CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rekor 973 Kasus Baru, Penambahan Kasus Corona RI Tertinggi di ASEAN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec64ee082d4952f2608a90e/rekor-973-kasus-baru-penambahan-kasus-corona-ri-tertinggi-di-asean

Rekor 973 Kasus Baru, Penambahan Kasus Corona RI Tertinggi di ASEAN

Rekor 973 Kasus Baru, Penambahan Kasus Corona RI Tertinggi di ASEAN

Anjar Mahardhika - detikHealth

Virus Corona COVID-19 (Foto: Hakim Ghani)



Jakarta - 

Indonesia pada hari Kamis (21/5/2020) mencatatkan penambahan 973 kasus baru sehingga jumlah kasus positif virus Corona menjadi 20.162 orang. Dari data tersebut 1.278 orang meninggal, dan 4.838 dinyatakan sembuh.

"Kasus konfirmasi COVID-19 saat ini meningkat 973 orang. Peningkatan ini luar biasa dan peningkatan inilah yang tertinggi," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto, dalam siaran BNPB pada Kamis (21/5/2020).



Terjadi penambahan kasus baru Corona sebanyak 973kasus. Penambahan ini menjadi rekor tertinggi setelah sebelumnya melaporkan penambahan kasus tertinggi sebanyak 689 kasus pada Rabu (20/5/2020). Data ini juga menjadikan penambahan kasus positif tertinggi se-ASEAN pada hari Kamis (21/5/2020).

Sementara itu, jumlah kasus positif virus Corona COVID-19 terbanyak masih dimiliki Singapura dengan 29.812 kasus, lalu disusul Indonesia sebanyak 20.162 kasus.



Dikutip dari Worldometers pada 16:25 WIB, berikut penambahan kasus positif virus Corona di ASEAN pada Kamis (21/5/2020):

Indonesia bertambah 973 kasus menjadi 20.162

Singapura bertambah 448 kasus menjadi 29.812
Filipina bertambah 213 kasus menjadi 13.434
Malaysia bertambah 50 kasus menjadi 7.059
Thailand bertambah 3 kasus menjadi 3.037

Sementara negara ASEAN yang tidak melaporkan penambahan kasus adalah seperti berikut.

Vietnam tidak ada penambahan kasus. Total kasus 324
Myanmar tidak ada penambahan kasus. Total kasus 193
Brunei Darussalam tidak ada penambahan kasus. Total kasus 141
Kamboja tidak ada penambahan kasus. Total kasus 122
Timor Leste tidak ada penambahan kasus. Total kasus 24
Laos tidak ada penambahan kasus. Total kasus 19

https://m.detik.com/health/berita-de...362.1555722228

Persis seperti yg dibilang sama jongos

MEROKET

Rekor 973 Kasus Baru, Penambahan Kasus Corona RI Tertinggi di ASEAN

Pokoknya yg penting kita berdamai dengan corona

Rekor 973 Kasus Baru, Penambahan Kasus Corona RI Tertinggi di ASEAN

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Berdamai kibarkan bendera putih di rumah presiden dan mentri2nya
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan MUF0REVER memberi reputasi
uwoooooogh

emoticon-Matabelo
Kitanya berdamai, tapi korona nya nyerang terus
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan MUF0REVER memberi reputasi
Dah lah kerja kerja.....ngapain nungguin korona kempes. Mending koid karena korona daripada koid karena kebijakan korona.

Korona uda kayak batuk pilek....ntar pas musimnya akan datang lagi.....

Uda lah tuhan uda ciptakan ini virus, manuasia mau lari kemana lagi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
striver dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pemerintah lemah + rakyat bebal
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
UwU sekali nak
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
iya nih 973 hari ini lebih banyak dari kemarin emoticon-norose

udah 20.000an ya sekarang. ngeri nih yg pada mudik lebaran. belum kemarin pd dapet THR pada belanja ke mal bikin padet haduhhh
Aku terkejot
Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand berhasil tekan jumlah penambahan virus karena tegas lockdown/curfew.

