CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kebijakan Corona Disebut Berubah, Luhut: Kita Belum Ada Pengalaman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec622634601cf1781256480/kebijakan-corona-disebut-berubah-luhut-kita-belum-ada-pengalaman

Kebijakan Corona Disebut Berubah, Luhut: Kita Belum Ada Pengalaman

Kebijakan Corona Disebut Berubah, Luhut: Kita Belum Ada Pengalaman
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: Agung Pambudhy

Jakarta - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan setiap kebijakan mengenai penanganan virus Corona telah diambil secara sangat hati-hati oleh pemerintah.
Dinamika yang terjadi menurutnya menuntut pemerintah untuk menyesuaikan keputusan di sana-sini. Dia menegaskan kebijakan pemerintah tetap konsisten dan tidak berubah-ubah.

"Pemerintah bukannya tidak konsisten dan berubah-ubah, tetapi dinamika COVID-19 harus disesuaikan, karena kita belum ada pengalaman dan perlu kehatian-hatian dalam mengambil keputusan," jelas Luhut dalam keterangannya, dikutip Kamis (21/5/2020).

Dia mengatakan virus Corona tidak akan ada habisnya tanpa vaksin, untuk itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat bisa berdamai. Dia menjelaskan berdamai dengan virus maksudnya adalah patuh pada protokol kesehatan ketat dan menjaga pola hidup sehat.

"Berdamai dengan COVID esensinya benar karena menurut WHO, COVID-19 ini tidak akan habis sebelum ada vaksinnya. Berdamai itu maksudnya adalah, tetap patuh terhadap protokol kesehatan, pola hidup masyarakat pun harus banyak berubah, harus berpola hidup lebih bersih dan lebih sehat," papar Luhut.

Luhut pun bicara soal gelombang kedua wabah Corona, menurutnya masyarakat di seluruh Indonesia harus tetap waspada soal gelombang kedua ini. Maka dari itu, dia menegaskan agar masyarakat tetap disiplin melakukan protokol kesehatan yang ada dengan ketat.

"Oleh karena itu, Indonesia juga perlu waspada dengan gelombang kedua dan masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan PSBB dan protokol kesehatan yang ada, kita wajib memberikan pemahaman kepada masyarakat, ini penting sekali," ujar Luhut.

Menurutnya saat ini semua orang harus siap akan kehidupan new normal. Luhut mengatakan masyarakat harus membiasakan diri menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak sosial.

"Saat ini kita harus siap untuk kehidupan baru atau new normal dengan membiasakan diri menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mengurangi penyebaran virus ini," kata Luhut.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kebijakan Corona Disebut Berubah, Luhut: Kita Belum Ada PengalamanKebijakan Corona Disebut Berubah, Luhut: Kita Belum Ada Pengalaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snovian dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pembenaran demi pembenaran emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
kudo212 dan jangan.lupa memberi reputasi
Diubah oleh hyperfuck
Kitak belum berpengalaman mengatasi ekonomi akibat korona, jadi harap dimaklumken.
Kitak belum berpengalaman psbb, jd harap dimaklumken
Kitak belum berpengalaman mengatasi inflasi deflasi ekonomi akibat kurs emas naek, harap dimaklumken
klo dlu 2014 sudah kitak sudah pengalaman jadik pejabat, berhubung sekarang periode 2019 kitak belum berpengalaman, jadi untuk periode ini harap dimaklumken.
emoticon-Cool sudah paham klean ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
randit dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang pengalaman Kadrun, tiap kejadian udah pasti ngomel ini salah, itu salah. Jangan sungkan belajar dari Kadrun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jangan.lupa dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
atur aja boss

losss ga rewel..

yang penting jangan nyusahin orang kecil buat cari nafkah diluar boss..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 2 lainnya memberi reputasi
Jangan berkutat di corona terus yang lain terabaikanemoticon-Smilie
Negara lain juga belum berpengalaman tapi bisa konsisten sama kebijakan yang ditetapkan, gak cepet berubah.
Bahkan yang sampe rakyatnya demo kayak di US pun kebijakannya gak cepet berubah alias liat situasi dan kondisi.

Apa karena masyarakat negeri tertjintah ini cepet berevolusi kali yah makanya sering2 penyesuaian? emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suparijobingung dan 5 lainnya memberi reputasi
Kebijakan Corona Disebut Berubah, Luhut: Kita Belum Ada Pengalaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudo212 dan 3 lainnya memberi reputasi
dengan kata lain, apakah inteligen tidak cukup menyediakan data? atau kemampuan analisisnya yg kurang? atau ada tekanan dr sponsor?
profile-picture
profile-picture
daroi dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
Halaaah... Ngga usah ngeles.
Memangnya negara lain ada yang berpengalaman dengan Corona? Negara lain Kebijakannya Mencla-Mencle ngga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 4 lainnya memberi reputasi
Itu ada catatan sejarah penangan wabah sejak jaman kolonial
Kebijakn yg ente ambil emang hati hati, supaya kepentingan kaum tertentu tidak tersendat btul?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan 3 lainnya memberi reputasi
Semua negara ga ada pengalamannya dalam menghadapi virus korona.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daroi dan 3 lainnya memberi reputasi
Negara lain ada yg punya pengalaman sama corona? Nyatanya mereka bisa bikin kebijakan yg lebih jelas tuh
profile-picture
daroi memberi reputasi
Jaman skrg bukan kayak jaman era sebelum internet blom ada
Makin gerak cepat makin banyak perubahan
Makin short term
profile-picture
rizaldi.sarpin memberi reputasi
Kebijakan Corona Disebut Berubah, Luhut: Kita Belum Ada Pengalaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Marcos ahk dan 4 lainnya memberi reputasi
sebagai fans berat dari lord gw cuma mau bilang harusnya negara lain itu ikut indonesia untuk selalu adjusment kebijakan karena sama2 ga berpengalaman, mungkin dianggap mencle mencle tapi bagi gw lord adalah yg maha benar ,jadi bedakan antara pembenaran dan kebenaran hakiki dari lord gw

paham kelean semua???!!!
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudo212 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
semua negara blum ada yang pengalaman covid 19 tapi ada negara yang sudah pengalaman pandemic sebelumnya kaya SARS. Indonesia kan termasuk yang siap waktu SARS. Kesimpulannya ??? emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Marcos ahk dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brick_water
Lihat 1 balasan
Kan bisa mencontoh. Amati tiru modifikasi. Klo semua bilang ga pengalaman, inovasi lahir drmn? Hadeuh
profile-picture
daroi memberi reputasi
Seluruh dunia juga bisa kali bikin alasannya macem gitu ya loooooooooord... emoticon-Hammer2
profile-picture
daroi memberi reputasi
lah SARS, H1N1, MERS, FLU BABI itu kan pandemik semua...munculnya UU ke karantinaan wilayah itu kan menjawab itu semua...emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Marcos ahk dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di