CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Cara Mudah Supaya Ponsel Gak Gampang Panas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec612ca349d0f69c46d4417/cara-mudah-supaya-ponsel-gak-gampang-panas

Cara Mudah Supaya Ponsel Gak Gampang Panas


Selain masalah smartphone yang cepat habis baterai, masalah lain yang cukup bikin pengguna smartphone tidak nyaman adalah permasalahan panas. Smartphone yang mudah panas gak bisa dianggap sepele GanSis, karena suhu tinggi dari ponsel bisa mempercepat kerusakan pada komponen elektronik yang ada pada smartphone tersebut. Nah biar smartphone Agan Sista gak mudah panas, mungkin cara mudah ini bisa dilakukan:

Cara Mudah Supaya Ponsel Gak Gampang Panas

Cek memori dan penggunaan baterai

Di opsi pengaturan ada pilihan yang memungkinkan Agan Sista untuk melihat penggunaan memori dan baterai ponsel kalian. Jika di pilihan tersebut terlihat aplikasi yang menurut kalian tidak cukup berguna tapi memakan banyak baterai dan atau memori, maka lebih baik kalian matikan atau uninstal aplikasi tersebut.

Aktifkan mode hemat baterai

Supaya baterai gak bekerja secara maksimal dan terkesan memaksakan diri, ubah mde di ponsel kalian menjadi mode hemat baterai. Dengan mode hemat baterai, ini akan membatasai kenerja CPU sampai 70% dengan mengurangi resolusi dan kecerahan layar, serta mematikan fitur display yang selalu nyala.

Usahakan tidak memegang smartphone ketika ngegame dan streaming

Pada saat smartphone kalian bekerja lebih keras, seperti digunakan untuk gaming dan streaming, alangkah lebih baik jangan langsung menggunakan tangan ketika melakukan dua aktivitas tersebut. Karena tangan adalah isolator yang efektif, maka akan membuat ponsel menjadi tambah panas. Sebagai solusinya, kalian bisa menggunakan joystik untuk ngegame atau meletakkan ponsel ditempat tertentu selama melakukan streaming video.

Pilih wiget dan wallpaper yang ringan

Widget dan wallpaper yang mewah akan memberatkan smartphone Agan Sista, apalagi yang sifatnya terlalu mencolok. Gunakan widget dan wallpaper yang sederhana aja. Untuk widget sendiri, minimalkan yang berhubungan dengan media sosial karena umumnya notifikasi akan membuat mesin bekerja lebih. Sedangkan wallpaper, coba pilih yang gelap dan statis.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
putramelankolis dan 4 lainnya memberi reputasi
ngono thok? .. emoticon-Bingung
gpp dah hape panass poll.. yang penting otak dah hati selalu dingin
cara baruu
dari pengalaman, jenis dan versi rom paling berpengaruh. makanya di grup2 hp android sering ada istilah "rom legend" yg kadang2 udah outdated tapi tetep aja dipake sampe ganti hp baru
Semua sudah kulakukan tapi tetep aja kalo dipake terus ya panas ok
ane biasanya pakai mode hemat baterai, tapi kadang notifnya bisa lambat...
gausah pake widget sih gan wkwkw tp yaa kalo pemakaian over tetep bakal panas sih
kipasin aja
ini parah sih hp ane akhir2 ini overheat terus apalagi kalo dipake buat videocall annn. ngaruh juga gak sih karna jaringannya ga stabil, jd dia kerja lebih keras cari sinyal?
hp ane gak neko neko, cuman tetap ae panas, maklum hp kentang dari tahun 2016
kirain biar ga panas dikasih batu es emoticon-Malu
Rom sama spesifikasi handphone berpengaruh banget, apalagi chipsetnya zaman sekarang mah minimal tuh Snapdragon 636 atau helio p60 kalau untuk Android ya kalau untuk Samsung dan ios mah ane kurang tahu
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di