CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siapa Sebenarnya M Nuh, Pengusaha yang Menangkan Lelang Motor Jokowi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6363fe83c72567018453f/siapa-sebenarnya-m-nuh-pengusaha-yang-menangkan-lelang-motor-jokowi

Siapa Sebenarnya M Nuh, Pengusaha yang Menangkan Lelang Motor Jokowi?

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kemunculan nama M Nuh sebagai pemenang lelang sepeda motor listrik yang pernah dijajal Presiden Joko Widodo (Jokowi) bikin heboh. Bukan cuma harga fantastis mencapai Rp2,550 miliar saja, tapi juga membuat warga Kampung Manggis Kota Jambi bertanya-tanya.

Pasalnya, tidak ada yang tahu siapa M Nuh, pengusaha asal Kampung Manggis yang memenangkan lelang tersebut.

Tribunjambi.com menelusuri kawasan Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Kota Jambi, Senin (18/5/2020). Dari sejumlah warga yang Tribunjambi.com tanyai, tidak ada yang mengenal pengusaha bernama M Nuh.

"Dapat sayo kabar, ado orang namonyo M Nuh, menangkan lelang motor dari Jokowi, tapi dak tau sayo siapo M Nuh ini," kata Sayuti, satu di antara warga yang sudah tinggal di Kampung Manggis sejak 1986 silam.

Bukan hanya warga, ketua RT setempat yang ditanyai pun mengaku tidak dapat memprediksi siapa M Nuh. Dari informasi yang didapat, ada beberapa warga Kampung Manggis yang bernama M Nuh, namun tidak ada yang bekerja sebagai pengusaha, apa lagi dengan aset di atas Rp2,550 miliar.

Satu di antaranya Ibrahim Hasan, ketua RT 20 Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asam menyebut ada warganya yang bernama M Nuh, namun sehari-hari hanya bekerja sebagai buruh.

"Beberapa tadi sudah ada yang tanya saya karena dapat berita itu. Setelah saya cek, fotonya tidak ada, informasi alamat lengkapnya tidak ada, jadi mengambang (tidak jelas) ini siapa. Tapi dia mengatasnamakan orang Kampung Manggis," timpalnya.

Untuk diketahui, ada beberapa RT yang termasuk dalam kawasan Kampung Manggis yang terbagi dalam Kampung Manggis Atas dan Kampung Manggis Bawah.

Adapun di Kampung Manggis Atas, ada dua RT, yaitu RT 7 dan RT 17. Sedangkan di Kampung Manggis Bawah ada RT 9, RT 10, RT 19, RT 20, RT 21, dan RT 23.

Ketua Forum RT se-Kelurahan Sungai Asam, Sayyid Abdullah pun mengaku tidak tahu pengusaha bernama M Nuh yang dimaksud. Setahu dia, tidak ada pengusaha besar asal Jambi di Kampung Manggis yang bernama M Nuh.

"Tadi sudah saya tanya juga ke forum RT, tapi belum ada yang tahu pasti siapa orangnya," kata dia.

Beberapa warga yang Tribunjambi.com tanyai mengira M Nuh merupakan identitas samaran. Namun, Sayyid tidak mau menerka-nerka siapa orang yang ada di balik nama M Nuh itu.
"Nanti kalau sudah ada info, kami sampaikan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, M Nuh berhasil memenangkan lelang motor listrik bertanda tangan Jokowi pada Minggu (17/5/2020) malam. Lelang motor listrik itu putus pada angka Rp2,550 miliar.
Informasi yang berhasil Tribunjambi.com telusuri, motor listrik nasional Gesits buatan Institut Teknologi Surabaya itu diproduksi oleh Garansindo.

Motor yang harga pasarannya dibanderol sekitar Rp24 juta-an itu melonjak karena pernah dijajal dan ada bubuhan tanda tangan Jokowi. Selain itu, motor itu juga dilelang saat penggalangan dana dan konser amal untuk bantuan sosial.

Penawaran M Nuh berhasil mengalahkan tawaran pengusaha dan tokoh-tokoh lain. Sebut saja pengusaha Manado, Gabriele Mowengkang yang menawarkan harga Rp2,5 miliar, politisi PDIP Maruara Sirait Rp2,2 miliar, dan Warren Tanoe Soedibyo Rp1,550 miliar.

Acara lelang sepeda motor listrik Gesit itu dipimpin oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo, dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani.

Acara lelang itu digelar berbarengan dengan konser yang digelar oleh MPR RI dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Lelang ini dilakukan bersamaan dengan konser virtual ‘Berbagi Kasih Bersama BIMBO'.


https://m.tribunnews.com/amp/regiona...-jokowi?page=1


Bapak M Nuh warga planet namec emoticon-Ultah



Siapa Sebenarnya M Nuh, Pengusaha yang Menangkan Lelang Motor Jokowi?


presiden punya motor kinyis2 yg di lelang cuma motor matic, cari donasi buat rakyat perhitungan amat brey.....emoticon-Embarrassment

profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 8 lainnya memberi reputasi
uda donasi masih di kritik
daripada elu hanya mampu nyinyir tanpa mampu berbuat apapun

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh

Siapa Sebenarnya M Nuh, Pengusaha yang Menangkan Lelang Motor Jokowi?
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan tukangbeling7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya elah, belum ketemu orang ya aja pake di bikin berita dulu
gak penting juga siapa dia.
sama gak pentingnya dengan acara konsernya. lol
Silahkan bagi yang bernama M Nuh agar muncul kepermukaan emoticon-Malu
Wartawan kurang bahan berita emoticon-Ngakak
gw aja ga tau berita lelangnya tau" ada berita ini emoticon-Big Grin
profile-picture
sniper2777 memberi reputasi
wkwkw.... jangan2 panitia sendiri yg nawar tu motor biar ada gengsinya tu acara amal2an emoticon-Ngakak
Jambi, INDONEWS.ID - Muhammad Nuh atau M.Nuh, pria asal Jambi yang kini tengah membuat publik penasaran setelah dirinya membeli motor listrik Jokowi seharga Rp 2.550 miliar dikabarkan tengah diperiksa aparat kepolisian Polda Jambi. M. Nuh ditangkap aparat dari Polda Jambi pada Kamis (20/5/2020) dini hari.

