CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 kejadian tragis yang dialami aktor saat pembuatan film
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec697a2349d0f75b5513acc/8-kejadian-tragis-yang-dialami-aktor-saat-pembuatan-film

8 kejadian tragis yang dialami aktor saat pembuatan film

Quote:

Kejadian tragis merupakan hal yang sering terjadi dalam kehidupan. Peristiwa tersebut terjadi secara tiba-tiba sehingga siapapun tak bisa memprediksinya. Walaupun memiliki tingkatan akibat yang berbeda-beda, kejadian tragis selalu memberi dampak buruk terhadap manusia. Sebagai contoh, seorang pesepeda yang dengan asyiknya mengayuh sepeda di pagi hari tertabrak oleh pemotor ugal-ugalan yang baru selesai berpesta minuman keras semalaman. Kejadian tragis bisa menimbulkan cedera bahkan kematian bagi korbannya. Diantara banyak kejadian tragis yang mewarnai kehidupan manusia, ada beberapa kejadian tragis yang terjadi saat proses pembuatan film. Alih-alih membuat karya seni yang indah, aktor atau kru film bisa mengalami kejadian tragis.

1. Terjatuh saat mengendarai pesawat
Quote:

Seorang aktor kenamaan yang bernama Ormer Locklear mengalami kecelakaan saat shooting sebuah film. Pria tersebut merupakan aktor film yang terkenal lewat film bisu yang berjudul "Skyway Man". Aktor tersebut meninggal ketika melakukan sebuah adegan berbahaya. Dalam adegan tersebut Locklear melakukan sebuah Tailspin dengan pesawat. Sialnya Searchlight yang digunakan para kru malah mengganggu pandangan Locklear. Hal tersebut membuat Locklear hilang kendali dan akhirnya kecelakaan. Aktor tersebut meninggal saat berusia 28 tahun.

2. Terbakar saat di dalam mobil
Quote:

Martha Mansfield merupakan aktris yang bermain dalam Dr. Jekyll and Mr. Hyde. Dia mengalami sebuah hal tak terduga yang tragis. Aktris yang saat itu berusia 24 tersebut meninggal sesaat setelah shooting film. Saat itu Mansfield sedang mengenakan bahan pakaian yang mudah terbakar. Namun seorang temannya yang sama-sama berada di mobil menghidupkan korek sehingga pakaian Mansfield langsung terbakar. Supir Mansfield berusaha mematikan api di pakaian wanita tersebut namun tak berhasil. Tak hanya itu sang supir juga bersuaha merobek baju yang dikenakan Mansfield. Diantara banyaknya usaha yang dilakukan supir tersebut, hanya upayanya untuk menutupi wajah Mansfield yang berhasil. Namun Mansfield tetap terluka parah dan meninggal pada keesokan harinya. Wanita tersebut menghembuskan nafas terakhinya di usia 24 tahun. Kematian Martha membuat kru film menghapus semua adegan perempuan tersebut dan mengambil ulang adegan tersebut dengan aktris lain.

3. Tertusuk pedang properti film
Quote:

Seorang aktor amatir bernama Jack Budlong mengalami ketidakberuntungan dalam karirnya di dunia film. Dia menemui ajalnya saat bermain dalam film "They Die with Their Boots on" (1941). Film tersebut dibuat untuk merayakan hari jadi ke 65 Custer's Last Stand. Dalam film tersebut, Budlong ditunjuk sebagai extra oleh teman aktornya yang bernama Eroll Flynn. Namun Budlong melakukan hal beresiko pada saat melakukan adegan perang. Pria tersebut mengambil keputusan yang tak bijak. Budlong menggunakan pedang asli. Saat melakukan adegan tersebut, kuda yang ditunggangi Budlong terkejut dengan ledakan yang merupakan bagian adegan tersebut. Hal tersebut seketika membuat kuda Budlong terkejut dan sulit dikendalikan. Budlong secara refleks melempar pedangnya namun sialnya pedang tersebut mendarat dengan mata mengarah ke langit. Saat Budlong juga ikut terlempar karena gerakan kudanya, dia mendarat tepat di pedangnya sendiri dan tertusuk. Dua hari kemudian Budlong meninggal karena Peritonitis yang merusak dinding perutnya.

