CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hikmah Dibalik Corona Versi Ane, Kalau Kalian?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec638e388b3cb1c490e0d3b/hikmah-dibalik-corona-versi-ane-kalau-kalian

Hikmah Dibalik Corona Versi Ane, Kalau Kalian?

Hikmah Dibalik Corona Versi Ane, Kalau Kalian?
Picture: sumber


Rasa lega akan pernyataan WHO mengenai new normalmuncul dalam benak saya dan hingga kini masih terngiang-ngiang di telinga saya. Rasa syukur karena lelah menanti dalam ketidakpastian akhirnya berakhir. Tinggal menunggu kebijakan PSBB di kota tempat saya tinggal dicabut.



Terlepas dari Pro-Kontra kebijakan pemerintah pusat terbarukan tersebut. Akhirnya kini ada angin segar mengenai pandemi yang tak kunjung usai ini.

Kesimpulan dari WHO sebagai badan kesehatan dunia adalah virus ini tak kan bisa dihilangkan selama belum ditemukan antivirus. Jadi, saya setuju jika kita memang harus berdamai dengan corona. Bukan menyerah dan kalah tapi menerima kenyataan yang ada.


Setelah perjuangan seluruh lapisan masyarakat dunia dan para pejabat negara seluruh dunia. Pada akhirnya menurut imbauan WHO, pemerintah RI pun mulai melonggarkan beberapa kebijakan mengenai virus Corona. Berganti dengan kebijakan beberapa daerah di Indonesia untuk menghambat laju peningkatan jumlah orang terpapar covid-19.

Dibalik kejadian penuh drama dan air mata yang dialami semua orang di Indonesia maupun di berbagai pelosok dunia beberapa bulan terakhir. Ada banyak hikmah yang bisa saya petik dari pandemi ini. Antara lain:


1. Pengingat Bahwa Tiap Orang Butuh Tuhan dan Orang Lain


Heterogenitas masyarakat yang sempat meninggi langsung teredam dengan adanya pandemi ini. Orang yang merasa tak butuh orang lain dan merasa paling superior pada akhirnya harus mengalah dengan keadaan. Merendah kan ego mereka untuk sekedar mendapat bantuan dari sesama.

Bayangkan berapa banyak masyarakat yang tiba-tiba harus kehilangan pekerjaan atau terpaksa hidup dengan uang seadanya. Mau tak mau salah satu cara bertahan hidup adalah dengan saling bergantung satu sama lain.

2. Sadar betapa pentingnya kebersamaan dalam sebuah keluarga


Bagi para workaholic mungkin mulai merasa pentingnya kehadiran anggota keluarga ketika jarak memisahkan. Adanya pembatasan sosial dan ditutupnya akses keluar masuk ke beberapa wilayah yang membuat banyak orang hidup dengan dua pilihan. Tetap di rumah atau tetap di perantauan dengan resiko jauh dari keluarga.

Beberapa orang terpaksa harus jauh dari keluarga. Disinilah terasa bahwa hadirnya sosok orangtua sangatlah berarti bagi setiap anak. Bagi para suami yang jauh dari istri pasti tak mudah terpisahkan meski video call bisa menjadi nara hubung keduanya.

3. Tamparan Keras Bagi Para Munafik dan Orang Sombong.
Hikmah Dibalik Corona Versi Ane, Kalau Kalian?
Picture: facebook


Negara Adi Daya dan Negara terkuat di dunia seperti Amerika Serikat bisa kebingungan hanya karena virus kecil yang tak pernah diperhitungkan. Saling menyalahkan akhirnya jadi jurus andalan. Padahal korban meninggal di Amerika Serikat hingga saat ini sudah mencapai angka 90.000 jiwa lebih. (sumber)

Banyaknya korban meninggal di Amerika membuat mantan presiden Barack Obama memberikan sindiran halus pada petinggi dunia yg merasa paling hebat itu.


Ini bukti bahwa diatas langit masih ada langit. Sifat sombong hanya akan jadi boomerang bagi tiap orang.

Jika setelah kejadian ini mereka yang sombong tak kunjung sadar artinya hati mereka benar-benar terbuat dari batu.

4. Tak ada istilah orang kaya dan miskin di depan Corona

Seluruh dunia mengalami keterpurukan ekonomi karena banyak industri yang terpaksa menghentikan usaha selama pandemi.

Alhasil banyak pekerja yang di rumahkan bahkan dipecat dari pekerjaan yang telah lama digelutinya. Otomatis tingkat pengangguran semakin bertambah.

Bisa dibilang orang-orang yang kaya secara finansial tetiba turun derajat dan mengharap belas kasih berupa bantuan para dermawan dan pemerintah.