Dari informasi yang didapatkan media ini, M. Nuh ternyata bukanlah seorang pengusaha seperti yang dibayangkan masyarakat beberapa hari terakhir, setelah dirinya memenangkan lelang motor listrik "Gesits" milik Jokowi di acara konser amal BPIP beberapa waktu lalu.  Ia diketahui merupakan seorang buruh harian di Jambi.

M.Nuh memiliki nama lengkap Muhammad Nuh. Ia merupakan warga RT/RW 020/000, Desa Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Provinsi Jambi.

Sosok yang memiliki Nomor Induk Kependudukan 1571041903740001 itu lahir di Jambi pada 19 Maret 1974, beragama Islam dan sudah beristri.

Dalam Kartu Tanda Penduduk yang bersangkutan, tertera status pekerjaannya yakni berprofesi sebagai Buruh Harian lepas.

Kepala Biro Indonews.id Jambi, Saut Yansen mengatakan lelang motor gesit milik presiden dalam acara konser amal BPIP berujung mengecewakan. Sebab lelang yang mengalahkan tokoh PDIP Maruar Sirait itu justrud dimenangkan oleh warga Jambi yang merupakan seorang buruh, bukan pengusaha.

"Dia ternyata tipu-tipu. Setelah Indonews.id menyelusuri yang bersangkutan, ternyata bukan pengusa melainkan seorang buruh harian lepas di Jambi," ungkap Yansen dalam keterangannya kepada INDONEWS.ID, Kamis (21/5/2020).

Kecurigaan wartawan Indonews,id timbul, lanjut Yansen, karena sampai sekarang, yang bersangkutan belum melakukan pembayaran. Hal ini, tambah dia, tentu sangat memalukan masyarakat Jambi.

"Info sementara, yang bersangkutan (M.Nuh) sedang diperiksa di Polda Jambi," tutur Yansen.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polda Jambi belum berhasil dikonfirmasi.



Sebelumnya, motor listrik dengan bubuhan tandatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dilelang dalam konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" pada Minggu, 17 Mei 2020.

Motor buatan dalam negeri merek Gesits itu terjual dengan harga fantastis untuk sebuah sepeda motor yakni Rp 2,55 miliar.

“Jadi pemenang lelang adalah pengusaha dari Jambi bernama M. Nuh,” ujar pembawa acara di konser dan lelang itu, Choky Sitohang.

Sepeda motor tenaga baterai Gesits dipromosikan bisa menempuh jarak 70 kilometer dalam sekali pengisian baterai selama sekitar 3 jam.

Selain motor bertanda tangan Jokowi, lukisan karya Iwan Suhaya berjudul "Menembus Dimensi" juga dilelang dalam konser ini. Lukisan tersebut dibeli oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo seharga Rp 150 juta.

Konser Bimbo diprakarsai MPR RI bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Acara disiarkan secara langsung dari studio TVRI pukul 19.30-22.00 WIB dengan dimeriahkan sejumlah artis secara virtual.

"Dalam konser virtual ini, kami galang donasi dari presiden dan pejabat lainnya serta masyarakat sebagai bentuk gotong royong untuk para seniman dan para pekerja seni, para petani, dan para peternak serta kelompok-kelompok masyarakat lainnya yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Bambang Soesatyo lewat keterangan tertulisnya.*(Rikardo).

profile-picture
sniper2777 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wkwkwkw..
ini lucu asli..
jadi sebenarnya berapa dana yg beneran ke kumpul?
Siapa Sebenarnya M Nuh, Pengusaha yang Menangkan Lelang Motor Jokowi?
Siapa Sebenarnya M Nuh, Pengusaha yang Menangkan Lelang Motor Jokowi?
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


korlap ente mas penyu apa king purwo ?



nyimakkkkk
lah lelangnya dikibulin peserta
Master prank malah kena prank buruh..
emoticon-Wkwkwk
update, udh kena diperiksa polisi...diktp tertulis buruh harian lepas...wkwkw...
bayar om jgn gitu lah emoticon-Takut
Apapun yang dilakukan pemerintah dan berapa pun hasilnya ane sebagai masyarakat turut support aja sih gan 🙏 karna pemerintah juga sudah berusaha apapun itu caranya 🙏
Lihat 1 balasan
Klo ini benar2 lelang, pasti ada proses yang namanya melakukan deposit minimum dulu baru nge bid (melakukan penawaran). dan bidding ini tidak mungkin dilakukan cuma sekali ( tidak serta merta baru nelp langsung menang). karena peserta lain pun pasti akan melakukan penawaran yg lebih tinggi. proses ini akan berakhir pada penawar yg melakukan penawaran tertinggi.
pada acara kemaren apakah ada proses spt itu?

lha wong klo lelang negara (lelang tender proyek aja harus setor doposit dulu). klo ngga setor anda tidak berhak utk ikut lelang
Quote:


Si yang punya acara (anggota dewan yang terhormat) aja urunan 10jt an perkepala sudah lebih 5M gan. (Jumlah anggota dpr 275 orang).
Belum lagi klo ditambah urunan sekelas menteri dll. Anggap itu semacam bukti kepedulian mereka thd bencana ini
Diubah oleh miil_nrcell
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di