Kemungkinan negara-negara ASEAN lain akan bebas dari virus beberapa bulan ke depan. Sementara Indonesia masih jadi pesakitan endemik kopit, dikucilkan, warganya gak boleh berkunjung ke negara-negara ASEAN lain

Musyabab? Karena sejak awal indonesia tidak berani ambil langkah tegas, dan cuma bisa setengah-setengah.

Ambil positip-nya aja. Kalau negara-negara ASEAN sudah berhasil keluar duluan dari pandemi, berarti ada kemungkinan mereka bisa bantu Indonesia.
Diubah oleh wiry
Lihat 1 balasan
Belum sampai puncak ini, msh menanjak lg.
Mau 10 ribu kasus positif perhari juga kayaknya udah nggak ngefek, orang2 udah terlanjur sangsi dan pasrah.

Nggak ada orang2 itu takut mati, hidup sudah susah, masalah banyak, apa2 naik harga dan mahal. Selama ini masih mau ngikutin psbb karena orang2 masih punya sedikit keyakinan kalau pemerintah bisa memperbaiki keadaan, bukan karena takut mati.

Tapi pemerintah mematahkan keyakinan itu dengan bertindak ragu2, plin plan, nggak jelas. Kalo emang mau herd immunity, ya sudah, kenapa nggak bilang saja dari awal, daripada bikin strategi2 nggak jelas dan gagal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kageninja dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dr4gn3t
PSBB : Peraturan selalu berubah-rubah

jumat besok dibuat bukan cuti bersama

Tujuannya apaan ? Kalo biar nggak mudik ya harusnya akses bandara jangan dibuka

Hebat bener tu bos lion air, lobby langsung di acc presiden
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan Genjer666 memberi reputasi
Ruarr biasa penambahan hari ini

Salah satu penyebabnya akibat kebijakan yg tdk tegas
Apa peningkatan ini juga dibarengi dengan pertambahan jumlah tes? Kalo iya sih artinya kabar bagus
profile-picture
adhelf memberi reputasi
Kurva nya indo masih jelek, ini Antara memang naik banyak atau karena kapasitas alat testnya meningkat drastis
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan adhelf memberi reputasi
Makin bebal. Maksa belanja kebutuhan lebaran, kucing-kucingan untuk mudik, terus bentar lagi banyak yang bebal maksa solat ied fitri.
Bersiap lah. emoticon-Cape d...
Bandingkan juga jumlah penduduknya,semua itu harus pakai data pembanding jadi gak usah terlalu heboh.
profile-picture
adhelf memberi reputasi
waduh, 900an lgsg sehari, mantap indonesia
mulai kerasa efek getarnya? gausah mewek ini aja belum new normal emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan slider88 memberi reputasi
Sebenarnya gbisa kl dilihat hasil akhirnya doang penambahan 900an positif
Harus dilihat apakah prosesnya g ada perubahan atau jgn" emg kapasitas swab test nya bertambah so otomatis kasus positif nya jg nambah dong, atau cakupan wilayah untuk test nya sama gak?
Dam banyak variabel lainnya yg harus di analisa
Btw terkait jkw berdamai dgn korona y itu karena yg beri influence ke jkw org yg perspektifnya ttg ekonomi yaitu si luhut n srimul. Jkw kl dr perspektif ane orgnya opo jare sama org disekitarnya yg punya pengaruh dlm masa sekarang yg punya pengaruh di eksekutif y si opung, srimulat n bigmom g ada drmereka yg basic nya org medis so kebijakannya jelas mengarah ke penyelamatan ekonomi dulu. Lay Menkes kita si Terawan, kl dibanding opung y g ada apa" nya, mgkn waktu rapat kabinet terkait covid dia cm bisa ngangguk" aja.
profile-picture
adhelf memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di