CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Hoax M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Ditangkap, Polisi:Tak Ada Penangkapan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec67649337f930eac6cab64/beredar-hoax-m-nuh-pemenang-lelang-motor-jokowi-ditangkap-polisitak-ada-penangkapan

Beredar Hoax M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Ditangkap, Polisi:Tak Ada Penangkapan

TRIBUNWOW.COM - Beredar kabar pria pemenang lelang motor listrik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ditangkap oleh pihak kepolisian.

Pria bernama M Nuh tersebut dikabarkan ditangkap oleh aparat karena aksi penipuan dalam lelang motor Gesits Jokowi.

Menanggapi kabar tersebut, kepolisian memastikan pihaknya hingga saat ini, sama sekali belum pernah melakukan pemeriksaan atau penangkapan terhadap pria yang diketahui tinggal di Jambi itu.

Berdasarkan penelusuran wartawan Tribunjambi.com, Polda Jambi juga mengatakan hal serupa.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan Polda Jambi tidak pernah menangani kasus atas nama M Nuh.

Seperti yang diketahui, beberapa hari lalu motor listrik Gesits yang pernah dipakai dan ditandatangi oleh Jokowi dilelang, bersamaan dengan konser virtual yang digelar oleh MPR dan Bdan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Lelang tersebut ditujukan sebagai ajang mengumpulkan donasi untuk mereka yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

M Nuh berhasil memenangkan lelang motor listrik dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 2,55 miliar.

Halaman selanjutnya arrow_forward

Konser amal virtual ini diinisiasi oleh MPR RI dan BPIP dengan tema 'Bersatu Melawan Corona' bersama Bimbo dan rekan. Tidak sepeserpun menggunakan uang negara. Hanya dalam waktu dua jam dana terkumpul 4 miliar untuk membantu sesama yang sedang tertimpa kesusahan.

Bahkan Presiden pun turut menyumbang 2,5 miliar dari hasil lelang motor listriknya.
Yup, motor milik Presiden Joko Widodo ini dilelang pada Minggu (18/5/2020).

Bambang Soesatyo (Bamsoet) bilang lelang motor ini sebagai donasi di acara konser konser virtual 'Berbagi Kasih Bersama BIMBO'.

"Motornya sendiri adalah GESITS, motor listrik tenaga baterai yang bisa menempuh jarak 70 kilometer sekali pengisian," jelas Bamsoet dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Dalam acara tersebut pemenang lelang motor itu merupakan pengusaha bernama M Nuh, asal Kampung Manggis, Jambi.

Ia menang setelah bertarung cukup ketat dengan peserta lain yang juga ingin meminang motor tersebut.

Ada dua hal yang bikin motor listrik ini terpaut dengan harga fantastis.

Pertama, ada tanda tangan dari Presiden Jokowi yang terletak di bodi depan motor listrik Gesits itu.

Kedua, motor ini spesial sebab seluruh hasil lelang akan dipakai untuk membantu masyarakat yang yang terdampak Covid-19.

"Lebih istimewa lagi 100 persen hasil lelang ini akan diberikan kepada sahabat-sahabat kita kepada masyarakat yang membutuhkan," kata juru lelang sekaligus ketua Kadin Rosan Roeslani dikutip dari Tribunsolo.com.

Baca Juga: Dipesan Ratusan Unit, PLN Pilih Skutik Listrik Gesits Jadi Kendaraan Operasional

Kalau dilihat dar harga barunya, motor baru berteknologi listrik ini dijual mulai Rp 22 jutaan.

"Kalau dari kita, dari industrinya, kurang lebih Rp 20 juta, harga pasar kurang lebih Rp 22 juta-Rp 23 juta," kata Zaki usai beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Zaki mengatakan, harga Rp 22 juta-Rp 23 juta itu dipatok tak hanya berdasarkan ongkos produksi.

Tetapi juga dengan melihat harga motor konvensional (non-listrik) yang sekelas dengan Gesits.

Baca Juga: Jajal Motor Listrik Gesits di Monas, Luhut Binsar Kasih Komentar Mengejutkan

Bicara soal fitur, motor listrik ini bisa jalan mundur, bro.

Reverse ini fitur yang dapat memundurkan motor secara otomatis hanya dengan tombol, seperti ini cara memakai fitur unik di motor Gesits.

