CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden Jokowi Berambisi Indonesia Buat Vaksin Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec5fafa7414f50a8015c012/presiden-jokowi-berambisi-indonesia-buat-vaksin-covid-19

Presiden Jokowi Berambisi Indonesia Buat Vaksin Covid-19

Presiden Jokowi Berambisi Indonesia Buat Vaksin Covid-19

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berambisi Indonesia mampu menghasilkan vaksin virus corona. Hal ini didasarkan pada keberhasilan anak bangsa dalam membuat produk inovasi dalam mempercepat penanganan Covid-19.

"Saya sangat optimis bahwa hal yang dulunya tidak pernah kita pikirka dan hanya impor, sekarang ini kita bisa mandiri karena kita bisa memproduksinya sendiri," ucap Jokowi saat meresmikan peluncuran produk riset, teknologi dan inovasi untuk percepatan penanganan Covid-19 melalui telekonferensi, Rabu (20/5/2020).

"Lebih dari itu, kita harus mampu menghasilkan vaksin sendiri," tambahnya.

Presiden Jokowi.

Jokowi juga mengapresiasi Lembaga Eijkman yang sudah mendapatkan data tujuh urutan genome lengkap virus, yang sangat berguna untuk pengembangan vaksin.

"Dan saya juga senang komunitas peneliti terus bekerja untuk menemukan obat dan terapi efektif bagi pengobatan Covid-19," tukasnya.

Jokowi ingin hasil riset dan inovasi yang dilakukan para peneliti tidak hanya berhenti di laboratorium, melainkan dikembangkan dan diproduksi secara massal, baik untuk kebutuhan dalam negeri maupun luar negeri.

"Karya-karya itu jangan berhenti di laboratorium, jangan juga sebatas prototipe saja, tapi harus terus berlanjut dan harus bisa diproduksi secara massal untuk memenuhi kebutuhan domestik kita dan bisa kita ekspor ke mancanegara," pungkasnya.

https://nasional.okezone.com/amp/202...aksin-covid-19

Jika ingin mengejar ketertinggalan dari Amerika, Indonesia memang harus berbuat sesuatu.

Vaksin itu kompleks, tidak sembarangan, butuh uang yang banyak, butuh manusia yg handal dan kompeten juga.

Anggaran Riset indonesia itu 1,5 Triliun

bagaikan bumi dan langit, sedangkan anggaran riset amerika mencapai 9.479 Triliun

gila! Selisih ribuan triliun bro!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
codename.isal dan 71 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Presiden Jokowi Berambisi Indonesia Buat Vaksin Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
anggaran riset indonesia 1,5 T itu msh hrs dibagi ama proyekan riset lainnya..kan g mgkn riset cm 1 doang mst ad puluhan project
ujung2nya dpt mentok 50 milyar utk vaksin

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maskaskuser dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
inget kata stoner ke rossi
profile-picture
profile-picture
pusckckck dan nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jangan harap deh
indonesia lom kaya

indonesia bukan amerika
yang gunakan segala cara untuk berkuasa
hingga adu domba kemudian melakukan invasi untuk menguasai SDA negara lain

indonesiaKU tidak bisa seperti itu
jangan samakan dengan amerika

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
naomi1212 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Pesimis emoticon-Embarrassment
Para peneliti mungkin akan terganjar aturan, nilai, norma, yg terlanjur merekat di Indonesia. Bayangin kalo ternyata bahan vaksinnya dr babi? Atau dr ganja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 40 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 40 balasan
optimis boleh, tapi harus ngaca dulu pak... emoticon-Leh Uga

sumber daya ga ada, jadi banyak2 bermimpi dulu ya...


__________________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Bo.. Am..
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 2 lainnya memberi reputasi
PENGUMUMAN
Yg boleh buat antivirus pandemik corona cuma laboraturiom security level 4, di indon cuma 1 ,itu pun security level 3

APAKAH PA JOKO LG MELAWAK?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raaiiinnn dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Setelah lihat nominal anggarannya, ane realitis aja deh emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah mantap ini
Bakalan laris manis kayak mobil esemka emoticon-Leh Uga
Ludes nggak bersisa emoticon-Leh Uga
Presiden Jokowi Berambisi Indonesia Buat Vaksin Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cilaleksingo dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia anggaran militer banyakin tapi laut di Jajah ama tetangga
Udara masuk TKA bahkan disaat pandemi corona

Buat pendidikan, riset, kesehatan bodo amat dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bukanya pesimis y pakde, tapi realistis, dilema negara miskin ya kalo otak otak yang pada udah encer ya udah pada di hire di luar negri krn udah dapet beasiswa di sana dan segera di keker sama perusahaan biofarmasi di sana, yang di sini ya sisa sisaan, liat aja lab research terlengkap di sini ( setau saya )hanya di universitas pelita harapan, yg jelas tenaga ahli di kampus sana ya cuma modal keren doank kwkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Itu bukan ambisi, goblok !
Tapi kewajiban emoticon-Marah dan kudu diwujudkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shiro827 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Mengapa amerika begitu banyak mengeluarkan uang untuk riset? Apa tidak takut gagal ya? Kan buang buang uang kalo ada proyek yg gagal
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halah kintil ni manusia 🖕 lembaga peneliti aja sampai cari donasi dari luar, eijkman aja sampai keteteran nyari duit penelitian. Ngurus tegas PSBB (dia yg ngomong) aja gak bisa, menteri2 nya ngaco aja gak bisa. Fucekkkkkk 🖕🖕🖕
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan 15 lainnya memberi reputasi
asa nguap aja nih??? berak dalem mulut mulu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_dick dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Optimis mobil National
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan nasgorbabi memberi reputasi
Mudah²an mampu dan bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noizcoffee dan 2 lainnya memberi reputasi
Usaha boleh biar hemat anggaran beli vaksin dari luar emoticon-Leh Uga
profile-picture
nasgorbabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sama ambisinya buat esemka yg ga tau gimana 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di