CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Dua Kali Disuntik Mati, Kasihan Amat Nasib Datsun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6138baf7e9361251a9920/dua-kali-disuntik-mati-kasihan-amat-nasib-datsun

Dua Kali Disuntik Mati, Kasihan Amat Nasib Datsun


Sejak tahun 1934, Datsun udah menjadi milik Nissan. Ini tepat tiga tahun setelah Datsun lahir. Resmi diluncurkan pada tahun 1931, awalnya nama yang diberikan adalah Datson yang memiliki makna “son of DAT” atau anak dari DAT. Nama ini muncul karena mobil diproduksi lebih kecil dari keluaran sebelumnya. Nah, karena “son” dalam bahasa Jepang maknanya “kehilangan”, namanya kemudian diganti dengan Datsun.

Dua Kali Disuntik Mati, Kasihan Amat Nasib Datsun

Dari 1934 Datsun berjalan beriringan dengan Nissan. Mereka terus berupaya untuk ngembangin pasar ke Eropa dan Amerika Serikat. Namun perjalanan Datsun harus terhenti pada tahun 1986. Nissan mutusin untuk menyuntik mati merek Datsun.

Namun setelah disuntik mati pertama kali, pada tahun 2013 Nissan kembali menghidupkan Datsun. Ketika lahir kembali, Datsun hadir sebagai mobil murah yang disiapkan untuk pasar menengah yang kala itu lagi buming di negara seperti Indonesia, India, Afrika Selatan, dan Rusia.

Namun ternyata kehadiran Datsun di pasar otomotif harus kembali terhenti. Selang tujuh tahun Nissan kembali akan menyuntik mati Datsun. Keputusan ini diambil sebagai bentuk pemangkasan biaya besar – besaran dari Nissan. Ini juga merupakan dampak dari pandemi virus corona yang menggrogoti hampir di semua negara di dunia. Nissan menjadi salah satu pabrikan Jepang yang mengalami dampak ekonomi akibat pandemi.

Huhuhu...kasihan amat Datsun, ternyata kesempatan kedua gak membuatnya jauh lebih baik dan bisa bertahan lama. Tapi untuk keberlangsungan perusahaan, keputusan pasti akan diambil, sekali pun itu gak mengenakkan. Hmmm...kira – kira nantinya Nissan bakalan ngasih kesempatan ketiga gak ya buat Datsun?



profile-picture
dhinyzfrn memberi reputasi
LCGC nasibmu kini
Mobil pertama ane, yg udah ke jual lagi. emoticon-Mewek
Efek penjualannya gak target
yah kasihan.. makin-makin lagi ya loyonya gegara pandemi gini
Hmmm kasihan
Sayang banget...
Padahal mobilnya juga lumayan Dan terjangkau
Mudah2an come back Datsun
semua gegara congorna
jadi datsun udah tutup gitu Gan?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di