiasi kerja ribuan tangan-tangan tak terlihat ini dengan tetap #dirumahaja," sambung dia.

Bantuan berupa paket sembako itu dikemas dalam kardus cokelat. Di salah satu sisi masing-masing kardus ditempel selembar kertas berisi tulisan:

Informasi Tentang Pandemi COVID-19 dan Bansos Pemprov DKI Jakarta Dapat Di-scan di Sini. Paket Bantuan Sembako ini Dibiayai oleh APBD Pemprov DKI Jakarta.

1. Beras 2 Karung (@5 Kg)
2. Sarden 4 Kaleng (@155 Gr) atau 2 Kaleng (@425 Gr)
3. Biskuit 1 Kaleng
4. Minyak Goreng 2 Bungkus (@0,9 L)
5. Kecap 1 Kantong (@620 Ml)
6. Tepung Terigu 1 Kg
7. Bihun 2 Bungkus (@320 Gr)
8. Sabun Mandi 1 Batang


dikutip: detikcom,/https://news.detik.com/berita/d-5020...yai-apbd-dki/2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
THR buat pasukan oren kapan pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betadine dan 2 lainnya memberi reputasi
baru tulis dibiayai apbd dki aja udah begini.,

apalagi tulisan *BANTUAN DARI PRESIDEN*
enjoy jekardahemoticon-Cool
kok bukan bantuan dari gubernur kyk sebelah
Kenapa gak sekalian dipasang fotonya
g ada yg salah kok.
udah bener itu tulisannya...

jd bisa bedain mana yg dr pemerintah pusat mana yg dari pemerintah daerah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 2 lainnya memberi reputasi
Rw disuruhin pasang baliho ucapan terima kasih ke anies, pantesan aja ada biaya siluman macem packing dan ongkir, ternyata dialihin kesana emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
endryash dan 5 lainnya memberi reputasi
Yang penting THR cair bos emoticon-Leh Uga
Anies Posting Bagi Sembako, Kardusnya Bertulisan 'Dibiayai APBD DKI'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Nulis kek gitu yg komplit emoticon-Blue Guy Bata (L) dasar idiot
Kek ginih gw kasik contoh nulis nya

Dibiayai APBD DKI
Diketahui pak gub wan bonbon
Kardus diproduksi
Mamat Gempol, rr/rw, smg. Pabrikan kertas Tjiwi kimija.
Beras premium pakde rejo, rt/rw, ngawi.
Telur ayam mbah luring, rt/rw, sby
.....
Dibungkus pak rahman tukang serabutan rt/rw, tangsel.
....
Dibagikan pak rt


emoticon-Cool gitu biar adil dapet pencitraan semwa
profile-picture
profile-picture
urban21 dan variolikes memberi reputasi
Maaf, sejatinya kadrun pengen didebat, tapi sekali lagi maaf, saia gak minat mendebat.
Ngga masalah orang mang dibiayai APBD kok..
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan rakusentai memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Karep mu budemoticon-Cape deeehh
ya emang sudah sewajarnya begini klo bantuan pake uang negara.
jangan malah d tempelin foto dan ada klaim2 yang bikin bantuan seolah2 datangnya dari perseorangan, apalagi pake dilempar2 dari mobil.
bikin malu aja. lol
profile-picture
TERA.SERVO memberi reputasi
Quote:


Quote:


udah dpt thr dari @mas_penyuuu dan @k1ngPurw0 blum ?
Lihat 1 balasan
Anies Posting Bagi Sembako, Kardusnya Bertulisan 'Dibiayai APBD DKI'
profile-picture
rakusentai memberi reputasi
bagus ini

biar tau, bener gak dapet seminggu sekali, yg ngasih pempus apa pemda
profile-picture
rakusentai memberi reputasi
yg sono dri RI 1
yg sini dri dki

podo ar Toh emoticon-Ngacir
lg nunggu berita warga kaya yg menolak bantuan sembako
Quote:


Namanya juga bulan apresiasi tahun 2020
profile-picture
profile-picture
Muzmuz dan akumidtorc memberi reputasi
Quote:


Asn dan yang honorer pun dapet potongan 50%... Bayangin aja yg honorer pun gajinya gak sama kek asn di potong 50%
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
Lihat 3 balasan
saya lebih setuju dengan punya pak anis ini daripada yang mengatasnamakan bupati/menteri/gubernur/presiden, plus orangnya nampang lagi

karena ini pake dana Pemerintah sebagai sebuah Instansi, bukan perorangan walaupun dia pemegang jabatan tertinggi di Instansi itu
coba saja liat ke swasta, sesering apa swasta ngomong bantuan dari direktur PT.XXX pasti ngomongnya bantuan dari PT.XXX
walaupun yang nongol buat kasih bantuan itu secara simbolis adalah Direkturnya sendiri?

bahkan saya pikir, semua produk Instansi macam promosi wisata ucapan ucapan atau cover laporan nggak boleh ada pejabatnya nampang, ambil contoh ucapan selamat datang, ucapan hari raya, ucapan hari besar, cukup lambang Instansi atau objek yang dipromosikan......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di