Mau kamu kaya atau kamu miskin kalau udah kena corona ya tetep bakal sakit.

Menurut saya kebanyakan pasien reaktif Covid adalah mereka dari kalangan kelas menengah keatas uang mana suka menkonsumsi makanan-makanan cepat saji yang tak menyehatkan. Para korban meninggal kebanyakan mempunyai penyakit bawaan seperti jantung, paru-paru, diabetes dan penyakit berbahaya lainnya.


5. Segala jenis kemewahan tak ada artinya.
Semua orang yang kaya dan ngaku kaya banyak yang kelimpungan di tengah pandemi. Ada yang harus menjual mobil mewah untuk biaya hidup ada pula yang mengeluh tak bisa melunasi cicilan mobil maupun motor.

Bisa jadi bahan pertimbangan untuk tak hidup bermewah-mewahan. Hidup suhud alias sederhana itu lebih baik dibanding hidup bermega-megahan yang ditujukan untuk riya' semata.
Hikmah Dibalik Corona Versi Ane, Kalau Kalian?
]Picture: facebook


6. Pentingnya Tabungan Bagi Masa Depan.
Hikmah Dibalik Corona Versi Ane, Kalau Kalian?
Picture: sumber


Banyak orang yang kelimpungan ketika WFH diterapkan. Beberapa orang Non PNS tak mampu mencukupi kebutuhan harian. Pinjaman bentuk apapun tak disetujui oleh bank dan koperasi.

Hanya mereka yang punya tabunganlah yang bisa bertahan. Hal ini menyadarkan saya betapa pentingnya tabungan untuk masa depan. Sama halnya lumbung padi yang sangat penting untuk menyokong kehidupan sehari-hari.

Nah, sekian dulu thread saya di kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat. Moga-moga kita semua bisa segera terbebas dari corona dan kroni-kroninya.

Sekian, semangat menyongsong hari bebas ketakutan akan corona emoticon-excited

Suka emoticon-Rate 5 Star

Jangan lupa kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Ada yang kurang pas emoticon-Maaf Agan




Batu, 20 Mei 2020

L13ska

#komalkuraya
#aboutcorona
#savingourself/saving indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
hikmahnya adalah.... jangan lagi mencemooh kaum introvert emoticon-Big Grin

bukan kaum introvert yg suka duduk" di tangga umum bareng temen" sesuka hati sampe ngalingin jalan atau pun ngobrol berisik di tempat umum. bukan kaum introvert yg suka mengklaim spot" di tempat umum sebagai teritori pribadi cuma karena sering nongkrong disana.

dan faktanya, bukan orang yg suka ngurung diri yg menjadi awal penyebaran covid 19.

mungkin ini teguran dari Tuhan... bahwa anak introvert itu ada untuk mengimbangi interaksi sosial antar manusia sehingga penyebaran virus ga bertambah parah dibandingkan kalo semua orang keluar rumah.

ada yg mau nikah. ada yg mau tetap single..
semua itu rencana Tuhan. yg pasti jika tidak ada keseimbangan, yg ada kita terlalu rame, sumpek, tercemar.... atau terlalu sepi, tidak produktif.
emoticon-Cool

jadi berhentilah mengatakan semua orang harus homogen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Khusus di bulan puasa: pacaran, tawuran, petasan berkurang.
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 3 balasan
hikmah corona menurut ane :
1.jadi lebih peduli kesehatan dan kebersihan tubuh, sebelum corona, ane jarang makan buah dan konsumsi vitamin. selain itu, ane demen yg namanya jajan gorengan dan minum boba dan sejenisnya macem Ch@time
2. ane jadi lebih berhemat. meskipun sejauh ini gaji ane tidak potong (dan semoga ke depannya dapat full juga), sekarang ane hanya beli barang yang bener2 penting saja macem kebutuhan pokok, jajan makan dan minum pun sudah berkurang banyak. Dan dulu ane demen online shopping di shop33 beli case hp lah, baju lah, dll tapi sejak ada corona, ane udah gak pernah lagi buka tu app emoticon-Big Grin

itu aja sih menurut ane
profile-picture
aniesday memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setuju si aneee, selalu ada hikmahnya pasti
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Diubah oleh l13ska
susahnya ngumpulin mood buat nulis 🤪

Alhamdulillah berhasil satu 😂
iya iya. laksanakan
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya gan, kalo yg diliat negatif terus gak maju maju nanti
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo ane jadi bisa lebih bersyukur dengan kondisi dan bisa berdamai dengan diri sendiri hahah selain itu juga bisa jadi lebih peduli sama keluarga
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Aamiin gan aamiin, semangat terus ya!!!!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di