CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cegah Penularan COVID19, Cek Tips Belanja Sayur di Pasar Tradisional Online
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec662eaf0bdb212ac6ecd93/cegah-penularan-covid19-cek-tips-belanja-sayur-di-pasar-tradisional-online

Cegah Penularan COVID19, Cek Tips Belanja Sayur di Pasar Tradisional Online

Dikutip dari laman COVID19.go.id, tercatat ada 20.162 orang yang terpapar virus corona (COVID19). Bahkan, 1.278 orang diantaranya telah meninggal dunia. 
Dengan jumlah kasus yang terus meningkat, antisipasi untuk mencegah penularan pandemi COVID19 harus dilakukan. Salah satunya adalah tetap di rumah saja sementara waktu. 

Untuk memenuhi kebutuhan dapur, masyarakat bisa berbelanja bahan makanan seperti sayuran, buah-buahan, ayam, daging, telur, dll, secara online. Dengan begitu, kita bisa menghindari kemungkinan tertular virus corona ketika berkerumun di pasar tradisional atau supermarket. 
Akan tetapi, perlu diingat bahwa paket belanjaan yang dikirim di depan pintu juga masih memiliki risiko adanya virus corona, meskipun kemungkinannya kecil. Maka itu, yuk cek tips-tips yang perlu diperhatikan agar bahan makanan dan belanjaan yang dikirim bisa lebih aman dan terhindar virus corona. Simak ya!

1. Physical distancing dengan kurir
Saat Anda memesan bahan makanan atau belanjaan, mintalah si kurir untuk mengirim barang dan menaruhnya di depan pintu. Atau, bisa juga Anda menempatkan meja khusus di suatu tempat yang dekat dengan pintu depan. 

Namun, apabila Anda masih ingin bertemu langsung dengan si kurir, tetap jaga jarak alias physical distancing. WHO (World Health Organization) menyarankan agar kita menjaga jarak setidaknya 1 meter, terutama ketika ada orang yang batuk atau bersin di dekat Anda. 

Mirip seperti sedang transaksi narkoba di film-film laga? Ya, mungkin benar sih, tapi ini adalah cara teraman untuk melindungi diri Anda dari infeksi virus corona.


2. Pembayaran elektronik
Transaksi elektronik dapat meminimalisir interaksi atau kontak fisik antara Anda dan si kurir. Tak cuma itu, Anda juga bisa mengurangi risiko menyentuh uang tunai secara langsung, yang bisa saja terpapar virus tak terlihat itu. 

Sebagian besar aplikasi belanja online saat ini memiliki fitur penggunaan transaksi dengan pembayaran elektronik alias cashless.

Contohnya seperti situs Blanjainbi.com. Platform belanja bahan makanan dan kebutuhan dapur ini merupakan wujud nyata dari pasar tradisional online Bandung yang diminati banyak pengguna internet seluruh tanah air. 

Cukup klik bahan makanan yang diinginkan, tambahkan ke “Keranjang”, bayar melalui transfer bank, dan orderan akan dikirim ke rumah Anda. Dengan Blanjainbi.com, belanja stok makanan dapur semakin mudah dan praktis, tanpa perlu keluar rumah di tengah pandemi corona seperti saat ini.


3. Cuci bahan makanan segar dengan benar
Saat ini, dikatakan para ahli bahwa virus corona masih belum memungkinkan menular dari makanan atau minuman. 

Akan tetapi, perlu diingat bahwa kemasan atau packaging bahan makanan masih bisa menempel droplet atau kuman yang tak terlihat. Maka itu, sangat dianjurkan untuk menyemprot kotak atau kardus bahan makanan dengan disinfektan. Kemudian, cuci produk bahan makanan segar, di bawah air bersih yang mengalir. Bila perlu, tambahkan sedikit cairan sabun pembersih buah atau sayuran agar lebih steril dari kuman dan bakteri. Keringkan, lalu simpan di lemari es.

Sekadar informasi, menurut penelitian melaporkan bahwa virus corona atau COVID19 tidak bisa bertahan pada permukaan kardus selama lebih dari 24 jam. 

Jadi, kita tidak perlu panik berlebihan dalam menghadapi pandemi virus corona. Yuk, belanja secara online untuk memenuhi stok dapur di tengah pandemi hanya di Blanjainbi.com! Pasar tradisional online Bandung yang terpercaya dengan produk berkualitas untuk keluarga Anda.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di