CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6a7e288b3cb257a584d3f/bukan-obat-bukan-sihir-ide-ini-mungkin-bagus-mempercepat-membumihanguskan-covid-19

Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19

Pemerintah dan tenaga kesehatan mungkin sudah lelah, mereka juga manusia. Padahal mereka sudah mensosialisasikan agar masyarakat bersatu berperan memutus mata rantai virus Covid-19, tapi nyatanya masih ada saja yang'ngeyel', menjadi korban, lalu menyalahkan pemerintah, harus bagaimana lagi?

[ HT# 594 ]


Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19

Yang namanya tipe 'ngeyelan-ndableg' atau susah di edukasi memang susah-susah gampang, butuh kesabaran memberinya pengertian. Apalagi ini bukan satu dua orang saja, tapi jutaan manusia yang harus di beri pengertian, tentunya pemerintah butuh perjuaangan ekstra sabar dan ekstra keras.


Karena keterbatasan tenaga kesehatan, alat-alat kesehatan, obat Covid-19 yang sampai saat ini belum juga di temukan, dan rendahnya pemahaman masyarat akan bahayanya virus ini maka korbanpun masih saja berjatuhan.

Pemerintah dan tenaga kesehatan pastinya mumet tujuh keliling bagaimana membumi hanguskan virus Covid-19 karena tidak ada kesadaran dari masyarakatnya sendiri.

Nah, daripada berlarut-larut seperti tidak ada kepastian kapan Covid-19 ini berakhir maka diperlukan sebuah cara, sebuah ide, yang menjadi terobosan agar Covid-19 ini lekas sirna.


Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
technologue

Kalau kita lihat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini sepertinya mandul, bahkan saking lelahnya seperti tiada akhir dan nampak telah putus asa, para tenaga kesehatan seolah-olah telah pasrah terhadap perilaku masyarakat di lapangan yang terus saja ndableg, ngeyelan, bin kolot tagar Indonesia #Terserah berhasil viral.

Di tengah keprihatinan di dunia kesehatan karena perilaku masyarakat yang nampak tidak peduli tersebut mirisnya masih juga belum di temukan obatnya. Saking keselnya, pemerintah berencana melakukan tindakan Herd Imunity, yang artinya pemerintah seolah akan lepas tangan, sudah tidak perduli dengan perilaku masyarakat sehari-hari.

Apapun resiko yang di rasakan masyarakat akibat efek pandemi Covid-19 ini pemerintah sudah tidak peduli. Dan pada akhirnya hukum alam akan berlaku, siapa yang kuat atau kebal terhadap virus Covid-19 maka hidupnya akan melenggang, tapi bagi yang lemah monggo saja dipersilahkan melanjutkan kehidupan berikutnya di alam akhirat. Hitung-hitung mengurangi populasi 'sampah' manusia di bumi pertiwi, katanya.

Lalu ide bagus apa sih yang menurut saya itu bagus agar segera menuntaskan pandemi virus Covid-19 ini dalam hitungan hari? Jawabannya adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara kompak dan serempak secara Nasional.

Penerapannya bisa di lakukan seperti pada saat melaksanakan pencoblosan pemilu. Strategi dan pelaksanaanya mirip bahkan mungkin sama saja, dimana dalam satu tingkatan Rt dilakukan pemeriksaan berjadwal di hari yang sama secara nasional, tentu saja sudah di lengkapi dengan disinfektan dan alat pendukung (rapid test) lainnya di pos pemeriksaan setempat.

Menurut saya proses ini akan lebih cepat menyisir atau screening yang cukup bagus untuk segera melakukan tindakan secara cepat dan tepat sasaran di satu wilayah dengan lebih detail, tidak lagi menebak-nebak.

Ketika di temukan salah satu warga terendus gejala atau positif Covid-19 maka harus segera dipisahkan dan di masukkan kedalam mobil lalu di kirim ke pusat kesehatan untuk segera di karantina dan di obati.

