CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6a175c820847f0356b7f5/pedagang-jengkel-habib-umar-assegaf-suka-tutup-jalan-saat-gelar-pengajian

Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian

Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
Habib Umar Assegaf Bangil saat Langgar PSBB Surabaya. (tanggapan layar Suara.com)


SuaraJatim.id - Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian Habib Umar Assegaf Bangil dikenal sebagai ulama yang suka tutup jalan jika menyelenggarakan pengajian di kawasan dekat markas majelisnya. Habib Umar Assegaf Bangil adalah Pengasuh Majelis Maulid Wat Ta'lim Roudlotussalaf, Pasuruan, Jawa Timur.

Baru-baru ini Habib Umar Assegaf Bangil ngamuk karena tak terima dianggap melanggar PSBB Surabaya.

SuaraJatim.id ke kantor Majelis Maulid Wat Ta'lim Roudlotussalaf di Jalan Hiu No. 271, Bendo Mungal, Kec. Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Namun sayangnya, Habib Umar Assegaf Bangil tak ada di sana, Kamis (21/5/2020).

SuaraJatim.id menanyakan sosok Habib Umar Assegaf Bangil ke warga sekitar. Salah satunya Maji. Maji menceritakan bahwa Umar sering kali menutup jalan Hiu dengan alasan pengajian.

Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
Majelis Maulid Wat Ta'lim Roudlotussalaf, Pasuruan, Jawa Timur. (Suara.com/Dimas)

"Pasti ditutup, biasanya Minggu Wage jalanan sini ditutup, sehingga para pedagang juga tidak bisa jualan," ujarnya.

Habib Umar Assegaf Bangil juga jarang keluar untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Jadi masyarakat tidak mengenal sosok Habib ini.

"Nggak pernah keluar, kami saja nggak kenal. Cuma tahu saja ini Habib Umar, mobilnya sedan hitam Plat N 1 B," imbuhnya.

Sama halnya dengan Maji, Rosidah juga mengalami hal yang sama, dagangannya juga harus tutup selama sepekan. Karena saat itu, Habib Umar Assegaf Bangil mengadakan pengajian selama seminggu, sebelum datangnya Bulan Ramadan.

"Sempet mangkel (jengkel), masa jalan ditutup selama seminggu, jadi saya nggak bisa jualan, pastinya nggak ada pemasukan," ungkap Rosidah.

Sementara, Huri asal Bangkalan mengatakan, setelah dirinya melihat video yang Viral tersebut, jika sosok Habib Umar Assegaf Bangil ini sangat keras.

"Aduh, kok berani ya sama petugas? Gimana ini orang, terlalu keras," ujarnya.
Huri menambahkan, jika dulu pernah waktu Habib Umar Assegaf Bangil bikin pengajian, datang berjubel tamu.

"Habib Rizieq kayaknya pernah datang ke pengajian yang diadakan Habib Umar di sini," pungkasnya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa


https://jatim.suara.com/amp/read/202...elar-pengajian

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawk dan 38 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
ohhh provokator ternyata habib ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anung_rahay dan 10 lainnya memberi reputasi
Mungkin itu jalan nenek moyangnyemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 15 lainnya memberi reputasi
Quote:


parah kek jalan punya nenek moyangnya

@yeytothesouz
@auto.debus666
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinaldo69600 dan 16 lainnya memberi reputasi
gak dimana2...

di tempat gue juga suka manggil2in jamaah dari luar. Padahal tetangga2 nya sendiri gk ada yg ikutan pengajian dia.

Test awal ngaji nya sedikit orang di dalem rumah, gk lama merembet ke luar rumah tp gk sampe nutup jalan. Trus gue tugas luar sebulan, tau2 nutup jalan ±100 m + bikin panggung.

Akhirnya gak tahan juga kan, gedeg, bareng2 ke RT-RW trus samperin itu habib... Kita ancem, klo masih mau tinggal disitu jangan macem2 nutup jalan.

eh... gak sampe seminggu pindah.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 59 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Nutup jalan? Jawa timur?
Pasti dari pulau sebrang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
dgn alasan korona byk jalan & gang2 umum di tu2pin warga situ. sial banget jd kudu muter2 dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Ternyata memang segolongan sama raja pisang tegang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 18 lainnya memberi reputasi
Tolong jangan su'udzon dulu.

Tabayyun dulu.

Coba tanyakan, mungkin Habib punya sertifikat jalan yang sering ditutupnya. Sertifikat hak milik yang sah dari badan pertanahan.

Bisa jadi para pedagang hanya pinjem jalan aja, pemilik jalan kan bebas dong mau nutup atau buka, orang itu jalan miliknya.

Harusnya para pedagang bersyukur selama ini sudah diizinkan Habib untuk berjualan di atas jalan miliknya.

emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dik.n4n4s dan 47 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lah ente ente pade belum tau...yg namanya habib ntuh bebas mau ngapain aja namanya juga turunan yg mulia mamat yg punya dunia fana, dunia kartun, dunia gaib pokoknya semua dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 30 lainnya memberi reputasi
lah turunan nabi mah bebas coy
ini bumi buminya allah, diciptakan khusus untuk keturunan nabi
manusia2 fana cuman numpang harusnya tau diri, udah dikasih hidup di bumi masih jelek2in turunan nabi emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kalau tidak suka, silahkan angkat kaki....emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masalah internal. izin nyimak ae emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunday10am dan 7 lainnya memberi reputasi
nah ternyata sudah terkenal arogan dan merasa negara kepunyaan moyangnya...

asyuuuuudah

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 12 lainnya memberi reputasi
oh satu klan ama bahar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 9 lainnya memberi reputasi
Paling demen menindas hak orang lain, tp kalo kesenggol dikit paling kenceng tereak terzolimi emoticon-Gila

Klan Gurun, apa aja diklaim...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 27 lainnya memberi reputasi
Pedagang dan tetangga ga tau diri!! Bumi dan isinya termasuk jalanan dan nafas kalian itu milik Allah!! Laknat Allah buat kalian yg berani-beraninya menyudutkan keturunan kekasih Allah!! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freakonme99 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kadrun kalo sudah dapat gelar habib kelakuannya kayak onta rabies emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahi075 dan 17 lainnya memberi reputasi
Pedagang sama kadrun mah dasarnya emang susah akur emoticon-Leh Uga

kalau orang dagang, pas lagi lapar mikir keras cari duit supaya sehabis kenyang bisa menikmati hasilnya

kadrun sih, lagi lapar ngamuk2, pas kenyang bego
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 14 lainnya memberi reputasi
susah sih, apalagi pemuka agama macam habib ini dapat dukungan dari penguasa setempat. ga keitung lah jumlah pesantren di pasuruan itu saking bayaknya. dan tiap tahun si bupati bangcatnya kasih 'setoran' dana buat para habib ini biar dia dan partainya bisa menang di pemilu

di pasuruan itu kalo lu mau menang pileg atau pilbup gampang, cukup pegang para habibnya aja jaminan menang telak karena habib"nya ini bisa mobilisasi para santri dan keluarganya. makanya pasuruan makin lama makin ampas ya karea mulai dari bupati sampe pemuka agamanya bangcat semua. doyan duit emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 42 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
minta di bui nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anung_rahay dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di