CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Duga Pihak Rektor UNJ Lakukan Pungli THR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6c6dd263772267752f192/kpk-duga-pihak-rektor-unj-lakukan-pungli-thr

KPK Duga Pihak Rektor UNJ Lakukan Pungli THR

KPK bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbud melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Universitas Negeri Jakarta terkait pungutan liar (pungli). KPK menduga pihak Rektor UNJ telah melakukan pungli berupa permintaan THR kepada bawahannya melalui Kabag Kepegawaian UNJ, Dwi Achmad Noor.

"Rektor UNJ sekitar tanggal 13 Mei 2020 di duga telah meminta kepada Dekan Fakultas dan Lembaga di UNJ untuk mengumpulkan uang THR masing-masing Rp 5 juta melalui Dwi Achmad Noor (Kabag Kepegawaian UNJ)," kata Deputi Penindakan KPK Karyoto kepada wartawan, Kamis (21/5/2020).

Karyoto mengatakan pada tanggal 19 Mei 2020 terkumpul lah uang Rp 55 juta dari 8 Fakultas, 2 Lembaga Penelitian dan Pascasarjana. Karyoto menyebut sebagian uang THR yang dikumpulkan itu akan diserahkan kepada Direktur Sumber Daya Ditjen Dikti Kemendikbud dan beberapa staf SDM di Kemendikbud.

"Pada tanggal 20 Mei 2020 Dwi Achmad Noor membawa uang Rp 37.000.000 ke kantor Kemendikbud selanjutnya diserahkan kepada Karo SDM Kemendikbud sebesar Rp 5 juta, Analis Kepegawaian Biro SDM Kemendikbud sebesar Rp 2,5 juta serta Parjono dan Tuti (staf SDM Kemendikbud)masing2 sebesar Rp 1 juta," sebutnya.

"Setelah itu Dwi Achmad Noor diamankan tim KPK dan Itjen Kemendikbud," lanjutnya.

Dwi Achmad Noor ditangkap KPK bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbud pada pukul 11.00 WIB. Setelah menangkap Dwi, Karyoto mengatakan KPK langsung melakukan pemeriksaan sejumlah pihak yang diduga terkait perkara tersebut.

Karyoto menyebut dari hasil pemeriksaan belum ditemukan unsur pelaku penyelenggara negara. Untuk itu, KPK melimpahkan perkara ini ke Polri sebagai salah satu tugas pokok dan fungsi melakukan Koordinasi dan Supervisi Penindakan.

"Sehingga selanjutnya dengan mengingat kewenangan, tugas pokok dan fungsi KPK maka KPK melalui unit Koordinasi dan Supervisi Penindakan menyerahkan kasus tersebut kepada Kepolisian RI untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum," tuturnya.

Nadiem Makarim Mana Suaranya ? Banyak kampus yang ngadain pungli.

Itjen ikut OTT yang Receh nominalnya, ada apa ini tumben ?

udah terkenal dari dulu banyak ga beres di ptn soal duit2, ada audit tapi ala kadarnya.

kampus satker dan blu emang banyak masalah khususnya keuangan, duit buat kepegawaian dan pejabat aman, sementara duit penelitian dosennya susah.

UNJ ini kampus BLU dari dulu emang banyak kasusnya, sekarang kena lagi, dulu waktu dipayung Ristek terkesan dibiarin, sekarang masuk dikbud kena garuk.

ga cuma UNJ sebenernya ada juga poltek di DKI terkenal doyan pungli, motongin gaji ob,mahasiswa kampus cabangnya sering demo, udah masuk media tapi bebas2 aja tu.

pihak ristekdikti dulu tau cuma dikasih surat tegoran pejabatnya nyantai2 aja, padahal itu bisa masuk ke kasus korupsi. sekarang dikti masuk dikbud kira2 bakalan kena garuk ga tu poltek.

emoticon-Leh Uga

oh iya, dari semua tunjangan jabatan, dosen pns khususnya satker dan blu paling miris dan paling susah keluar duit tunjangannya karena harus pakai ujian serdos, jangan heran ptn negara ini susah maju.

nunggu gebrakan nadiem sejahterakan dosen PTN SATKER dan BLU karena jabatan fungsional dosen paling merana untuk mendapatkan tunjangan, ketimbang jabatan struktural atau fungsional lainnya. kemenkeu tau cuma masa bodo.

dosen negara kita pinter2 cuma sayang tunjangannya miris, akhirnya banyak dosen yang riset pakai dana swasta atau dana luar negeri ujung2nya patentnya dimiliki pihak swasta atau keluar negeri.

emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
Kok receh banget cm 55 jt sampe kpk yg ngurusin
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan rajin.meremas memberi reputasi
Mantap sekali tangkapan kakap KPK yaa.. ditunggu tangkapan lainnya..emoticon-Traveller
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
tercyduk emoticon-Hansip
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Yg di balkot tenang2 wae. Padahal beli tanah, bikin trotoar, sama bayar balap mobil saat pandemi loh.

Blom lagi motong 50%
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rajin.meremas memberi reputasi
KPK Duga Pihak Rektor UNJ Lakukan Pungli THR


Semenjak KPK bersih dari taliban, sekarang yang di tangkap receh receh...biaya penyidikan itu mahal, kalau yang di tangkap receh ya negara kagak untung malah nombok...level receh begini biar BPK sama pulisi/kejaksaan aja lah...KPK fokus senayan aja, itu yang DPO juga belum ketangkep...
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan rajin.meremas memberi reputasi
Yg teri dikejar diekspos, yg paus di alem2 emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan rajin.meremas memberi reputasi
kpk sekarang ngurusin recehan
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan rajin.meremas memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sikat ajalah, temen ane di UNJ cerita dana hibah penelitian aja suka dipotongin... Padahal dari ristek sama world bank ga ada potongan

S3 aja bisa bayar trus lulus bray, kemaren-kemaren kan kebongkar ratusan gelar doktor UNJ bodong ampe akreditasi kampus diturunin jadi B...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kantjutloreng
Lihat 1 balasan
wow.. sekelas kpk ya..
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
OTT kelas kakap ya, salut bener dah
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
KPK Duga Pihak Rektor UNJ Lakukan Pungli THR
KPK Duga Pihak Rektor UNJ Lakukan Pungli THR
KPK Duga Pihak Rektor UNJ Lakukan Pungli THR
profile-picture
rajin.meremas memberi reputasi
Sungguh disayangkan
bukan kewengangan kalo receh gini
profile-picture
profile-picture
jokovvi dan rajin.meremas memberi reputasi
Sungguh disayangkan

cukup tim saber
profile-picture
profile-picture
jokovvi dan rajin.meremas memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di