"Caranya cukup tekan tombol R di stang kemudi. Fitur hanya dapat aktif saat motor dalam keadaan berhenti total," jelas Roberto, salah satu tim dari PT. Gesits Technologies Indo kepada GridOto.com.

Lokasi tepatnya tombol Reverse tersebut berada di sebelah kanan stang, yaitu disamping tombol starter.

Beredar Hoax M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Ditangkap, Polisi:Tak Ada Penangkapan

Baca Juga: Usung Konsep Naked Bike, Motor Listrik Revolt RV400 Akhirnya Diluncurkan, Berminat?

Meskipun punya bobot motor hanya 94,5 kilogram secara keseluruhan, fitur ini diyakini dapat memudahkan pengguna dalam keadaan tertentu.

"Seperti gigi mundur di mobil, mode reverse bisa digunakan pada saat parkir sehingga tidak perlu tenaga manusia untuk menggerakan motor," tambahnya.

Cara mengaktifkannya juga gampang, cukup tekan tombol reverse hingga muncul lambang R di panel instrumen.

Eits, keunggulan motor listrik ini gak cuma di situ saja.

Baca Juga: Mantap Nih! 9 Hari Dipamerkan, Motor Listrik GESITS Sudah Dipesan Ribuan Unit

Biaya charge alias penambah daya dari motor listrik ini ternyata cuma butuh biaya seharga air mineral botolan.

"Saya pernah coba charge Gesits ini di rumah, kondisi AC dan kulkas nyala, biasanya kalau colok rice cooker pasti langsung mati enggak kuat," buka Roberto beberapa waktu lalu.

"Tapi pas dipakai charge Gesits malah enggak mati, padahal AC dan kulkas juga nyala," tambahnya di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Selain itu Roberto juga menghitung jumlah listrik yang diguanakn buat charge Gesits.

Baca Juga: Apa Sih Enaknya Naik Motor Listrik di Jakarta? Simak Videonya di Bawah

"Kalau dihitung-hitung sekali charge baterai Gesits sekitar 2 jam itu cuma butuh 2 Kwh kurang," ujar Roberto.

"Kalau dihitung tarif listrik PLN 2019 per KWH saat charge baterai Gesits enggak sampai Rp 2.500 perak," tambahnya.


https://wow.tribunnews.com/amp/2020/...da-penangkapan
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan ardian76 memberi reputasi
Diubah oleh joko.win
Prankception

Terus si M Nuh yg dipjang di berita sebelumnya itu siapa jadinya, kok bisa2 nya data pribadi dikeluarkan di publik emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
ini mahh..bukan hoax..tpi Neneknya Hoax....
Katanya doi ga ngerti bahwa itu lelang, malah dikira dia dapet hadiah. Konser absurd, yg ikut lelang kalang kabut emoticon-Ngakak (S)
Beredar Hoax M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Ditangkap, Polisi:Tak Ada Penangkapan

da gw duga
makhluk ini memang terlahir sebar hoax

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afifa007 dan 4 lainnya memberi reputasi
Ga usah ditangkap lah.. Drpd malu kena prank emoticon-Leh Uga
gila salah
Diubah oleh onta890
Gak akan ditangkep lah, wong itu cuma orang bayaran biar konser nya keliatan sukses.
Kalo sampe ditangkep sama aja ngebongkar aib buzzerrp cebong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 3 lainnya memberi reputasi
Beredar Hoax M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Ditangkap, Polisi:Tak Ada Penangkapan
profile-picture
profile-picture
emol dan anti.suap memberi reputasi
bisa gitu yah


bataemoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
anti.suap dan ushirota memberi reputasi
Beredar Hoax M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Ditangkap, Polisi:Tak Ada Penangkapan
aib banget sumpah. ternyata lelang settingan.
Beredar Hoax M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi Ditangkap, Polisi:Tak Ada Penangkapan

ditanam hp android ?? emoticon-Bingung
Katanya ditangkap, yg bnr yg mana?
Si m.nuh ini backgroundnya apa? pengusaha?
hebat bisa ngalahin orang2 elite kalo gw baca2
Lihat 1 balasan
Ada video pas acara Lelang ini berlangsung?

sekalian biar kelihatan yg benar yg mana, soalnya berita sebelah lain
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
ya kebongkar deh setingannya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di