4. Kena serangan jantung
Quote:

Tyrone Power merupakan seorang aktor kenamaan Amerika yang bermain dalam beberapa film terkenal. Dia merupakan cucu dari komedian Irlandia dan anak dari Tyrone Power Sr. yang berakting di panggung dan layar kaca. Aktor tersebut telah memerankan tokoh dalam film adaptasi novel Ernest Hemmingway yang berjudul "The Sun also Rises". Tak hanya itu, Power juga memerankan film "The Mark of Zorro" dan sebuah film adaptasi novel Aghata Christie yang berjudul "Witness for the Prosecution". Namun karir gemilang Power tak bertahan lama. Dia meninggal saat melakukan shooting film "Solomon and Sheba". Saat melakukan pengambilan gambar, Power merasa gemetar. Tak lama kemudian dia tumbang dan meninggal karena serangan jantung Kematian Power tak hanya tragis karena terjadi saat shooting. Hal tersebut juga menyedihkan karena 27 tahun sebelumnya ayah Power juga meninggal karena sebab yang sama.

5. Terjatuh dari helikopter
Quote:

Mitr Chaibancha merupakan aktor terkenal asal Thailand. Aktor yang bermain dalam beragam genre film tersebut memiliki dedikasi yang tinggi pada profesinya. Dia telah bermain dalam lebih dari 200 film dan proyek yang berkaitan dengan industri seni peran. Hal tersebut membuatnya memiliki banyak penggemar. Tak hanya keseriusannya dalam dunia peran, Chaibancha disukai karena ketampanannya. Chaibanca tak hanya disukai oleh warga biasa, tetapi Ratu Thailand pada saat itu mengatakan bahwa dia juga penggemar Chaibancha. Walaupun memiliki kegemilangan dalam karirnya Chaibancha meninggal di usia yang cukup muda. Pria itu terlibat dalam sebuah kecelakaan dimana terlepasnya peganganChaibancha dari tangga tali yang terikat pada helikopter. Chaibancha terjatuh dari ketinggian 91 m. Hal tersebut membuatnya meninggal seketika.

6. Terkena bagian helikopter yang terjatuh
Quote:

Vic Morrow memiliki karir perfilman yang cemerlang sekaligus tragis. Pria yang telah memerankan banyak film terkenal seperti "Combat", "Roots" dan "The Twilight Zone The Movie". Morrow meninggal pada saat shooting "The Twilight Zone". Morrow meninggal saat Morrow melakukan adegan penyelamatan terhadap dua anak-anak Vietnam. Dia mengalami kecelakaan yang mengerikan. Hal tragis tersebut terjadi ketika adegan yang dia mainkan berjalan tak sesuai skenario. Helikopter yang ada dalam adegan tersebut menabrak sesuatu. Hal tersebut tak masuk dalam skenario film. Pada saat tabrakan terjadi, pilot helikopter tak dapat melihat dengan baik sehingga helikopter tersebut jatuh. Morrow dan 2 orang anak Vietnam yang berada di dekat jatuhnya helikopter terkena oleh hempasan bagian helikopter hingga meninggal.

7. Terjatuh ketika berkuda
Quote:

Roy Kinnear telah berkarir di dunia perfilman sejak 1960an. Pria tersebut telah memerankan film-film terkenal seperti "Help" dan "Willy Wonka and The Chocolate Factory". Pada tahun 1988, Kinnear kembali menghiasi dunia perfilman. Dia bermain di "The Return of The Musketeer". Walaupun sudah berusia 54 tahun Kinnear tetap menerima tawaran untuk melakukan adegan berkuda. Namun siapapun tak menyangka bahwa film tersebut adalah penampilan terakhirnya. Hal tersebut diaebabkan oleh tak pantasnya adegan yang dilakukan Kinnear dengan keadaan dirinya. Dia berumur 54 tahun, memiliki bobot tubuh 91 kg dan tak berkeahlian untuk berkuda. Pada saat melakukan adegan tersebut Kinnear terjatuh dan tulang pelvisnya patah. Pada awalnya hal tersebut bukan masalah yang serius. Namun 1 hari kemudian Kinnear meninggal karena pendarahan di dalam.

