CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
WHO Umumkan Pria Berpenis Besar Rentan Tertular Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec604d365b24d787c1a5134/who-umumkan-pria-berpenis-besar-rentan-tertular-covid-19

WHO Umumkan Pria Berpenis Besar Rentan Tertular Covid-19

Pagi, Agan² & Aganwati². Perkenalkan ane newbie di komunitas kesehatan ini. Izinkan ane ngeshare berita di bawah ini. Mungkin ada yang udah baca berita ini ya. Mare kita cekidot sambil nyeruput kopi emoticon-coffeeemoticon-Big Grin.

Agan² ada berita khusus u/ Agan² nih, tp kl ada Aganwati² yang mau baca juga gpp sih emoticon-Big Grin.
Beredar narasi yang menyebutkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa pria dengan penis besar lebih rentan tertular Virus Corona atau Covid-19. Benarkah???

WHO Umumkan Pria Berpenis Besar Rentan Tertular Covid-19

Beredar narasi yang menyebutkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa pria dengan penis besar lebih rentan tertular Virus Corona atau Covid-19. Narasi tersebut beredar luas di media sosial.

Narasi itu diunggah melalui akun media sosial Facebook. Salah seorang pengguna mencantumkan link berita dari media BBC-News.us dengan judul artikel 'WHO: Pria berpenis besar lebih rentan tertular covid-19'.

Pada deskripsi artikel disebutkan bahwa temuan tersebut disebutkan dalam konferensi pers WHO.
"Hasil riset ini diungkapkan dalamkonferensi pers di Markas Besar WHO di Jenewa, pada Minggu 17 May 2020 (Siang)."


Benarkah narasi yang dimuat dalam media tersebut?

Ternyata narasi yang dimuat dalam media bbc-news.us adalah narasi yang SALAH. Link artikel dari BBC-News.us bukanlah berasal dari media mainstream BBC News.
Saat tim suara.com mencoba membuka link yang dimuat dalam media sosial tersebut, muncul laman pembuatan berita Hoax bernama The Fake News Generator.
Pada bagian kanan laman tertulis "You clicked this fake news story. Now Make your own! (Anda mengklik artikel berita hoaks. Sekarang buatlah berita hoaksmu sendiri!)"

Dalam laman tersebut, siapapun bisa membuat judul berita hoaks sendiri, deskripsi berita, hingga foto sesuka hati. Bahkan, siapapun bisa memilih portal media besar yang dicatut namanya untuk meyakinkan orang bahwa berita hoaks tersebut merupakan berita sungguhan. Astaga masih aja ada yang suka ngeHOAX emoticon-Marah!!!


Sejumlah media internasional yang dicatut dalam laman tersebut antara lain cbs-news.us, aljazeera.com, bbc-news.us, cnn-breaking-news.com & the-young-turks.com.

WHO telah mengumumkan kelompok orang yang rentan tertular virus corona. Virus ini akan mudah menginfeksi orang² dengan penyakit bawaan seperti asma, diabetes bahkan jantung sehingga menyebabkan infeksi Covid-19 semakin parah.

Selain itu, kelompok orang-orang lanjut usia (Lansia) juga rentan tertular virus tersebut. Sebab, seiring bertambahnya usia mengalami penurunan berbagai fungsi tubuh.
Dalam jurnal, penelitan hingga pemberitaan manapun tidak ditemukan bahwa WHO tidak pernah menyebutkan bahwa pria dengan penis besar berpeluang besar terinfeksi virus corona.


Dari penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa narasi yang menyebutkan pria dengan penis besar rentan terinfeksi virus corona adalah narasi yang salah. Narasi tersebut masuk dalam kategori konten hoax lho, Agan² emoticon-Najis.
Harapan ane sih semoga aja dikemudian hari jangan ada lagi yang nyebarin berita atau info HOAX. Ane yakin Agan² & Aganwati² Kaskuser tidak pernah bahkan anti dengan yang namanya Hoax. Setuju kan, Agan² & Aganwati² emoticon-Shakehand2. Monggo silahkan u/ dikomen emoticon-Angkat Beer


Sumber : suara.com

profile-picture
delia.adel memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di