CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Langgar PSBB, Polda Jatim Pastikan Sanksi Hukum kepada Habib Umar Assegaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec646a4c0cad73af3257d50/langgar-psbb-polda-jatim-pastikan-sanksi-hukum-kepada-habib-umar-assegaf

Langgar PSBB, Polda Jatim Pastikan Sanksi Hukum kepada Habib Umar Assegaf

Langgar PSBB, Polda Jatim Pastikan Sanksi Hukum kepada Habib Umar Assegaf

SuaraJatim.id - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan, pria bergamis yang melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan diberhentikan di cek poin Exit Tol Satelit Surabaya pada Rabu (20/5/2020) merupakan Habib Umar Abdullah Assegaf, pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan.

"Iya. Ditelusuri dari plat nomor mobil yang digunakan, yang bersangkutan adalah Habib Umar," kata Truno, Kamis (21/5/2020).

Truno membeberkan, ada tiga poin kesalahan yang dilakukan Habib Umar. Pertama, yang bersangkutan menggunakan plat kendaraan selain L dan W, maka dilakukan pengecekan juga maksud dan tujuannya datang di Kota Surabaya.

"Kedua sopir tidak menggunakan masker dan ketiga kapasitas melebihi batas empat orang. Semangat dan pengabdian petugas di pos cek poin adalah amanah undang-undang dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Untuk itu, kita berharap kesadaran masyarakat untuk menegakkan disiplin," terangnya.

Ditanya mengenai sanksi penegakan hukum yang akan diberikan pihak kepolisian terhadap pelanggar, Truno memastikan akan ada prosedur hukum yang diberikan.

"Akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku," tegasnya.

Sebelumnya, beredar video di media sosial yang mempertontonkan kendaraan berplat nomor N 1 B yang masuk ke wilayah Surabaya diduga melanggar aturan saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlangsung.

Dalam video itu, seorang pria mengenakan pakaian serba putih cekcok dengan petugas karena mobil yang ditumpanginya dipaksa putar balik karena melanggar PSBB. Pria itu disebut-sebut sebagai Habib Umar Assegaf Bangil.

Ia keluar dari mobilnya terlihat tak terima dengan keputusan petugas yang memintanya untuk kembali putar balik pulang. Teguran yang dilakukan petugas karena pengemudi sempat tak mengenakan masker dan jumlah penumpang melebihi ketentuan PSBB.

Bahkan ketika petugas kembali mengingatkan, pria bergamis tersebut tetap menolak hingga terjadi aksi saling dorong.

Saat dikonfirmasi mengenai kejadian itu, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKP Teddy Chandra menjelaskan, peristiwa itu terjadi di exit tol Satelit sekitar pukul 17.00 WIB pada Rabu (20/5/2020).

"Benar itu di Surabaya, lokasinya di exit tol satelit kemarin sore kejadiannya sekitar jam 17.00 WIB," kata Teddy saat dihubungi Kontributor Suara.com pada Kamis (21/5/2020).


Langgar PSBB, Polda Jatim Pastikan Sanksi Hukum kepada Habib Umar Assegaf

Rejim ini sudah kebangetan. Habib Rizieq disingkirkan, Habib Ja'far Soddiq ditangkap, Pejuang Islam Ali Baharsyah ditangkap, Habib  Bahar bin Smith di Nusakambang-kan. Terkini, Habib Umar Assegaf pun mau dikriminalisasi.    emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
harus tegas, entar yg lain ikut² melanggar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Rejim jolim! emoticon-Mewek

Lastcar, rapatkan barisan!! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g0h0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pemuka agama jaman sekarang berasa nabi. seenak jidat banget idup nya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archy95 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Keturunan murni baginda nabi emoticon-Angels

Rahim ini menti tetesan sucimu wahai keturunan murni emoticon-Angels
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
penjarain aja buat nemenin si banci bin smith emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan 5 lainnya memberi reputasi
karamelisasi ulamak, dasar rejim doughnut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kureno23q
semua wajib menaati peraturan pemerintah dan perundang2an di indonesia kecuali ulama
karena ulama adalah wakil allah di bumi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lontongbesar dan 2 lainnya memberi reputasi
Dasar negeri togut! Dasar rejim jolim! Berani2 nya mengkriminalisasi para bibib! Gimana caranya kita bakal menang di taun 2024 kalau para bibib yang kami tuhankan terus2an ditangkepin! emoticon-Marah
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kontholl
Lihat 2 balasan
Kaum goblok

Ngoahaha emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Kualitas habib kok seperti ini? Boleh ga samain k preman kampung?
Langgar PSBB, Polda Jatim Pastikan Sanksi Hukum kepada Habib Umar AssegafLanggar PSBB, Polda Jatim Pastikan Sanksi Hukum kepada Habib Umar Assegaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
begok.... harusnya sembari konser karaoke di mobil pasti lolos
profile-picture
naayaan memberi reputasi
haruse bikin tablig sekalian kyk yg di istana bilang aja galang dana buat covid, dasar pemerintah bunglon
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kriminalisasi ulamak emoticon-Belgia
Astajim ini adalah penjoliman thd ulamak besar habib ya akhi.emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Si Bahar trus yg ini lagi...

Jadi duta yg ga Baek buat para habib.

Make kekerasan terus.

Ah elaaaah
mangkanya suruh jangan jadi habib tapi jadi mentri apa presiden kalau merasa berkuasa dan berhak gak ikut aturan.. klo gak sanggup jadi mentri atau presiden ya gak usah banyak bacot ikutin aja aturannya gak pake petantang petenteng..
Langgar PSBB, Polda Jatim Pastikan Sanksi Hukum kepada Habib Umar Assegaf

tak perlu menunggu lama untuk melihat bagaimana video ini digunakan untuk menghasut umat muslim.
yang di postingan si mata elang itu, videonya sudah diedit/dicut sehingga terkesan petugas menyerang bapak berbaju putih itu.

di versi lengkapnya, sepertinya dari awal bapak yang baju putih itu udah marah2 dan arogan.
imho.

kita hanya bisa menilai dari video tanpa tau bagaimana kejadian sebenarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ntchwaidumela dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ras jongos mau nangkep ras majikan berdarah biru
emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh salonPlusPluss
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di