8. Terbentur ke pilar jembatan
Quote:

O'Connor meninggal saat menjadi stuntman film XXX yang diperankan oleh Vin Diesel. Pria tersebut telah menjadi koordinator Stuntman dan Aerial dalam beberapa film terkenal seperti Charlie's Angels, The Perfect Storm, dan "Tommorow Never Dies". Namun pada tahun 2002, karirnya sebagai stuntman berakhir. Pada saat itu, O'Connor melakukan sebuah adegan dimana dia melakukan parasail di sungai Vltava, Ceko. Rencana awal dalam adegan adalah terjun tepat ke kapal sedangkan parasutnya tersngkut di jembatan Palacky. Walaupun telah melakukan adegan tereebut berkali-kali, O'Connor tak mendapatkan hasil bagus. Pada saat percobaan terakhirnya O'Connor terbentur pada pilar jembatan tersebut. Hal itu membuatnya meninggal.

Kejadian tragis yang terjadi pada para aktor merupakan hal yang sungguh miris. Para aktor yang menjadi korban kejadian tragis mendapat kerugian yang berlipat ganda. Mereka yang mengalami kejadian yang berakibat fatal tak dapat meneruskan proyek pembuatan film. Selain tak berkesempatan untuk ikut membuat film, para korban tersebut juga kehilangan kesempatan menikmati berjuta manfaat jika filmnya laris.

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 40 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GutSchreiben
Halaman 1 dari 4
Waaah... Kasian mereka, GanTS...
emoticon-Sorry
8 kejadian tragis yang dialami aktor saat pembuatan film
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
profile-picture
profile-picture
uray24 dan adolfsbasthian memberi reputasi
Lihat 10 balasan
zaman blm ada stuntman gan, jadinya beresiko tinggi ke aktor atau actress nya
profile-picture
profile-picture
uray24 dan GutSchreiben memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jatuh dan terbakar. Cara meninggal yang menyakitkan emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
uray24 dan GutSchreiben memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kasian banget, kok pengamanannya kek gt ya pdhl film2 kelas hollywood semua
tapi kalo yg lawas2 mungkin karena belum ada alat canggih buat pengamanan
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
uray24 dan GutSchreiben memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Waduh kasian juga ya mereka, padahal pasti mereka cuma stuntman. eh kalo bruce lee itu juga gara-gara syuting ga ya
profile-picture
profile-picture
uray24 dan GutSchreiben memberi reputasi
Lihat 5 balasan
semoga lebih berhati hati untuk aktor yg lain
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kebanyakan masih muda ya emoticon-Belo
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ternyata bikin film bisa merenggut nyawa
emoticon-No Hope

kecuali sinetron indonesia ya..
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Diubah oleh koro.sensei
Lihat 3 balasan
pantes yg xxx 2 lanjutanya bukan vin diesel yg maen
Ternyata stunman nya meninggal
Jadi nya g ada adegan extrem lagi di pilem ke 2
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Trus kalo dihitung, nonton sinetron ato acara lain di tipi ga jelas dan ga guna brapa bnyak, penonton yg kecelakaan menonton,
no quality publik, dan ga salah juga make stupi famous emoticon-Big Grinemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
bruce lee,brandon lee,crishtoper reeves?
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
resiko aktor aktris stuntman slalu ada...
mau terkenal banyak pengorbanannya...
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sebenernya banyak lagi kek film the revenant aktor ny si leonardo di caprio harus rela ke dingin'an di tempat syuting fungsiny ya biar acting nya menjiwai cuman udah resiko jadi aktor alhasil si leo menang oscar di taon 2016 untuk pertama kalinya emoticon-Matabelo
YOU DESERVE IT LEO
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ga ada aktor yg ane kenal bree "apa ane krg informasi x ya 😁
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tragis semua.
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ksihanny mereka,.apa g da peran penggantiny gan? biasanya klu aktor utama pasti ada pemain penggantiny
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bruce lee
brandon lee
profile-picture
profile-picture
GutSchreiben dan uray24 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di