Saya sadar, pastinya ini membutuhkan dana yang tidak sedikit dari pemerintah, tapi biaya yang di keluarkan dan pengorbanannya akan jauh lebih besar lagi jika pandemi ini tidak juga berakhir, pun ekonomi akan kian terpuruk dan bisa jadi keresahan masyarakat semakin memuncak.

Apakah cara ini bisa di lakukan, saya rasa bisa, jika pemerintah memiliki kemauan yang kuat, di dukung oleh konglomerat yang tulus, dan positifnya perekonomian Indonesia kembali pulih, kehidupan kembali normal tentu dengan manusia-manusia terpilih yang lebih sehat, tangguh, dan bertawakal.



Sebuah opini
Img.header. allaboutzacs

Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



profile-picture
profile-picture
profile-picture
doktorlaptop dan 67 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 7
selalu neng ngarep...


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


[ HT# 592 ]


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



...
profile-picture
doktorlaptop memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Lihat 2 balasan
Pemerintah udah kehabisan duit, GanKrim...
emoticon-Hammer2
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 2 lainnya memberi reputasi
beneran ini agan isklimemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 2 lainnya memberi reputasi

Golput

Bagus sih ide nya..pas pemilu aja byk yg netralnya..mgkin yg netral perlu di antisipasi.pas tes covid19..cuman ya itu ada ga uangnya..pemerintah kiranya mau ga..ya sama ja..pas awal2..covid 19 terkesan lambat apalagi skr ekonomi vs corana..apakh nasi udah jd bubur..kayanya blm..tetap semangat indonesia walaupun tagar terserah indonesia udah dimana mana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semua negara ga akan sanggup membiayai hal beginian gan
profile-picture
profile-picture
pratamaab dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tar hasilnya kek swedia ya Om..
Ngurangin populasi..

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pratamaab dan 2 lainnya memberi reputasi
biayanya sangat besar nih.. akan sulit. mana udah ngeluarin dana untuk BLT. pasti berpikir dua kali lagi
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Lihat 2 balasan
susah mas, bakalan chaos karena masyarakat memberontak.

boleh juga idenya.... yang penting virus ini segera berdamai dengan kita
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
Ato mungkin cara kenak dulu baru pada kapok?
Org ngeyel biasanya kenak dulu, baru tobat gan emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinaldo69600 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

Ah, massssah emoticon-Leh Uga

Quote:

Beneran..

Quote:

Harus berani berkorban demi kedaulatan bangsa... emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan simsol... memberi reputasi
Lagian si "corona" ini main nya jauh banget sampe indonesia.
emoticon-Ngakak

#padahal kan padahal
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KurohinaM1911 dan 3 lainnya memberi reputasi
susah agan isklim...semuanya terasa serba salah saat mengambil kebijakan.
pemerintah di hadapkan dengan pilihan buruk dan jelek.emoticon-Ngakak


Salah pemerintah juga sih sejak awal pandemi corona di wuhan kurang sigap malah kesannya over percaya diriemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan iskrim memberi reputasi
ya begitu awalnye ngeremehin ujung2nye malah kewalahan kadang pade egois sendiri juga
Mendingan biarin aja seleksi alam berjalan alami. Jadi ngurangin sampah dan beban negara juga. Biasanya yang sampah yang ngeyel. Kalo yang pinter gak bakal ngeyel
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Diubah oleh greengeckoijo1
Lihat 1 balasan
Quote:

Virus doyan halan2 emoticon-Hammer2


Quote:


Ho ooh emoticon-Mewek
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Nah obat ngeyel ini lebih sulit dicari dibanding obat covid, mending jangan saling menyalahkan, ikuti protokol dulu biar pandemi berlalu dan kita semua kembali bahagia hahaha
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Butuh mininal 40T gan, harusnya pemerintah melakukannya di awalemoticon-Cape d...
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:

Aamiin


Quote:


Lebih berharga nyawa, uang bisa di cari emoticon-Big Grin
Seandainya terjadi, kira2 temen ane yg punya pemikiran kalau dites itu sama dengaj dipasaingin chip bakal mau ikut ga ya?
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di