CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Siapkan Dana Rp87 Triliun untuk Injeksi Bank-Bank Jangkar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec617c728c99131440b16b2/pemerintah-siapkan-dana-rp87-triliun-untuk-injeksi-bank-bank-jangkar

Pemerintah Siapkan Dana Rp87 Triliun untuk Injeksi Bank-Bank Jangkar

Pemerintah Siapkan Dana Rp87 Triliun untuk Injeksi Bank-Bank Jangkar

iNews.id - Pemerintah akan menyiapkan dana sekitar Rp87 triliun sebagai bantalan likuiditas bank-bank jangkar. Bank ini nantinya menyalurkan kepada bank pelaksana yang telah merestrukturisasi kredit debitur yang terdampak wabah virus corona.

Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara mengatakan, angka tersebut masih perkiraan alias masih belum final. Saat ini, kata dia, Kementerian Keuangan masih menganalisis kebutuhan serta mekanisme operasional penempatan dana dari APBN tersebut.

"Perkiraannya Rp87 triliun, tapi ini masih perkiraan," ujarnya, Rabu (20/5/2020).

Dia menambahkan, kebijakan soal bank jangkar diterapkan dalam waktu dekat. Aturan mainnya sudah disiapkan lewat Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

"Saat ini PMK untuk itu sudah selesai, tinggal diundangkan saja, usai libur lebaran sudah bisa diberlakukan," kata Suahasil.

Mantan kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu itu menjelaskan, dana pemerintah itu akan disalurkan bank-bank jangkar yang ditunjuk kepada bank-bank yang kekurangan likuiditas akibat restrukturisasi kredit.

“Dalam hal ini pemerintah tidak melakukan operasi likuiditas ya, hanya menempatkan dana di bank untuk membantu restrukturisasi bunga dan kredit kepada pelaku usaha,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, kata Suahasil, pemerintah bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memantau bank-bank jangkar saat menyalurkan dukungan untuk restrukturisasi dan subsidi bunga tersebut.

Diubah oleh iNews.id
wow, udah mulai injeksi bank
likuiditas seret kah ?
Kondisi sekarang banyak deposan yg menarik dananya.. akibat kekurangan likuiditas bahkan bank mewajibkan karyawannya memblokir dananya utk 3 ato 6 bln kedepan..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
biar september bisa meroket yak?





emoticon-Wkwkwk



Waow.. Duit gede ini.
Musti ekstra pengawasan
Lihat 1 balasan
Tunggu sekian tahun lagi berita korupsinyaemoticon-Smilie
mari meroket

pengusha kepas kakap kasih bail out

menengah kebawah BUKAN urusan

Studi: Orang Banyak Bacot Berisiko Tinggi Sebarkan Corona http://detik.id/6q7j19
😷🤔
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di