CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wow, Selama WFH Ada 420 Ribu Kehamilan Baru. Kamu Terkejut?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6344a8d9b172c891ffe0d/wow-selama-wfh-ada-420-ribu-kehamilan-baru-kamu-terkejut

Wow, Selama WFH Ada 420 Ribu Kehamilan Baru. Kamu Terkejut?

Wow, Selama WFH Ada 420 Ribu Kehamilan Baru. Kamu Terkejut?

Halo gan sis...

Hari ini ane baca berita ngeri-ngeri sedap cuy. Di Indonesia, diperkirakan ada 420 ribu kehamilan baru dalam jangka waktu dua bulan terakhir. Kehamilan ini meningkat drastis selama masa WHF. 

Nah lho, gan sis terkejut tidak?

Di Indonesia WHF atau working from home umumnya ditetapkan pada April bulan lalu. Atau palingan kalau ada yang lebih cepat bulan Maret. Tapi itu pun terbilang jarang.

WFH diberlakukan untuk menekan penyebaran virus corona. Dengan adanya WFH, diharapkan masyarakat yang beraktivitas di ruang terbuka menjadi berkurang sehingga penyebaran virus corona pun bisa ditekan semaksimal mungkin.

Sayangnya di Indonesia ini WFH masih belum berhasil menekan perkembangan virus corona secara maksimal. Ya mungkin karena masyarakatnya juga bandel-bandel kali ya. 

Iya sih gak pergi ke tempat kerja, tapi masak ke mall untuk belanja baju lebaran tetap rame? Sama kayak kasus penutupan warung kopi yang you know lah sangat rame kemaren itu.

Yang gak kurang menarik nih gan sis adalah Indonesia berpotensi mengalami ledakan penduduk tahun depan. Penyebabnya adalah adanya kelonjakan kehamilan selama fase WFH dalam dua bulan terakhir.

Menurut berita AFP, kantor berita Prancis, selama fase WFH saja, diperkirakan ada 420 ribu kehamilan baru. Perkiraan ini berasal dari BKKBN atau Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional.

Kenapa sampai ada lonjakan jumlah kehamilan yang sangat banyak seperti ini?

Ada beberapa penyebabnya. Pertama masyarakat menjadi lebih sering di rumah. Ketika lebih sering di rumah, otomatis waktu bersama keluarga juga menjadi lebih intens dibanding biasanya. 

Nah, otomatis family time meningkat dong. Apalagi bagi pasangan muda. Mungkin mula-mulanya lagi buat kue sama-sama, terus gak sengaja pegang-pegangan tangan, terus ada musik romantis, angin bergerak lebih lambat, awan mendadak lebih cerah, pipi sama-sama merona, terus muka saling mendekat... terus gak usah dijelasin lagi yak. Wkwkwk. Lol.

Alasan yang kedua, selama masa pandemi ini, banyak klinik kesehatan kecil yang tutup atau dibatasi waktu operasionalnya. Hal yang sama juga terjadi pada minimarket. Ini membuat akses terhadap alat kontrasepsi juga menjadi lebih sulit dibanding biasanya.

Ya masa pipi sudah sama-sama merona, muka saling mendekat, harus nunggu ada indoapril buka dulu. Kan keburu hilang momennya. Ya kali nunggu besok siang, kan udah halal juga...

Nah, hal-hal yang begini ini membuat jumlah kehamilan bisa meningkat drastis pada fase corona ini. Jadi diperkirakan, pada tahun depan, akan ada setidaknya 420 ribu persalinan tambahan dalam waktu yang saling berdekatan.

Jumlah yang cukup banyak ya gan sis. Apalagi di waktu normal saja, angka kelahiran bayi di Indonesia mencapai 4,8 juta dalam setahun.

Indonesia kayaknya akan semakin padat pada tahun-tahun mendatang.

Tapi kayaknya ini bukan fakta yang mengejutkan deh. Wajar-wajar aja sih. Apalagi kan dengan pasangan sendiri. Ya kan...? 

Btw, jangan lupa kasih cendolnya ya gan. Biar TS makin semangat bikin threadnya. 

 

Sumber: Detik 
Foto
Wik Wik From Home....
Lihat 1 balasan
"stay home" =

Negatif Corona
Positif Hamil.

emoticon-Ngakak
Ngga kaget sih, ya mungkin emang satu-satu hiburannya cuma itu. mau gimana lagi wkwkw
Nope.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di