CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Youtuber adalah sampingan ketika covid melanda? Sesulit itukah menjadi youtuber?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec604fd9a972e7d916c57a1/youtuber-adalah-sampingan-ketika-covid-melanda-sesulit-itukah-menjadi-youtuber

Youtuber adalah sampingan ketika covid melanda? Sesulit itukah menjadi youtuber?

Aslmualaikum guys,
Selamat pagi buat semua warga kaskuser dan juga warga non kaskuser yang mampir karena tersesat googling,

Seperti yang kita tau covid-19 saat ini benar-benar membuat keadaan menjadi sedikit sulit (bagi kaum menengah keatas) dan sangat sulit (bagi kaum menengah kebawah).

Untuk kaum menengah pun akan menjadi sangat sulit apabila mereka punya pengeluaran sampingan tetap, contohnya cicilan rumah (kayak saya), bantu orang tua, bantu saudara dan bantu tetangga yang emang benar2 hilang pendapatan karena adanya phk atau penutupan tempat usah.

Ok gak usah berlama-lama meratapi nasib guys,
banyak usaha sampingan seperti membuka toko online, baik makanan, minuman ataupun pakaian. hal itu akan menjadi mudah kalau memang sudah sendari awal tau sumber-sumbernya (nanti kl ada waktu saya bakal post kiat-kiat jualan online kalau banyak yang req).

nah selain itu sebenarnya ada usaha sampingan 1 lagi yaitu menjadi youtuber.. ya youtuber guys, tapi untuk ini benar2 menjadi sampingan ya, karena gak langsung mendaptkan hasil. berbeda dengan jualan online yang langsung dapat hasil.

Bagi seorang yang sudah punya nama mungkin sedikit mudah karena tertolong dengan profilenya dia guys, tapi kalau untuk kita yang berasa dari background antah barantah gimana guys?

ok kita akan buktikan ya, sesulit itukah menjadi seorang youtuber dengan trik dan tips yang akan saya jalankan.

1.Buatlah video dengan durasi yang tidak cukup lama under 20 menit sesuai dengan passion sendiri guys (kenapa passion sendiri, karena diluar sana banyak banget yang memiliki passion sama guys)

2. Ok tantangan pertama adalah mendatangkan 10 subsciber (kenapa 10, kita memang harus bertahap guys, jgn langsung mau 100, apalagi lgs 1000)..kita butuh proses, targetkan untuk 10 subsciber dalam waktu 3 hari. 
permasalahannya bagiamana caranya, simple guys, minta tolong
1 istri or suami or calon istri or calon suami, 2 orang tua, 3 adik, 4 kaka, 5 teman kerja, 6 tetangga, 7 sepupu, 8 teman sekolah, 9 teman kampus, 10 teman ngaji.
gunakan kata-kata yang sopan, tolong bantu subscibe dong. singkat padat dan jelas.

3. Kemudian buatlah video baru lagi kalau bisa 2 atau 3 video baru, sama dengan video sebelumnya, jangan panjang-panjang ya guys. kemudian share kembali ke 10 subsciber agan dan diminta komen and like. Sambil posting-posting di medsos buat iseng aja guys untuk menambah semangat kita kl ada penambahan view apalagi subsciber. tapi itu sekedar bonus ya, ini hanya untuk melatih jiwa youtuber kita.
Beberapa youtuber biasnya ngegas subscriber dan viewer di sini, bagi mereka yang sudah memiliki jiwa youtuber ya mereka akan pantang menyerah, tapi kl bagi yang pemula kl ngegas pakai cara ini paling gak sampe 1 bulan udah pensi alias pensiun dini.

4. Ok selanjutnya kita akan melakukan trik yang pasti atau dijamin untuk menjaring viewer hingga puluhan ribu dengan sedikit modal. (ini yang sedang w jalanin guys)
trik yang sedang saya gunakan promosikan video melalui google ads ( ads.google.com)
sediakan modal 150.000 di atm atau kartu kredit dan kelar viewer puluhan ribu agan untuk 4 video.
(kalau banyak req akan saya posting detailnya).

5. ada itung2an matematis disini  yang lumayan njelimet, tapi sekedar informasi, google ads tidak akan menagih atas viewer dibawah 30 detik, lumayan bukan untuk menambah brand jumlah viewer gratisan..

6. ok guys, seharusnya jumlah viewer agan sudah mencapai 20-50% ari target 4000 jam (hanya dalam waktu 1 bulan loh gan)  tergantung kualitas video dan keberuntungan sendiri guys.

7. sambil menjaring viewers melalui proses 4,5 dan 6 maka kita seklian gunakan cara untuk menjaring subsciber, ini yang lumayan sulit, untuk prakterknya saya akan mencoba menggunakan komunitas wa, sudah banyak bertebaran grup2 komunitas youtuber, saya coba gabung di beberapa grup ternyata sudah pada penuh.
jadi intinya saya akan menjaring subsciber dengan cara sub4sub by wa..
amankah? belum ketemu kasusnya sub4sub by wa berujung suspen..

untuk link group wa saya buat ada Grup wa pejuang 2020
jika grup ini sudah maka seharunya sudah ada 200 an subscriber,

dan langkah selanjutnya adalah ulangi dari langkah 1 hingga 7, khusus untuk no 4 kalian tidak perlu mengeluarkan 150 ribu lagi, karena kalian akan mendapatkan bonus sebesar 450 rb, jadi dalam waktu paling lama 6 bulan dengan konsistensi agan menjalankan sampingan ini  bakal diapprove oleh youtube.
emang yang paling sulit adalah konsisten, saya aja sempat berhenti di no 2 karena you know lah,,tapi ketika ada waktu luang langsung gas ke tahap2 slanjutnya,,

ok sekian dari saya ya..jangan lupa gabung di grup wa
Grup wa pejuang 2020

Spoiler for contoh video saya yang saya sedang promosikan:




bener2 harus kreatif dan menarik dalam membuat konten sih. jangan sampe bikin clickbait, banyak youtuber yg ga berkualitas skrg tuh. yuk yuk semangat bikin konten berkualitas
profile-picture
Mriseng2aja memberi reputasi
klo bagus mah bagus aja gan

bnyknya sih mau viewer bnyk tp videonya kontennya cringe2
profile-picture
Mriseng2aja memberi reputasi
Quote:

Betul gan, tapi memang bagi youtuber pemula memang masih banyak dan perlu belajar, contohnya ya saya ini,,hehehe

Quote:

betul gan,tapi kadang bagus aja gak cukup gan, perlu ada nya trik untuk mempromosikan diawal gan..
nanti barulah biar mereka yang menilai

Lihat 2 balasan
Penasaran. NIat mau buat video dan upload ku semakin garang.
profile-picture
Mriseng2aja memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane udah ngerasain dan emang berat buat naikin jumlah subscribernya hahah harus bener-bener konsisten bikin konten. selain itu juga harus hati-hati dalam memilih lagu.

Juga harus beda dari yang lain keknya biar dapet atensi
profile-picture
Mriseng2aja memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di