CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Al-Quran Lebih Dekat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec69e19a2d19515eb023589/mengenal-al-quran-lebih-dekat

Mengenal Al-Quran Lebih Dekat

Mengenal Al-Quran Lebih Dekat

Mengenal Al-Quran Lebih Dekat akan kita bahas di sini Semoga kita lebih mengenal kita suci Allah SWT dengan lebih detail dan mendalam. 


Bukan hanya di baca, tetapi kita sebagai umat islam harus tahu makna dan arti yang tersirat dalam ayat-ayat Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari. 


Al-quran adalah kitab suci Allah SWT, yang terakhir dan sebagai penyempurna kitab suci terdahulunya, kitab suci terdahulunya yaitu zabur, Taurat, dan Injil. 


Al-quran di turunkan kepada nabi sekaligus rasul terakhir yaitu nabi Muhammad SAW, terdiri dari 30 juz, 114 surat, dan 6666 ayat. 


Al-quran di tulis dalam bahasa Arab klasik berbeda dengan Bahasa Arab yang sekarang, karena bahasa Arab dalam Al-Quran mempunyai ucapan dan lafal yang indah namun bermakna berbeda dengan Bahasa lain. 


Al-quran di turunkan pada tanggal 17 ramadhan atau 10 malam terakhir di bulan Ramadhan yang kita sebut malam lailatul sadar, di turunkan secara berangsur-angsur selama 22 tahun, 2 bulan, dan 22 hari sejak pertama di turunkan dan selesai ketika nabi Muhammad wafat pada tahun 632 pada umur ke 40.


Al-quran mempunyai 114 surah dan yang pertama di turunkan kepada nabi Muhammad SAW adalah surah Al-alaq ayat 1 sampai 5 dan yang terakhir di turunkan adalah surah Al-maidah ayat 1 sampai 3 namun di dalam al-quran surah terakhir adalah surah An-nash. 


Al-quran adalah salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW yang terbesar dari semua mukjizat nabi lainnya, karena dalam al-quran itu terdapat banyak manfaat dan keajaiban. Sekaligus al-quran adalah kata-kata Allah SWT yang langsung di Wahyu kan kepada nabi Muhammad SAW. 


Dahulu ketika zaman Nabi Muhammad al-quran tidak di tulis seperti zaman sekarang namun di hafal karena Allah SWT mewahyukan kepada Nabi Muhammad bukan langsung dari tulisan tetapi di perdengarkan dengan cara mendengar bunyi bunyian lonceng, gemercik air hujan dan suara angin. 


Al-quran di tulis kedalam kertas hingga membentuk buku seperti zaman sekarang berkat para sahabat Rasulullah yang menulis apa yang telah mereka hafal kan. Penyusunan al-quran itu di prakasai oleh Abubakar dan usulan dari umar bin Khattab dan dukungan dari para sahabat senior. 


Al-quran bukan hanya sebagai kiasan saja tetapi kita umat muslim harus bisa menjaga dan mengamalkannya dalam kehidupan kita, semua yang terdapat dalam al-quran adalah ke benaran yang sesungguhnya. 


Karena Allah SWT mewahyukan al-quran kepada nabi Muhammad SAW bukan hanya untuk umat islam saja tetapi untuk semua mahluk di muka bumi. 


Alangkah baik nya kita memperbanyak membaca alquran dari pada hanya menjadi kan nya sebagai hiasan saja. 


Itu tadi mengenal al-quran lebih dekat jika ada yang kurang silakan sobat tambahkan di komentar. 


Silahkan sebarkan dan ikuti terus blog ini Semoga akan menjadi ladang pahala untuk kita semua.... Amin. 


Sumber www.mencaritakbir.com


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di