CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jalan Pikiran Gus Dur Tentang PKI Dan Keberagaman Agama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec650d910d2950894566bc7/jalan-pikiran-gus-dur-tentang-pki-dan-keberagaman-agama

Jalan Pikiran Gus Dur Tentang PKI Dan Keberagaman Agama

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
Keren gan. Thx buat TS nambah pengetahuan ane.

Pd wkt itu Gusdur mau membubarkan DPR dan MPR yg mengakibatkan dia diberhentikan. Dan skrg rakyat pd blg DPR ga ada gunanya dan cm ngabisin uang rakyat. Pandangan kita ternyata emg ketinggalan jauh sama beliau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
gusdur memang pemimpin yg memiliki pemikiran out of the box, mirip dengan sahabatnya yaitu cak nun. selain pak karno, gusdur adalah presiden yg benar2 ada untuk rakyat sayang beliau dipermainkan si sengkuni yg berusaha jadi presiden sampai detik ini dan untung tak pernah terjadi. Ane ga bakal mau ikut pemilu pilpres sebelum ada lagi orang yang seperti gusdur, mungkin kalo cak nun nyapres ane bakal coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
gitu aja koq repot emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan c4punk1950... memberi reputasi
Org2 hti dan pemuja khilafah sejenisnya jijik dgn gusdur dan keluarganya. Dan masyarakat kita yg sangat mudah di giring opininya utk memusuhi pihk tertentu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Jejek dulu



emoticon-Traveller
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
emang bagus ni pemikiran gusdur.. awalnya dri toleransi antar smua agama.kelompok dan ras.. nah dri situlah timbul pemahaman yng hebat dan dipraktekkan pas jadi presiden namun banyak orang berpaham intoleransi yng nentang . akhirnya negara ini kembali menurun dlm hal toleransi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan 3 lainnya memberi reputasi
Kangen beliau
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan c4punk1950... memberi reputasi
Ane masih sakit hati ama Sengkuni yg merusak reformasi, memainkan politik busuk, mengadu domba dua orang sahabat. Tahu dirinya ga bisa jd presiden, main tikung sana-sini.

Buat apa? Cm buat nafsu kekuasaan?

Akhirnya nyalon ga ada yg mau milih jg kan?

Skrg malah ditendang dr partai buatannya sendiri. Karma.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Jawabannya seperti yg dibilang agan ini

Quote:
profile-picture
profile-picture
haekalxt dan kakekane.cell memberi reputasi
perumpamaan entengnya
Pola pikir dan isi hati orang macem Gus Dur, itu ibarat ganja..
sosoknya dibuat bahaya, mematikan, merugikan, menyesatkan..
Padahal itu salah satu kunci kedamaian dunia..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan 4 lainnya memberi reputasi
satu²nya PRESIDEN yg berani membuka diri utk ISRAEL.. emoticon-Recommended Seller



bhkan presiden SOEKARNO,,, yg dikenal sangat NASIONALIS saja,,, sangat anti thdp ISRAEL... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
beliau memang sosok teladan, dari dulu selalu kagum dengan beliau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albadawi333 dan 3 lainnya memberi reputasi
Yes Kadrun memang sontoloyo, pemuja Arab yg ga jelas juntrungannya cuma suka nya rusuh macem FPI, dan kawan sejenisnya.

Tapi, knapa pemerintah ga punya power buat ngebubarin tuh ormas ormas ya membumi hanguskan sampai keakar dan tangkep tangkepin pentolan nya ?, Yg jadi pertanyaan adalah apakah pemerintah takut ?, Atau apakah para ormas brengsek itu dijadikan oleh pemerintah sebagai alat ?

Ntah lah hanya semesta yg tau.

Hhmmm miris kalau liat negeri ini negeri yg takut dengan ormas atau negeri yg penguasanya memelihara ormas.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Quote:






Jangan lupa OST nya... emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Tapi Nggak semua org brfikir sejauh itu mas.. emoticon-Embarrassment

Bagi yg kontra sama GUSDUR,,, pasti akan brpendapat kalau GUSDUR ini ANTEK C***A emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Teringat libur satu bulan sekolah ketika beliau jadi precidenemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan 4 lainnya memberi reputasi
Saya benar benar hormat terhadap beliau 🙏🙏🇮🇩
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh albert.joss
presiden yang gw akui yaa cuma ir. Soekarno ama gus dur doang, selebihnya manusia kurang turu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan 4 lainnya memberi reputasi
Dapat cerita sisi lain keluarga gusdur ketika beliau jadi presiden. Saya dapat cerita dari orang rumah tangga istana saat ikut mengerjakan proyek di istana.
Jadi, anaknya gusdur yg bungsu (Inayah) kalo pulang ke istana sering naik ojek. Karena yg naik anak presiden, tukang ojek langsung masuk ke halaman istana tanpa diperiksa paspampres. Tapi pas keluar istana baru kena cegat.
Style Gusdur yg merakyat benar2 menurun ke anaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
ane setuju kalo gus dur termasuk presiden yg gagal. untuk mengurus negara gak bisa pake hati yg bersih. selalu ada intrik dan pengendalian hal2 kotor yg jelas menurutku gus dur terlalu suci untuk itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 3 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di